5 Pemain Pengganti Karim Benzema Musim Depan di Real Madrid

Benzema selesaikan karier di Real Madrid musim ini. Penyerang Prancis tersebut bermain di Los Blancos selama 14 musim, dari musim 2009/2010 – 2022/2023. 14 tahun di Madrid, Benzema tinggalkan klub legendaris tersebut sebagai legenda. Tidak mudah mencari pengganti Karim Benzema yang sepadan.

Benzema adalah striker dengan etos kerja yang tinggi, ulet, sering keluar area kotak penalti dan membawa bola dari tengah atau sisi lapangan, serta turut mengatur permainan. Gaya mainnya tersebut membuat Benzema dianggap sebagai pemain 9,5. Dia mampu jadi pencetak gol sekaligus pengatur serangan.

Daftar Isi Artikel

Siapa Pengganti Karim Benzema?

Kai Havertz

Di antara sekian banyak kabar berita dan rumor pemain pengganti KB9, ada 5 pemain yang paling mungkin menggantikan pemain tersebut karena berbagai faktor, dari mulai kemiripan gaya sampai kabar transfer yang konsisten muncul di periode pra kepergian Benzema. Tidak ada Haaland dan Mbappe tentunya.

Berikut adalah 5 pemain yang paling mungkin (saat ini) menggantikan Karim Benzema musim depan.

1. Harry Kane

Jika Madrid ingin mengeluarkan uang dalam jumlah besar, maka uang tersebut sepantas dikeluarkan untuk membeli Harry Kane. Striker dan kapten Tottenham Hotspur berusia 29 tahun tersebut memiliki gaya main yang mirip dengan Benzema. Harry Kane kerap membantu lini tengah dalam membangun serangan.

Di kotak penalti, striker tim nasional Inggris tersebut termasuk buas. Musim ini, Kane sukses mencetak 32 gol di semua kompetisi. Sepanjang kariernya di Tottenham, Kane mencetak 280 gol dari 435 penampilan. Musim 2023/2024 adalah musim yang tepat untuk merekrut pemain asal Britania Raya tersebut.

2. Kai Havertz

Kandidat pengganti Benzema selanjutnya adalah striker sekaligus playmaker asal Jerman, Kai Havertz. Nama Havertz muncul di periode dimana Benzema dikabarkan semakin dekat untuk bermain di Arab Saudi. Pemain bernomor punggung 29 yang bermain di Chelsea sejak 2020 dinilai cocok main di Madrid.

Havertz memang bukan penyerang murni dan kerap bermain sebagai penyerang sekaligus pengatur serangan. Tentu, peran tersebut mirip dengan Benzema. Hal yang membuat Havertz layak direkrut Madrid adalah usianya yang masih muda, yaitu 23 tahun dan masih memiliki ruang untuk terus berkembang.

3. Rodrygo

Real Madrid mungkin bisa mencari pengganti Benzema dari dalam. Madrid memiliki penyerang yang memiliki profil seperti Benzema. Yang dibicarakan tentu bukan Mariano, melainkan bocah asal Brasil Rodrygo. Di musim ini, Rodrygo adalah cadangan utama Benzema. Performanya impresif dan cukup unik.

Sejak didatangkan dari Santos dan dipromosikan dari Real Madrid Castilla, Rodrygo sukses mencetak 37 gol dari 165 penampilan. Rodrygo yang masih berusia 22 tahun bisa jadi pengganti sementara King Karim untuk kemudian Madrid mencari striker yang lebih baik di Januari 2024 atau di musim panas tahun depan.

4. Roberto Firmino

Kandidat pengganti Benzema di Real Madrid yang paling mirip dengan yang bersangkutan adalah Firmino. Striker Brasil yang baru berpisah dengan Liverpool tersebut memiliki karakteristik dan memainkan peran serupa di klub tersebut. Firmino dipasang di posisi nomor 9, tetapi bukan pencetak gol utama.

Firmino membuat Sadio Mane dan M. Salah menggila, sama seperti Benzema membuat C. Ronaldo dan Bale subur. Real Madrid memiliki kesempatan emas untuk merekrut Firmino yang berstatus bebas transfer musim depan. Pemain berusia 31 tahun tersebut bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Benz.

5. Joselu

Joselu

Produk akademi Real Madrid yang bermain di Espanyol musim ini, Joselu sudah dikaitkan dengan Madrid seiring dengan berakhirnya musim 2022/2023 dan terdegradasinya Espanyol ke Segunda Division. Jika Real Madrid menginginkan striker lokal dengan ikatan kuat dengan Madrid, maka Joselu pilihan yang oke.

Musim ini, Joselu sukses mencetak 17 gol dari 37 penampilan di Espanyol. Joselu bisa jadi penyerang utama sementara Madrid yang dimainkan bergantian dengan Rodrygo. Joselu adalah pengganti Karim Benzema yang bisa didapatkan sesegera mungkin jika Real Madrid berencana menghemat anggaran.

Baca Juga: