tim degradasi liga prancis 2023

Tok! Ini Tim Degradasi Liga Prancis Ligue 2 yang Sudah Fix

4 tim Ligue 1 dipastikan bermain di Ligue 2 musim depan seiring berakhirnya Liga Prancis 2022/2023. 4 tim degradasi Liga Prancis ligue 2 adalah Angers, Troyes, Ajaccio, dan Auxerre. Tidak ada babak play off semua tim yang telah disebutkan akan langsung main di kasta kedua kompetisi sepak bola Prancis.

Auxerre jadi tim terakhir yang harus legowo turun kasta. Di pekan terakhir Ligue 1, 2 tim yang berada di jurang degradasi adalah Auxerre dan Nantes. Hasil akhir pertandingan kedua tim memastikan Auxerre lah yang terdegradasi. Di akhir liga, Auxerre hanya terpaut 1 poin dengan Nantes yang bertahan di Ligue 1.

Tim Degradasi Liga Prancis Ligue 2 2023

Ajaccio

4 tim yang terdegradasi akan digantikan 2 tim promosi liga prancis 2023 yang sudah ditentukan di pekan terakhir Ligue 2. Kedua tim promosi tersebut adalah Metz dan Le Havre. Ligue 1 musim depan hanya diikuti oleh 18 peserta. Oleh karena itu hanya ada 2 tim, bukan 4, yang promosi musim ini.

1. Angers

Angers adalah tim degradasi Liga Prancis yang pertama. Mereka dipastikan terdegradasi musim ini setelah kalah dari PSG di pekan ke-32. Mereka dikalahkan Lionel Messi, dkk dengan skor 1-2. Tampil di kandang, Angers gagal mengejar ketertinggalan 2 gol PSG. Satu-satunya gol Angers dicetak Sada Thioub.

Di pekan terakhir Ligue 1, Angers dikalahkan Nantes dengan skor 1-0. Musim ini, Angers hanya mampu mengoleksi 18 poin dari 4 kemenangan, 6 kekalahan, dan 28 kemenangan. Mereka terpuruk di peringkat 20 dengan gol kemasukan 81 gol dan gol memasukan hanya 33 gol. Musim ini sangat buruk untuk mereka.

2. Troyes

Tim degradasi Liga Prancis 2023 setelah Angers adalah Troyes. Troyes dipastikan menemani Angers main di Ligue 2 musim depan setelah dibantai Rennes dengan skor 4-0. Dalam pertandingan yang dimainkan di pekan ke-35 tersebut, Troyes sama sekali tidak berkutik dan harus kalah secara memalukan.

Troyes mampu tahan imbang Lille di pekan ke-38 Ligue 1 sebelum mengucapkan selamat tinggal ke liga terbaik Prancis tersebut. Musim ini, Troyes berada di peringkat 19 dengan perolehan 24 poin. Mereka memiliki rekor 4 kali menang, 12 kali imbang, dan 22 kalah. Rekor kebobolan mere sama dengan Angers.

3. Ajaccio

Ajaccio terdegradasi di pekan yang sama dengan Troyes. Pekan ke-35 jadi pekan dimana Ajaccio dibantai PSG dengan skor 5-0 dan harus turun kasta ke Ligue 2. Di pekan tersebut, Ajaccio dan Troyes memang sudah diprediksi akan terdegradasi. Di akhir liga, mereka sukses kalahkan Marseille dengan skor 1-0.

Kemenangan atas Marseille, paling tidak memberikan perpisahan manis untuk Ligue 1. Rekor Ajaccio tidak jauh berbeda dengan Troyes (terpaut 2 poin). Mereka mengakhiri Ligue 1 2022/2023 di peringkat 18 dengan perolehan 26 poin. Rekor mereka musim ini adalah menang 7 kali, imbang 5 kali dan 26 kali kalah.

4. Auxerre

Auxerre adalah tim terakhir Ligue 1 yang terdegradasi. Mereka dipastikan main di Ligue 2 di pekan terakhir Ligue 1. Auxerre bersaing ketat dengan Nantes dalam perjuangan bertahan di Ligue 1 musim depan. Di pekan ke-38, Auxerre harus menghadapi Lens, sementara Nantes menghadapi lawan ringan, Angers.

Praktis, Auxerre yang menghadapi peringkat 2 klasemen kalah dan 1-3 dan resmi terdegradasi. Nantes yang sukses kalahkan Angers dipastikan bermain kembali di Ligue 1 musim depan. Kekalahan dari Lens memang sudah diprediksi. Yang harus disesali adalah hasil imbang dari Toulouse pekan sebelumnya.

Auxerre

Hasil imbang tersebut seolah jadi pertanda kuat Auxerre bakal degradasi musim ini. Semua tim degradasi Liga Prancis ligue 2 adalah tim yang memang sudah berkutat di papan bawah sejak awal liga. Tidak ada kejutan dimana semua tim adalah tim gurem yang performanya di Ligue 1 musim ini sangat buruk.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: