Wisata PIK 2 yang Punya Banyak Spot Menarik, Berikut Rekomendasi Destinasinya

6 Destinasi Wisata PIK 2 Jakarta, Spot Asyik dan Instagrammable

Banyak orang yang tertarik berkunjung ke Wisata PIK 2 karena mempunyai berbagai spot menarik. Di tempat ini wisatawan bisa jalan-jalan, nongkrong, olahraga, hingga kulineran. Pemandangannya juga unik dengan perpaduan nuansa alam dan perkotaan.

Wisata Pantai Indah Kapuk paling ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang senang berburu foto instagramable. Pasalnya di sini ada banyak tempat wisata yang punya spot foto terbaik. Di sekelilingnya juga ada gedung pencakar langit yang menambah keindahan.

Lokasi Deretan Wisata PIK 2

Jam Buka Wisata PIK 2

Bagi warga ibu kota yang ingin melepas penat sambil liburan, tak perlu pergi jauh sampai ke luar kota. Lantaran saat ini terdapat destinasi rekreasi dengan berbagai obyek wisata di dalamnya. Lokasi tempat tersebut berada di kawasan Jakarta Utara.

Alamat Wisata PIK 2 berada di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta Pusat, hanya sekitar 25 km saja. Waktu tempuh yang dibutuhkan juga cukup singkat, kurang lebih 30 menit.

Jam Buka Wisata PIK 2

Alamat dan Lokasi Wisata PIK 2

Dikarenakan di tempat ini ada beragam obyek wisata, jadi jam bukanya juga berbeda-beda tergantung dari pihak pengelolanya masing-masing. Namun biasanya, kebanyakan obyek di sini sudah buka sejak pagi hari, yaitu pukul 06.00.

Untuk jam tutupnya juga bervariasi, tetapi secara umum jam operasional wisata berakhir pada pukul 22.00. Aturan jam buka dan tutup PIK 2 selalu sama setiap harinya, meskipun sedang memasuki akhir pekan atau musim liburan.

Sama seperti tempat liburan pada umumnya, Wisata PIK 2 juga paling ramai dikunjungi saat hari libur. Maka dari itu, untuk para penduduk ibu kota dan pekerja sebaiknya datang ke sini sepulang kerja pada hari biasa.

Harga Tiket Masuk Wisata PIK 2

Sebenarnya untuk memasuki kawasan Pantai Indah Kapuk 2 Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Lantaran kawasan ini termasuk area yang bebas dikunjungi semua orang kapan saja. Tiket masuk hanya berlaku jika wisatawan ingin berkunjung ke tempat wisata.

Harga tiket untuk setiap destinasi dan wahana juga berbeda-beda. Namun ada juga tempat wisata yang bisa kunjungi secara gratis di sini, misalnya seperti Pantai Pasir Putih. Jika tidak ingin membayar sama sekali, wisatawan biasanya hanya nongkrong di beberapa spot terbuka.

Daya Tarik Wisata PIK 2

Di tengah ramai dan sibuknya kota Jakarta, tentunya warga sekitar membutuhkan hiburan untuk sekedar melepas lelah. Maka pemerintah setempat berinisiasi untuk membangun sebuah kompleks tempat wisata yang menyenangkan.

Kemudian dikembangkanlah tempat Wisata PIK 2 dengan berbagai obyek menarik di dalamnya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kawasan ini, mulai dari obyek alam hingga wahana edukatif untuk anak-anak.

Meskipun terletak di kawasan perkotaan, namun di sini juga ada tempat wisata alam pantai yang pemandangannya tidak kalah indah. Terdapat juga tempat-tempat wisata modern yang lengkap dengan bangunan dan suasana ala luar negeri.

Destinasi Wisata di Wisata PIK 2

Sejatinya Pantai Indah Kapuk merupakan kawasan hunian yang dibangun dengan konsep kota modern. Namun di dalam kawasan ini terdapat banyak obyek wisata yang sering dijadikan sebagai destinasi liburan.

1. San Antonio Promenade

San Antonio Promenade atau yang berarti sebuah pelataran di pinggir laut merupakan obyek wisata terkenal di PIK 2. Biasanya orang-orang melakukan olahraga dan jogging di tempat ini pada pagi atau sore hari.

Suasana di sekitarnya sangat tenang, sehingga cocok untuk Anda yang sedang stres dan butuh healing. Ditambah dengan pemandangan alam di sekitar tempat ini yang akan mampu menghilangkan lelah dalam sekejap.

2. Pantjoran Chinatown

Selanjutnya ada Pantjoran Chinatown sebagai destinasi Wisata PIK 2 yang tidak boleh dilewatkan. Kawasan pecinan yang satu ini sangat ikonik dan identik dengan kultur Chinese. Untuk menembah daya tarik, didirikan berbagai bangunan yang mirip dengan perkampungan di negara Cina.

Jika suka berburu kuliner, Anda dapat membeli jajanan dan chinese food lainnya yang dijual di sekitar tempat ini. Beberapa restoran dan kafe juga bisa dijadikan tempat nongkrong asyik sambil menikmati suasana bak di negeri tirai bambu.

Lebih menariknya lagi, di Pantjoran Chinatown sering diadakan pertunjukan budaya Tionghoa. Contohnya seperti barongsai, musik guzheng, hingga atraksi tai chi. Dengan demikian para wisatawan bisa ikut belajar tentang budaya negara lain.

3. Urban Farm PIK

Sesuai dengan namanya, Urban Farm PIK merupakan tempat wisata edukatif yang mempelajari tentang ilmu bercocok tanam. Spot ini paling sering dikunjungi oleh rombongan keluarga yang membawa anak-anak.

Nuansa di sekitarnya sengaja dibuat dengan konsep alami yang penuh tanaman hijau. Disediakan juga kelas khusus untuk praktik menanam tumbuhan yang hasilnya bisa dibawa pulang. Ada juga berbagai kuliner sehat yang dijual di teman edukasi ini.

4. Pantai Pasir Putih

Ingin berlibur ke pantai yang punya pemandangan alam indah? Kini Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh sampai ke luar daerah, karena ada Pantai Pasir Putih PIK yang menyuguhkan panorama luar biasa.

Hamparan pasir putih yang menawan dibawa langsung dari pantai di Bangka Belitung. Pantai reklamasi ini mampu menarik banyak wisatawan karena pemandangannya yang indah dan berlokasi tak jauh dari pusat kota Jakarta.

Berbeda dengan Wisata PIK 2 lainnya yang butuh tiket masuk, pantai ini bebas dikunjungi tanpa biaya apa pun alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar ongkos parkir kendaraan dan mengeluarkan uang untuk membeli jajanan.

5. PIK Avenue Mall

Sedangkan bagi wisatawan yang suka belanja, wajib berkunjung ke PIK Avenue Mall. Pusat perbelanjaan ini merupakan yang paling besar dan lengkap. Anda bisa menemukan toko brand lokal hingga high end dengan mudah.

Mall berada di dekat kawasan wisata ini juga menyediakan restoran, cafe, dan coworking space untuk wisatawan yang suka nongkrong. Bahkan ada juga pusat kebugaran jika ingin berolahraga dan menjalankan program diet.

Ukuran PIK Avenue Mall juga sangat luas, sehingga dijamin Anda akan puas berkeliling sambil belanja. Biasanya para wisatawan mengunjungi mall ini di malam hari pada hari terakhir liburan untuk membeli oleh-oleh.

6. La Riviera

Terakhir, jangan lupa untuk mengunjungi La Riviera yang sering disebut sebagai tempat Wisata PIK 2 Amsterdam. Alasannya karena pada spot ini dibangun sebuah kawasan mirip dengan desa di negara Belanda yang suasananya sangat tenang dan modern.

Lengkap dengan bangunan gaya Eropa yang dibangun berjejer dan rapi. Di bagian tengah desa terdapat sebuah jembatan yang aliri oleh sungai buatan di tengahnya. Suasana di kawasan ini benar-benar membuat wisatawan seperti sedang berlibur ke negeri kincir angin.

Masih banyak spot lain di Wisata PIK 2 yang harus Anda kunjungi ketika liburan. Disarankan untuk berlibur ke tempat ini selama beberapa hari, agar bisa mengunjungi semua obyek wisatanya. Pastikan juga untuk mencoba berbagai kuliner yang unik dan tidak ada di tempat lain.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: