Neymar Bawa PSG Menang, Suporter Tetap Saja Tidak Senang

Setelah saga transfer yang melelahkan dan tidak berakhir manis, akhirnya pada pekan kelima Ligue 1, Neymar kembali bermain untuk PSG saat menjamu Strasbourg. Pada pertandingan tersebut, pemain Timnas Brazil itu menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya. Namun, walau Neymar membawa PSG menang, suporter Les Parisiens tetap saja tidak senang.

Sepanjang pertandingan, pemain bernomor punggung 10 itu mendapatkan cemooh dan ejekan dari hampir seluruh pendukung PSG. Mereka marah dan kecewa karena pada bursa transfer lalu Neymar secara terbuka ingin hengkang dan kembali ke Barcelona. Tapi keinginan Neymar tidak menjadi kenyataan. Barcelona gagal mencapai kata sepakat dengan PSG sampai penutupan waktu transfer.

“Aku tidak memerlukan fans untuk mendukungku. Nyatanya aku bertahan dan akan terus membela PSG. Tidak masalah bagaimana fans akan merespon. Yang penting adalah bermain dan menang,” ujar Neymar.

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengatakan pemain berusia 27 tahun itu harus menerima ejakan dari penggemar setelah kembali ke tim karena memang tak mudah untuk menerima Neymar kembali. Dan kritik keras dari pendukung adalah pacuan agar dirinya lebih berkembang di kemudian hari.

Pada pertandingan melawan Strasbourg, Paris Saint-Germain terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan tim yang sekarang berada di zona degradasi tersebut. Namun, di menit ke-90 Neymar berhasil menceploskan bola dengan aksi salto akrobatiknya. Kerja keras tim dan kekuatan mental Neymar pun membuahkan kemenangan keempat di liga untuk PSG.

Selain Neymar, ada satu pemain lagi yang menjadi sorotan pada laga itu. Dia adalah pemain yang dibuang oleh Inter Milan, Mauro Icardi. Suami dari Wanda Nara itu melakukan debut untuk PSG dan masuk ke lapangan di menit ke-63 menggantikan Eric Maxim Coupo-Moting. Icardi sempat memiliki peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Idrissa Gueye. Namun tendangannya masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Strasbourg.

Keylor Navas yang dibuang oleh Real Madrid juga mendapatkan caps pada pertandingan itu. Ia berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan penting sehingga gawangnya masih tetap perawan.

Dengan kemenangan tersebut, tim ibu kota Perancis itu kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin. Pada partai selanjutnya, PSG akan bertandang ke Parc Olympique Lyonnais untuk menghadapi Lyon yang dimotori oleh Memphis Depay. Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 23 September 2019.