Keanggunan Berkelas dari Voice of Baceprot

Ada rasa kebanggaan tersendiri ketika mendengar pun melihat pelbagai video dari Voice of Baceprot yang tersaji di YouTube. Melihat teknik berkelas dari Firdda Kurnia (vokal, gitar), Euis Siti Aisyah (drum), dan Widi Rahmawati (bas), seakan menjadi oase bagi kami yang haus akan kesenian metal bergizi.

Mereka berasal dari Kota Dodol dan Domba, Garut. Lahir dari daerah yang dingin seakan smemberi pengaruh terhadap ‘kedinginan’ ketiganya ketika tampil di atas panggung. Selalu maksimal dan bertenaga! Belum lagi keanggunan yang tercipta dari Firdda, Euis, dan Widi yang menjadikan hijab sebagai signature mereka baik di dalam keseharian masing-masing maupun saat tampil menjadi Voice of Baceprot. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Voice of Baceprot sebagai sekelompok perempuan yang anggun melenggang dengan kemetalan mereka.

Siapapun yang menggemari Heavy Metal akan menyukai grup ini. Beberapa media luar pun telah membahas kiprah Firdda, Euis dan Widi secara mendalam. Sudah pasti hal tersebut membanggakan kita sebagai sesama penghuni nusantara. Belum lagi baru-baru ini Flea Red Hot Chili Peppers dan Teen Vogue memuji secara tulus penampilan Voice of Baceprot dalam video terbaru mereka yang diunggah beberapa hari lalu.

Meracik Funk, Progressive dan Thrash secara apik ke dalam mangkok Metal yang terdapat banyak bumbu bernafaskan kearifan lokal, adalah salah satu hal terjenial yang pernah terbersit dari pemikiran tiga perempuan muda belia berbahaya ini. ‘School Revolution’, ‘Kentut RUUP’, ‘Perempuan Merdeka Seutuhnya’ adalah bukti kongkrit dari keseriusan ketiganya dalam memikirkan aransemen yang terbaik untuk karya-karya Voice of Baceprot.

Mari kita nantikan serial kiprah bernas Firdda, Euis, dan Widi selanjutnya dalam perkancahan musik internasional. Karena Voice of Baceprot adalah keanggunan yang berkelas.

Foto dari Instagram Voice of Baceprot