Joged-Joged Nantang Corona di Cafe dan Club

Sebuah tempat ngopi yang terletak di daerah kota Bekasi baru saja berulah dengan menggelar acara tidak karuan yang sangat tidak mengindahkan protokol serta PSBB.

Tak hanya di kafe itu saja, beberapa tempat hiburan yang berlokasi di sekitaran Kemang sempat buka dan benar-benar seperti menantang Corona untuk masuk ke wilayah mereka. Club-club ini seolah tiada takutnya sama sekali terhadap virus tersebut.

Kami tak akan menyebut nama-namanya, namun ketidakeleganan pengelola tempat-tempat ini dengan melakukan pembiaran terhadap penyangkalan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah, yang mana sudah semestinya harus dipatuhi bersama, adalah menyebalkan. Kebanalan mereka merupakan hal terdangkal dalam sejarah club ajojing ibu kota. Sungguh blunder besar.

Lalu bagaimana kita menyikapinya? Ya selayaknya seorang manusia yang sepatutnya menggunakan logika ketika membuat berbagai keputusan, adalah normal jika otak kita menganggap hal-hal yang berkenaan dengan Corona adalah malapetaka, dan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah pun menghindarinya. Ini mereka malah nantangin pake bikin acara joged-joged, terusnya jaraknya pun tipis banget. Ya sudah, selamat datang Cluster baru. Kalian sudah menyikapi Corona dengan perbuatan yang menyakiti perasaan orang banyak. Di mana yang lain sedang berjibaku untuk penyembuhan dan kesembuhan, sementara kalian malah menambah kuota beban.

Berapa banyak yang akan terjangkit virus ini dari joged-joged kalian? Tidak bisa ya jogednya ditahan dulu lalu dialihkan ke hal-hal lain yang memiliki dampak level kesenangan di frekuensi yang sama? Di tahun 2020 makna senang-senang sudah tidak bisa berdiri sendiri. Ada ornamen yang harus kita pahamai, hargai, dan dimengerti. Anda sudah tahu sendiri maksudnya apa.

Jadi sebaiknya kita perangi bersama “Joged-Joged Nantang Corona” yang akan sangat berdampak buruk terhadap kelangsungan hidup kita di kemudian hari. Utamanya bagi penduduk ibu kota yang mudah sekali terpancing untuk mendatangi club maupun kafe demi kenikmatan sesaat.