Sinopsis Happiness Lengkap, Drakor Wabah Zombie yang Menjadi Teka-Teki

Sinopsis Happiness Netflix Viral, Drakor Zombie Rating Tinggi!

Drama korea memang selalu menyuguhkan tayangan dengan jalan cerita yang seru dan menarik untuk ditonton. Tak terkecuali dengan sinopsis Happiness, yang mengusung genre thriller dan aksi tentang zombie yang menegangkan dan bikin penasaran.

Drama yang dirilis November 2021 ini, memiliki total dua belas episode dan berhasil meraih popularitasnya dengan mencetak rating nasional di angka 4,2 persen. Penasaran dengan jalan ceritanya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Pemain Drama Korea Happiness

Pemain Drama Korea Happiness

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai alur cerita lengkap dari drakor Happiness, kenalan dulu yuk dengan beberapa pemeran terbaiknya yang meliputi:

  • Han Hyo-joo sebagai Yoon Sae-bom
  • Park Hyung-sik sebagai Jung Yi-hyun
  • Jo Woo-jin sebagai Han Tae-seok
  • Lee Ji-ha sebagai Jo Ji-hee
  • Park Hyoung-soo sebagai Kook Hae-song
  • Han Da-sol sebagai Bo-ram

Sinopsis Happiness dan Alur Cerita Lengkapnya

Sinopsis Happiness dan Alur Cerita

Drama korea Happiness mengambil latar belakang pasca pandemi atau era New Normal, dimana penyakit menular telah dianggap biasa oleh masyarakat.

Namun, kepanikan kembali terjadi saat penyebaran penyakit menular jenis baru dan misterius muncul, dengan ciri-ciri yang mirip dengan zombie.

Pembatasan sosial dan karantina pun kembali diberlakukan guna mencegah penyebaran wabah yang semakin meluas, terutama di Apartemen Seyang yang baru saja dibangun di pusat kota.

Selama karantina, hal-hal tak terduga pun kemudian terjadi secara menegangkan.

Awal Mula Penyerangan Wabah Misterius

Cerita diawali ketika seorang detektif dari kepolisian bernama Jung Yi Hyun yang tengah menyelidiki kematian seorang resepsionis yang tewas akibat diserang oleh lelaki yang berlaku agresif seperti zombie setelah minum obat.

Hal serupa juga terjadi di markas Yoon Sae Bom, dari unit Antiterorisme. Dimana salah satu anggotanya yang bernama Jong Tae menyerang anggota lain setelah mengkonsumsi obat yang sama.

Saebom pun berusaha mengatasinya dengan dibantu oleh Han Tae Seok dari Tim Penanggulangan Bencana. Setelah Jong Tae berhasil dikendalikan, mereka harus dibawa ke Pusat Penelitian karena terkena cakaran.

Di sisi lain, Jung Yi Hyun, yang penasaran dengan obat tersebut mencari data farmasi dan mulai menyelidikinya bersama rekannya, Il Ho.

Rupanya, obat tersebut bernama Next dan merupakan sejenis obat pneumonia yang ditujukan sebagai antivirus Covid-19. Namun peredarannya harus ditarik karena memiliki efek samping berbahaya, yakni seperti kecanduan, halusinasi, dan fluktuasi emosi.

Sementara itu, di pusat penelitian, Saebom dinyatakan bersih dari virus. Namun Ia diminta oleh Tae Seok untuk merahasiakan kejadian tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan setelah wabah Covid-19 mereda.

Untuk merahasiakan hal tersebut, Saebom meminta imbalan agar mendapatkan satu unit apartemen melalui rekomendasinya. Tae Seok pun menyanggupi dengan memberikan beberapa syarat sebagai pertimbangan mendapatkan hunian, yakni harus memiliki status pernikahan.

Teror Virus di Apartemen dan Karantina

Diketahui, Saebom dan Yi Hyun telah mengenal satu sama lain saat SMA dan merupakan teman dekat. Mereka pun bersepakat untuk berpura-pura menikah demi mendapatkan apartemen yang dijanjikan oleh Tae Seok.

Setelah berpindah ke hunian baru, Saebom sering mendengar suara berisik dari lantai atas yang merupakan milik sepasang dokter. Ia pun mendatangi unit tersebut dan mendapati istri dokter yang bernama Min Ji tengah mengonsumsi obat Next.

Diketahui, Min Ji sudah benar-benar terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Ia pun berusaha menyerang Saebom yang akhirnya selamat setelah bersembunyi di kamar mandi.

Fakta mengerikan lainnya adalah obat tersebut juga dibeli dan dikonsumsi oleh beberapa penghuni apartemen yang lain. Mengetahui hal tersebut, maka Tae Sok pun mengambil langkah besar untuk mengisolasi apartemen Seyang.

Hingga akhirnya kekacauan mulai terjadi karena banyak penghuni yang menolak keputusan tersebut dan ingin keluar dari apartemen dengan melakukan hal-hal yang membahayakan mereka.

Perjuangan dan Ketegangan Konflik dalam Masa Karantina

Sinopsis Happiness berlanjut pada masa karantina, dimana semua pasokan kebutuhan makan telah disediakan. Saebom dan Yi Hyun pun mengantarkan nasi kotak kepada seluruh unit di Apartemen tersebut.

Namun, di tengah ketegangan karantina dan penyebaran virus yang kian meluas. Banyak di antara penghuni apartemen lainnya yang terus membuat masalah dan bertindak semaunya sendiri.

Salah satunya adalah tokoh Oh Ju Hyung yang menawarkan iming-iming kepada penghuni apartemen, yang mau keluar dan memeriksa keadaan akan diberikan imbalan berupa uang.

Melihat keadaan di luar sepi, akhirnya beberapa penghuni memutuskan untuk ikut keluar dan pergi ke Swalayan untuk mencari bahan makanan. Namun, rupanya terdapat tiga orang karyawan Gudang di Swalayan yang terinfeksi, namun kasir bernama Lee Bo Ram berhasil diselamatkan.

Drama pun kembali terjadi, ketika Yun Ok melarang mereka masuk karena khawatir terinfeksi. Belum lagi Ju Hyung terus memperkeruh suasana, dan fakta bahwa penjaga pusat kebugaran yang bernama Kim Seung Bom telah terinfeksi.

Semakin Banyak Penghuni Terinfeksi

Pada awal-awal episode, ketegangan masih cukup aman, namun situasi makin menarik dan bikin deg-degan. Saat beberapa penghuni apartemen yang tertipu dan membuka pintu untuk penghuni Gedung lain yang ternyata telah terinfeksi.

Hal ini pun membuat kekacauan semakin tak terkendali, sehingga makin banyak penghuni yang tertular akan virus tersebut dan menjadi zombie yang mengerikan.

Di tengah ketegangan yang semakin tinggi, Saebom dan Yi Hyun juga harus menghadapi beberapa penghuni lain yang cukup menguras energi dan emosi, mulai dari tingkah Hae Sung, Yeon Ok, Ju Hyung, hingga Dong Hyun.

Konflik Lain yang Sama-Sama Berbahaya

Situasi semakin memanas dan tegang saat beberapa penghuni mulai terinfeksi oleh virus tersebut dan berubah menjadi zombie yang menggila dengan menyerang penghuni lainnya.

Belum lagi, fakta bahwa Yi Hyun terkena cakaran dari korban yang terinfeksi, sehingga banyak penghuni apartemen yang berusaha untuk memfitnah dan mengusirnya.

Bahkan, terdapat beberapa situasi yang cukup menegangkan, saat beberapa penghuni apartemen mulai bertindak sesuka hati mereka, hingga menyebabkan kekacauan yang bertambah parah.

Di sini lain, terdapat plot twist menarik dari tokoh misterius bernama Andrew yang ternyata merupakan seorang buronan dan banyak melakukan hal-hal tak terduga selama masa karantina.

Seperti pada episode 11, yang menunjukkan ketegangan saat Yi Hyun berubah menjadi zombie dan terlibat penyerangan dengan Andrew.

Bagaimana Akhir Kisah dari Drama Happiness?

Setelah melalui banyak situasi yang sulit, ketegangan cerita, dan beberapa hal yang menguras emosi lainnya, membuat kelanjutan cerita penghuni apartemen semakin ditunggu-tunggu.

Di akhir episode 12, Anda akan disuguhkan dengan situasi yang membuat perasaan campur aduk, mulai dari tegang, takut, marah, sedih, dan gemas melihat kelanjutan cerita saat Yi Hyun terinfeksi dan berubah jadi zombie.

Namun, kekhawatiran tersebut, akhirnya terobati setelah antibodi dari Saebom akhirnya berfungsi menjadi vaksin, hingga akhirnya Yi Hyun selamat dan berbahagia dengan Sae Bom.

Demikian sinopsis Happiness yang penuh dengan keseruan dan ketegangan pada setiap episodenya. Bagi Anda penggemar drama dengan genre thriller dan action, maka Happiness wajib ditambahkan ke dalam wishlist Anda!

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: