Sinopsis The Glory Terlengkap, Serial Drama Populer Tahun 2023!

Sinopsis The Glory Drama Tentang Bullying Full Season 1 & 2

The Glory adalah salah satu serial Netflix yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh para pecinta drakor alias drama Korea. Banyak dari mereka yang masih merasa penasaran dengan serial yang baru saja rilis season 2 ini lho. Jika Anda juga salah satunya, bisa simak dulu sinopsis The Glory terbaru.

Jalan cerita serial The Glory diciptakan oleh seorang penulis kenamaan Kiem Eun- Sook. Seniman satu ini juga dulunya sempat menulis drama Korea ternama Descendant of The Sun. Menariknya lagi dalam serial The Glory juga ikut membawa aktris kenamaan Song Hye-Kyo sebagai pemeran utama.

List Pemain Serial The Glory

List Pemain Serial The Glory

Sebelum membahas jalan cerita drama Korea The Glory, berikut ini ada daftar susunan para pemainnya mulai dari season 1 sampai dengan season 2. Melansir dari laman Asian Wiki, nama dan karakter yang diperankan dari The Glory 1 dan 2 hampir sama, hanya ada tambahan beberapa toko pendukung.

  • Song Hye Kyo akan memainkan peran Moon Dong Eun
  • Lee Do Hyun sebagai tokoh Joo Yeo Jeong
  • Lim Ji Yeon memerankan Park Yeo Jin
  • Yum Hye Ran sebagai karakter Kang Hyeon Nam
  • Jung Sung II menjadi Ha Do Young
  • Park Sung Hoon sebagai tokoh Jeon Jae Jun
  • Kim Hieora memerankan tokoh Lee Sa Ra
  • Cha Joo Young sebagai tokoh Choi Hye Jeong
  • Kim Gun Woo sebagai tokoh Son Myeong O

Review Lengkap Sinopsis The Glory

Review Lengkap Sinopsis The Glory

The Glory menceritakan aksi balas dendam seorang wanita bernama Moon Dong Eun. Tokoh tersebut diperankan oleh Song Hye Kyo sebagai pemeran utama The Glory. Diceritakan Moon Dong Eun dulunya pernah mengalami perundungan kejam oleh para temannya saat masih duduk di bangku SMA.

Moon Dong Eun Mengalami Perundungan

Akibat aksi perundungan yang dilakukan oleh teman-temannya, Moon Dong Eun merasa sangat hancur dan memilih untuk berhenti sekolah. Wanita yang bercita-cita menjadi seorang arsitek ini terpaksa harus mengubur dalam-dalam mimpinya karena ulah teman SMA-nya yang begitu kejam.

Scene utama yang sangat mengiris hati saat Moon Dong Eun disiksa oleh teman-temannya dengan menggunakan catok. Tubuhnya dipenuhi dengan luka, wajahnya memar, dan bajunya juga berantakan sehingga ia tidak kuat lagi menahan penderitaan itu setiap harinya.

Walaupun mengalami penyiksaan setiap harinya, namun Moon Dong Eun tidak pernah meminta bantuan atau menceritakannya kepada siapapun. Ia terlalu tenggelam dalam keputus-asaan, sehingga lebih banyak mengurung diri dan menangis sejadi-jadinya.

Pada suatu hari Moon Dong Eun tiba-tiba tersadar untuk merubah hidupnya lebih baik lagi. Dengan rasa dendam yang tertanam dalam benaknya, ia kemudian terus bekerja keras dan bertekad untuk melakukan balas dendam kepada para pelaku yang dulu sering menyiksanya.

Moon Dong Eun Telah Tumbuh Dewasa

Sinopsis The Glory berlanjut ketika pelaku yang dulu membully-nya bernama Park Yeon-Jin telah menikah dengan Ha Do Young. Istrinya adalah seorang CEO perusahaan kontruksi terbesar dan terkenal sangat kaya raya, maka dari itu Park Yeon-Jin menikahinya.

Singkat cerita Moon Dong Eun telah tumbuh dewasa dan berhasil menjadi guru sekolah dasar. Ceritanya Moon Dong Eun merupakan guru sekolah dari anak salah satu pelaku bullyingnya dulu. Beruntungnya Moon Dong Eun bertemu dengan anak itu karena bisa dijadikan kesempatan.  

Moon Dong-Eun berusaha menghampiri para musuhnya dengan cara-cara yang cerdik mulai dari menyamar menjadi guru SD, bermain baduk, dan cara cermat lainnya. Inilah yang membuat para musuhnya sama sekali tidak menyadari rencana balas dendamnya tersebut.

Aksi Balas Dendam Moon Dong Eun

Moon Dong Eun mulai merencanakan aksi balas dendam kepada para pelaku bullyingnya dulu. Ia sangat berharap bahwa segala rencana yang sudah dipersiapkannya bisa berjalan sesuai dengan perkiraan. Dalam menjalankan aksinya, Moon Dong-Eun akan meminta bantuan seorang detektif.

Setelah berhasil mendapatkan bantuan dari detektif amatir, Moon Dong Eun akhirnya mulai mengungkap rahasia memalukan. Ia sengaja memanfaatkan rahasia tersebut untuk rencana balas dendamnya kepada teman-temannya dulu khususnya Park Yeon-Jin.

Drama hits The Glory semakin seru ketika Park Yeon-Jin mulai merasa gelisah dengan rahasia masa lalunya yang diketahui oleh orang lain. Suasana makin mencengkam saat Park Yeon Jin bertemu dengan wali kelas putrinya tidak lain Moon Dong-Eun.

Park Yeo-Jin Mengintimidasi Moon Dong Eun

Park Yeo-Jin makin ketakutan saat menyadari bahwa rahasia terdalamnya dipertaruhkan, barulah ia mencurigai dan mulai mengintimidasi Moon Dong-Eun. Pada scene ini lagi Moon Dong Eun diuji dengan masalah pertemanannya, namun ia tetap kukuh untuk melanjutkan balas dendam.

Moon Dong Eun mulai berbagi cerita masa lalunya yang traumatis kepada Joo Yeo-Jeong, namun sayangnya Yeo-Jeong masih terlalu banyak pikiran akan urusannya sendiri. Disini Moon Dong Eun tetap tegar dan menyusun aksi lainnya untuk melancarkan balas dendam.

Dalam menjalankan aksi balas dendamnya, akhirnya Moon Dong Eun mendapatkan bantuan dari Joo Ye-Jeong seorang dokter muda yang menyukainya. Dari sinilah banyak sekali scene romantis yang membuat para penonton jadi baper.

Kecurigaan Mulai Bermunculan

Sinopsis The Glory pada scene ini makin memanas karena para tokoh sudah mulai merasa saling curiga dan menyelidiki satu sama lain. Ha Do-Yeong menemui temannya dan berusaha menggali banyak informasi tentang istrinya yang menghilang.

Begitu juga dengan Park Yeon Jin yang mulai merasa resah dengan berbagai ancaman yang datang, sehingga ikut menggali informasi tentang Moon Dong-Eun. Dalam season 1 ini banyak teka-teki yang ditebar, namun detail mengenai karakter cukup tergambar kuat.

Detail mengenai sikap suami Park Yeon-Jin dan Ha Do Yong dianggap sangat misterius. Selain itu masa lalu Joo Yeo-Jeon juga kelam dan keberadaan Son Myeong-oh masih menjadi tanda tanya besar. Para penonton kini sudah mendapatkan jawabannya pada serial The Glory season 2.

Tentang Serial The Glory

Setelah berhasil dalam drama Korea “Descendant of The Sun”, kini Song Hye Kyou kembali booming saat membintangi serial The Glory. Drama korea satu ini cukup menyita perhatian dan berhasil meraih rating cukup tinggi mengalahkan Alice in Bonderland dan Alchemy of Souls.

The Glory season 1 yang tayang pada akhir tahun 2022 ini memang dianggap memiliki jalan cerita yang kompleks dan menampilkan karakter tokoh kuat. Kualitas akting para pemain banyak mendapatkan review positif dari penonton, sehingga banyak yang antusias untuk menonton season 2.

Dalam serial The Glory, beberapa tokoh juga dianggap memiliki wajah mirip seperti Lim Ji Yeon, Song Hye Kyou, Shin Ye-Eun, dan Park Sung Hoon. Intinya pemilihan cast masa muda dan dewasanya juga dianggap brilian, sehingga banyak penonton yang merasa terkesan.

Bagi Anda yang penasaran dengan sinopsis The Glory 1-2 dan ingin menontonnya langsung, episode sudah tersedia lengkap pada platform Netflix. Jalan ceritanya seru dan ada beberapa adegan yang buat para penonton dijamin ikutan terharu. Yuk buruan tonton lewat Netflix sekarang juga!

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: