10 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik dengan Aksi Laga Menegangkan!

10 Drama Korea Action Terbaik dengan Alur Romantis, Misteri, dll

Tidak dipungkiri jika drama Korea sangat identik dengan genre komedi romantis yang menghibur dan sekaligus bikin baper. Namun ternyata drama Korea tidak hanya menyajikan kisah romantis berbalut komedi saja, ada banyak drama Korea action yang tentunya tidak kalah menarik untuk ditonton.

Drama Korea yang mengusung genre action biasanya juga mengangkat beberapa tema menarik, mulai dari hukum, thriller, misteri, crime hingga komedi. Bukan hanya sekedar menyajikan adegan baku hantam dan tembak-tembakan saja, alur cerita di dalamnya juga menarik untuk dinikmati.

Rekomendasi Drama Korea Action

Sebenarnya ada banyak judul drama Korea yang menyajikan genre aksi yang menegangkan. Namun kali ini akan diulas secara lengkap 10 judul drama Korea yang masih terbilang baru dengan berbagai kisah menarik dan penuh aksi di dalamnya. Langsung saja simak 10 rekomendasinya di bawah ini.

1. Vagabond (2019)

Vagabond (2019)

Rekomendasi pertama ada Vagabond yang dibintangi oleh sederet pemain papan atas Negeri Ginseng, seperti Bae Suzy dan Lee Seung Gi. Drama penuh aksi laga ini terdiri dari 16 episode dan sudah tayang di SBS pada periode September – November 2019.

Vagabond sendiri mengambil lokasi syuting di Korea Selatan, Maroko dan Portugal yang membuat alur ceritanya semakin kuat. Apalagi drama ini digarap oleh sutradara terkenal Yoo In Sik yang sebelumnya telah menggarap beberapa drama populer seperti Dr. Romantic.

Drama Korea action romance yang satu ini menampilkan Bae Suzy sebagai agen rahasia bernama Go Hae Ri. Sementara untuk pemeran utama pria dipercayakan kepada Lee Seung Gi yang dalam drama ini memerankan karakter Cha Dal Gun.

Drama Vagabond mengisahkan tentang kehidupan Cha Dal Gun yang harus kehilangan keponakannya dalam sebuah insiden kecelakaan pesawat. Dalam kecelakaan tersebut setidaknya ada 200 warga sipil yang menjadi korban.

Cha Dal Gun meyakini bahwa kejadian tragis tersebut tidak murni kecelakaan. Dia pun bertekad untuk mengungkap kebenaran dan melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya dia bertemu Go Hae Ri yang membawa mereka ke dalam permasalahan yang besar dan rumit.

2. Rugal (2020)

Rugal (2020)

Rugal merupakan salah satu drama Korea bergenre action yang diadaptasi dari kisah cerita Webtoon karya Rel.mae. Drama yang ditayangkan OCN pada tahun 2020 ini digarap oleh sutradara kenamaan Kang Chul Woo dan sukses meraih rating yang cukup tinggi.

Rugal sendiri mengusung genre action dan thriller dengan alur cerita yang sangat menarik dan menegangkan. Drama dengan jumlah tayangan 16 episode ini menghadirkan beberapa aktor dan aktris populer sehingga semakin mendongkrak rating drama ke peringkat teratas.

Beberapa diantaranya adalah Choi Jin Hyuk dengan karakter Kang Ki Beom, Park Sung Woong, Park Sun Ho serta beberapa pemain top lainnya. Lantas, apa yang menarik dari kisah serial drama Rugal?

Drama Korea action agen rahasia ini menceritakan tentang kehidupan Kang Ki Beom, seorang detektif elit yang menangani kasus penyelidikan Argos, organisasi kejahatan terbesar di Korea Selatan. Namun naas, saat pulang ke rumah dia mendapati istri dan anaknya tewas dibunuh.

Bukan hanya itu saja, Kang Ki Beom juga menjadi sasaran kekejaman anggota Argos yang membuat dia kehilangan dua bola matanya. Namun kemudian Kang Ki Beom direkrut menjadi anggota Rugal di bawah NIS dan mendapatkan mata buatan dengan kemampuan canggih.

3. My Name (2021)

Judul drama Korea bertema action berikutnya adalah My Name. Drama yang mengusung genre aksi dan crime ini digarap oleh sutradara Kim Jin Min yang sebelumnya sukses menggarap drama serial Lawless Lawyer dan Extracurricular.

My Name sendiri sudah ditayangkan pada Oktober 2021 dan disajikan dalam 8 episode. Serial drama ini banyak menampilkan adegan laga yang membuat alur ceritanya semakin menarik dan menegangkan.

Beberapa pemain yang terlibat dalam My Name antara lain adalah Han Soo Hee yang secara apik memerankan karakter Yoon Ji Woo atau Oh Hye Jin. Ada pula Park Hee Soon yang memerankan Choi Moo Jin, Ahn Bo Hyun dengan karakter Jeon Pil Do dan pemain lainnya.

Drama aksi Korea My Name menceritakan tentang kehidupan Yoon Ji Woo yang menyaksikan aksi pembunuhan terhadap ayahnya tepat di ulang tahunnya yang ke-17. Kejadian tragis tersebut membuat Yoon Ji Woo sangat terpukul dan bertekad untuk membalas dendam.

Untuk memuluskan aksi balas dendamnya, Yoon Ji Woo bergabung dengan kartel narkoba yang dipimpin oleh sahabat ayahnya, Choi Moo Jin. Dari keterangan Choi Moo Jin, diketahui bahwa ternyata ayahnya telah ditembak oleh seorang polisi.

4. Taxi Driver (2021)

Taxi Driver merupakan drama Korea action balas dendam yang menyajikan alur cerita menarik dengan berbagai aksi laga di dalamnya. Serial drama dengan genre aksi dan crime ini telah ditayangkan pada tahun 2021 di SBS TV.

Taxi Driver yang disutradarai oleh Park Joon Woo ini diadaptasi dari The Deluxe Taxi karya Lee Jae Jin dan Carlos. Sejumlah bintang terkenal juga diketahui turut bermain dalam serial drama yang diproduksi SBS ini.

Salah satunya adalah Lee Je Hoon yang memerankan karakter Kim Do Gi. Tokoh ini mulai bergabung dalam perusahaan Rainbow Taxi setelah mendapati ibunya tewas terbunuh. Salah satu tujuannya menjadi sopir taxi di perusahaan tersebut adalah untuk balas dendam.

Drama Korea full action ini juga dibintangi Esom yang memerankan karakter Kang Ha Na, seorang jaksa yang berusaha untuk selalu memperjuangkan keadilan. Ada pula Kim Eui Sung yang memerankan Jang Sung Chul, sosok yang kejam dan sekaligus CEO Rainbow Taxi.

Secara garis besar Taxi Driver menceritakan tentang aksi balas dendam yang disediakan oleh perusahan taksi mewah Rainbow Taxi. Dalam hal ini semua kilen bisa meminta bantuan dari tim Rainbow Taxi untuk membalaskan dendamnya.

5. Vincenzo (2021)

Daftar drama Korea action selanjutnya yang menarik untuk ditonton adalah Vincenzo yang pada tahun 2021 sudah ditayangkan di tvN dan streaming di Netflix. Serial drama yang dikemas dalam 20 episode + 1 episode spesial ini menyajikan alur cerita dengan sentuhan dark comedy.

Sebagai informasi, Vincenzo disutradarai oleh Kim Hee Won dan dibintangi beberapa nama pemain terkenal Korea Selatan. Untuk pemeran utama dipercayakan kepada Song Joong Ki yang memerankan karakter Vincenzo yang menjadi judul drama Korea bergenre action ini.

Pemain lainnya adalah Jeon Yeo Been yang memerankan Hong Cha Young, seorang pengacara. Ok Taecyeon yang memerankan Jang Jun Woo, serta Kim Yeo Jin yang memerankan karakter Choi Myung Hee, seorang jaksa yang memutuskan jadi pengacara.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan Park Joo Hyung yang sejak usia 8 tahun diadopsi oleh ketua mafia Cassano, Don Fabio dan tumbuh besar di Italia. Dia pun dikenal dengan nama Vincenzo Cassano, yang kemudian berprofesi sebagai pengacara.

Vincenzo menjadi orang kepercayaan Don Fabio sampai akhir hayatnya. Setelah kematian Don Fabio, kelompok mafia Cassano dipimpin oleh Paolo anak kandung Don Fabio. Paolo berusaha membunuh Vincenzo hingga akhirnya Vincenzo melarikan diri ke Seoul.

6. Bad and Crazy(2021)

Bad and Crazy merupakan salah satu drama Korea action komedi yang telah ditayangkan di tvN dan iQIYI pada tahun 2021. Drama yang mengusung genre action, fantasy dan komedi ini terdiri dari 12 episode. Adapun yang menjadi sutradara Bad and Crazy adalah Yoo Seon Dong.

Serial drama ini dibintangi oleh Lee Dong Wook yang memerankan karakter Ryu Soo Yeol, Wi Ha Joon yang memerankan tokoh bernama K, Kim Hieora yang memerankan Boss Yong serta Han Ji Eun yang bermain sebagai Lee Hui Gyeom.

Drama aksi Korea Bad and Crazy menceritakan tentang kehidupan Ryu Soo Yeol, seorang polisi korup yang terobsesi untuk naik jabatan namun selalu gagal. Suatu hari Ryu Soo Yeol bertemu dengan sosok misterius bernama K yang sangat menjunjung tinggi keadilan.

K sendiri digambarkan sebagai sosok yang ingin mencari keadilan dan bahkan terobsesi untuk selalu menegakkan keadilan. Dalam menjalankan aksinya melawan penjahat, K tidak memiliki rasa takut sedikitpun meskipun terkadang tindakannya sangat gegabah.

Pertemuan dengan K yang terobsesi menegakkan keadilan telah mengubah kehidupan Ryu Soo Yeol. Dia yang semula dikenal sebagai polisi korup justru sering terlibat dalam setiap aksi K melawan penjahat. Lantas, berhasilkah Ryu Seo Yeol mendapatkan promosi jabatan?

7. Beyond Evil (2021)

Salah satu drama Korea action terbaik yang tayang di tahun 2021 adalah Beyond Evil yang disutradarai Shim Na Yeon. Drama yang disajikan dalam 16 episode ini mengusung genre action, thriller dan psikologis.

Beberapa pemain yang terlibat dalam serial Beyond Evil antara lain adalah Shin Ha Kyun yang bermain sebagai Lee Dong Sik, Yeo Jin Goo yang memainkan karakter Jan Joo Won, Choi Sung Eun sebagai Yoo Jae Yi serta Lee Dohyun yang memerankan Lee Dong Sik muda.

Drama yang meraih penghargaan sebagai drama Korea terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2021 ini mengisahkan kehidupan Lee Dong Sik, yang merupakan mantan detektif profesional. Namun sayangnya dia harus turun jabatan dan bertugas di Kantor Polisi Manyang.

Pekerjaannya di tempat baru terasa membosankan karena suasana di tempat tersebut sangat sepi. Sampai akhirnya dia kedatangan Han Joo Won, seorang detektif yang berasal dari keluarga terpandang namun menyimpan rahasia besar dalam kehidupannya.

Di kota kecil tersebut mulai terjadi teror dan aksi pembunuhan berantai yang modusnya sama seperti kejadian 20 tahun silam. Akhirnya Lee Dong Sik dan Jan Joo Won saling bekerjasama untuk mengungkap aksi pembunuhan tersebut. Namun ada banyak fakta yang mengejutkan.

8. The First Responders (2022)

Drama Korea action 2022 berjudul The First Responders merupakan salah satu serial drama garapan sutradara Shin Kyung Soo. Drama ini sudah ditayangkan pada November 2022 di SBS TV dan meraih rating yang cukup bagus.

The First Responders hadir dalam 24 episode dan rencananya untuk season ke-2 akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2023. Sejumlah pemain terkenal diketahui turut bermain peran dalam serial ini.

Diantaranya adalah Kim Rae Won yang memerankan Jin Ho Gae, Gong Seung Yeon yang memerankan Song Seol, serta Son Ho Jun dengan perannya sebagai Bong Do Jin. Selain itu ada Lee So E sebagai Kim Hyeon Seo dan Ji Woo sebagai Bong An Na.

Drama Korea genre action 2022 ini bercerita tentang Jin Ho Gae yang memiliki kemampuan khusus dalam memahami jalan pikiran para penjahat. Dengan kemampuannya tersebut Jin Ho Gae mampu menyelesaikan berbagai macam kasus yang rumit.

Drama ini juga menghadirkan karakter Bong Do Jin yang digambarkan sebagai orang yang memiliki dedikasi tinggi pada pekerjaannya. Meskipun terlihat dingin, namun karakter ini sebenarnya adalah sosok yang hangat dan baik kepada orang yang ada di sekitarnya.

9. Insider (2022)

Drama Korea action dengan aksi laga yang menegangkan ini disutradarai oleh Min Yeon Hong dan sudah ditayangkan pada pertengahan tahun 2022. Dengan jumlah total 16 episode, Insider mampu meraih perolehan rating yang cukup tinggi.

Insider sendiri dibintangi oleh beberapa pemain ternama seperti Kang Ha Neul yang memerankan Kim Yo Han. Ada juga Lee Yoo Young yang bermain sebagai Oh Soo Yeon, Kang Young Seok sebagai Jang Seon Oh serta Han Bo Reum sebagai Annie Stevens.

Drama Korea bergenre action thriller dan misteri ini menceritakan tentang Kim Yo Han yang merupakan seorang trainee yudisial. Dalam aksi penyamarannya dia justru dihadapkan pada masalah yang pelik hingga menyeretnya ke dalam penjara.

Kepahitan yang dialami membuatnya sadar bahwa ada pihak tertentu yang sengaja ingin menghancurkan hidupnya. Dengan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, Kim Yo Han pun bertekad untuk membalas dendam kepada mereka yang telah menjatuhkannya.

Sementara teman-temannya justru memberikan ancaman dan akan menghancurkan kehidupannya. Namun disisi lain, dia telah bertemu dengan Oh Soo Yeon yang setia mengunjunginya di penjara dan berjanji akan membantu membalaskan dendamnya. 

10. Brain Works (2023)

Drama Korea action 2023 dengan judul Brain Works bisa menjadi alternatif tontonan menarik di akhir pekan. Bagi yang suka dengan genre action berbalut komedi, drama garapan sutradara Lee Jin Seo dan Gu Seong Jun ini sangat layak untuk ditonton.

Serial drama ini ditayangkan pada Januari 2023 di stasiun TV KBS2, sementara untuk siaran streamingnya bisa dinikmati di beberapa wilayah tertentu melalui Viu. Brain Works sendiri melibatkan beberapa aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan.

Sebut saja Jung Yong Hwa yang dipercaya memainkan peran sebagai Shin Ha Ru, Cha Tae Hyun yang berperan sebagai Geum Myung Se, Kwak Sun Young sebagai Seol So Jung, Ye Ji Won dengan karakter Kim Mo Ran serta Han Ji Wan dengan karakter Han Yeon Hee.

Drama Korea genre action comedy ini menceritakan tentang dua karakter utamanya, yaitu Shin Ha Ru dan Geum Myung Se dengan keahlian dan karakter yang sangat berbeda. Shin Ha Ru berasal dari keluarga kaya dan merupakan ahli saraf. Sementara Myung Se seorang detektif.

Meskipun keduanya memiliki latar belakang dan karakter yang sangat bertolak belakang, namun sebuah kasus kriminal dengan penyakit otak yang langka justru menyatukan keduanya untuk bekerjasama. Tentunya ada banyak aksi lucu dan menegangkan di dalam drama ini.

Nonton drama Korea action bisa menjadi hiburan yang sangat menarik di akhir pekan. Meskipun kisah yang tersaji di dalamnya cukup mencekam dan menegangkan, namun hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika kisah di di dalamnya berbalut romance atau komedi yang memancing tawa.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: