14 Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

14 Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton 2023

Salah satu genre yang paling populer dari drakor adalah komedi romantis. Drama dengan genre ini mampu menghadirkan beragam emosi, dari tawa hingga air mata. Tidak heran jika banyak orang yang menganggap drama Korea komedi romantis sebagai obat penawar stres.

Namun, di tengah banyaknya pilihan drama Korea romcom yang tersedia, tentu saja ada beberapa yang patut dipertimbangkan untuk ditonton. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sebagai wajib ditonton karena kualitasnya yang begitu memukau. 

Dengan plot yang cerdas dan karakter yang kuat, drama Korea komedi romantis yang wajib ditonton ini mampu mengajarkan banyak hal tentang kehidupan dan cinta. Jadi, bagi pecinta drama Korea atau siapa saja yang sedang mencari tontonan menarik, tidak ada salahnya untuk mengeksplorasi genre ini.

Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2023

Berikut ini adalah daftar drama korea yang terkenal dan selalu menjadi favorit banyak orang. Jika ingin menonton tayangan ringan yang tidak hanya berisi percintaan saja, daftar di bawah ini adalah solusi yang tepat.

Crash Landing on You

Crash Landing on You

Crash Landing on You adalah salah satu drama Korea komedi romantis yang sukses menarik perhatian penonton di seluruh dunia. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin sebagai Kapten Ri Jeong-hyeok dan Son Ye-jin sebagai Yoon Se-ri. 

Kapten Ri merupakan seorang perwira tentara Korea Utara yang bertemu dengan Yoon Se-ri, seorang wanita kaya raya asal Korea Selatan yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara saat terjun payung.

Hyun Bin berhasil memerankan Kapten Ri dengan sangat baik. Ia sukses menghadirkan sosok yang gagah, tegas, dan bertanggung jawab sebagai seorang perwira tentara. 

Di sisi lain, Son Ye-jin juga mampu memerankan Yoon Se-ri dengan sangat baik. Ia sukses menghadirkan sosok yang cerdas, kuat, dan mandiri, namun tetap lembut dan penuh kasih sayang.

What’s Wrong with Secretary Kim

What's Wrong with Secretary Kim

Salah satu drama Korea terbaru yang wajib ditonton adalah What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini mengisahkan tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi-so yang bekerja untuk bos tampan dan kaya, Lee Young-joon.

Kim Mi-so diperankan dengan apik oleh aktris cantik Park Min-young. Sementara itu, Lee Young-joon diperankan oleh aktor tampan Park Seo-joon. Kim Mi-so dan Lee Young-joon memiliki chemistry yang sangat kuat, sehingga membuat penonton ingin terus mengikuti kisah mereka.

Dalam drama ini, Anda akan dibuat tertawa oleh adegan-adegan kocak dan lucu yang menghibur. What’s Wrong with Secretary Kim juga menampilkan kisah romansa yang manis antara Kim Mi-so dan Lee Young-joon. 

Pertemuan mereka yang awalnya hanya dianggap sebagai hubungan kerja, lambat laun berubah menjadi hubungan yang lebih dekat. Anda akan merasa terharu dengan cara Lee Young-joon memperlakukan Kim Mi-so, sekaligus tersenyum geli dengan tingkah laku konyol mereka.

My Love from the Star

My Love from the Star

Drama Korea romantis selalu menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah “My Love from the Star” yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun sebagai Do Min-joon, seorang alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1609 dan Song-yi Jun Ji-hyun, seorang aktris terkenal. Drama ini memadukan unsur fantasi dengan kisah cinta yang manis dan lucu.

Do Min-joon memiliki kemampuan super seperti telekinesis dan bisa melihat masa depan. Ia jatuh cinta pada Song-yi yang awalnya tidak menyukainya. Namun, Do Min-joon berhasil memenangkan hati Song-yi dengan kebaikan hatinya dan kesetiaannya. 

Hubungan mereka pun diuji dengan banyak rintangan, seperti kekasih Song-yi yang posesif dan perbedaan waktu yang membuat Do Min-joon harus kembali ke planet asalnya. Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun berhasil membawa karakter mereka dengan baik. Mereka berhasil membangun chemistry yang kuat dan membuat penonton terbawa suasana.

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super yang hanya dimiliki oleh anggota keluarga perempuan. Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) mencoba mengendalikan kekuatannya dan bekerja sebagai pengawal di sebuah perusahaan game.

Dalam drama ini, Bong Soon bertemu dengan Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik), CEO perusahaan game tempat Bong Soon bekerja. Ahn Min Hyuk mempekerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya setelah ia menjadi target pembunuh berantai. 

Selain itu, ada juga Gook Doo (diperankan oleh Ji Soo), seorang detektif yang berteman dekat dengan Bong Soon sejak kecil. Drama ini menghadirkan banyak momen lucu dan romantis antara Bong Soon dan Ahn Min Hyuk, serta ketegangan saat mereka berusaha menangkap pelaku pembunuhan.

Oh My Ghost

Oh My Ghost

Oh My Ghost adalah salah satu drama Korea komedi romantis yang cukup populer di kalangan penggemar drama Korea. Drama ini bercerita tentang Na Bong-sun, seorang koki pemalu dan penakut yang memiliki kemampuan melihat hantu. 

Suatu hari, ia tanpa sengaja menjadi tempat bagi hantu Arang yang berambisi menjadi manusia kembali. Hantu Arang menggunakan tubuh Bong-sun untuk mendekati Kang Sun-woo, sang chef terkenal yang menjadi idola Bong-sun.

Dalam drama ini, Park Bo-young memerankan Na Bong-sun, karakter utama yang memiliki kemampuan melihat hantu. Ia adalah seorang koki yang pekerja keras namun sangat penakut. Sementara itu, Jo Jung-suk memerankan Kang Sun-woo, seorang chef terkenal yang berkepribadian dingin namun jenius dalam bidangnya.

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Salah satu drama Korea komedi romantis rating tinggi yang sukses adalah “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo”. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara atlet angkat besi bernama Kim Bok-joo dan atlet renang bernama Jung Joon-hyung. Anda akan terhibur dengan kekocakan para karakter utama dalam drama ini.

Kim Bok-joo diperankan oleh Lee Sung-kyung. Dia adalah seorang atlet angkat besi yang penuh semangat dan kompetitif. Di universitas, dia bertemu dengan Jung Joon-hyung diperankan oleh Nam Joo-hyuk, atlet renang yang lebih tua darinya. Meskipun awalnya saling tidak menyukai, mereka berakhir saling jatuh cinta.

Dalam “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo”, Anda akan merasakan betapa pentingnya persahabatan dan cinta dalam hidup. Cerita yang ringan dan komedi romantis yang disajikan dalam drama ini pasti akan membuat Anda terhibur dan tersenyum.

She Was Pretty

She Was Pretty

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang dulunya sangat cantik dan populer, namun pada saat ini telah berubah menjadi kurang menarik dan dihadapkan pada masalah dalam pekerjaannya. Dalam perjalanan hidupnya, ia bertemu dengan seorang pria yang dulunya adalah teman masa kecilnya.

Pemain utama dalam “She Was Pretty” adalah Hwang Jung-eum yang berperan sebagai Kim Hye-jin, seorang wanita yang dulunya sangat cantik dan populer. Namun, setelah mengalami masa sulit, dia menjadi kurang menarik dan mengalami kesulitan dalam karirnya. 

Kemudian ada Park Seo-joon yang memerankan Ji Sung-joon, teman masa kecil Hye-jin yang dulunya jelek namun menjadi tampan dan sukses. Saat bertemu dengan Hye-jin, kisah cinta yang unik pun dimulai.

Di dalam “She Was Pretty”, Anda akan melihat bagaimana kisah cinta antara Hye-jin dan Sung-joon berkembang. Meskipun mereka memiliki hubungan yang rumit, keduanya terus saling mendukung dan mencari cara untuk memperkuat hubungan mereka.

Touch Your Heart

Touch Your Heart

Touch Your Heart adalah drama Korea komedi romantis yang sangat menghibur dan penuh dengan kejutan. Drama ini bercerita tentang Oh Yoon Seo (Yoo In Na), seorang aktris terkenal yang ingin memulihkan karirnya setelah terjerat dalam skandal. 

Dia kemudian mendapat kesempatan untuk berperan dalam sebuah drama bersama dengan pengacara sukses, Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Namun, karena kurangnya pengalaman dalam pekerjaan sehari-hari pengacara, Yoon Seo memutuskan untuk bekerja di firma Jung Rok sebagai sekretarisnya.

Kedua karakter utama dalam drama ini, Oh Yoon Seo dan Kwon Jung Rok, memiliki chemistry yang kuat dan sangat menghibur untuk ditonton. Yoo In Na berhasil membawa karakter Oh Yoon Seo menjadi hidup dengan keceriaannya dan Lee Dong Wook berhasil membawa karakter Kwon Jung Rok menjadi lebih hangat dan emosional. 

The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Drama ini bercerita tentang seorang legenda mermaid atau puteri duyung bernama Se Hwa. Dia rela datang ke daratan dan jatuh cinta dengan seorang penipu bernama Heo Joon Jae. Mereka kemudian terlibat dalam berbagai masalah, termasuk pertemuan kembali dengan musuh lama Shim Cheong atau Se Hwa.

Lee Min Ho memerankan Joon-jae, seorang penipu yang cerdas dan tampan. Dia sangat pintar dalam berbagai tindakan kriminal dan selalu berhasil dalam setiap kejahatannya. Namun, ketika ia bertemu dengan Shim Cheong, hidupnya berubah. 

Dia jatuh cinta padanya dan menjadi lebih baik sebagai orang. Ji-hyun Jun memerankan Shim Cheong, putri duyung yang tiba di daratan. Dia sangat naif dan kadang-kadang lucu, tapi sangat berbakat dan memiliki hati yang baik.

Dalam The Legend of the Blue Sea, Anda akan menemukan banyak momen lucu dan menghibur, tetapi juga banyak momen romantis yang membuat hati Anda berdebar. Alur ceritanya sangat menarik dan pemeran utamanya sangat baik dalam menghidupkan karakter mereka.

Master’s Sun

Master's Sun

Drama Korea komedi romantis terbaru selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghibur diri setelah melewati hari yang panjang. Salah satu drama Korea yang layak untuk ditonton adalah “Master’s Sun”. Drama ini mengisahkan tentang Joo Joong-won (So Ji-sub) dan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin), yang memiliki kemampuan melihat hantu. 

Joong-won mempekerjakan Gong-shil sebagai asistennya karena dia dapat mengusir hantu-hantu yang mengganggunya. Namun, mereka mulai saling jatuh cinta saat Gong-shil membantunya menyelesaikan masalah dengan hantu yang terus menghantui Joong-won.

So Ji-sub dan Gong Hyo-jin berperan dengan sangat baik dalam drama ini. Mereka berhasil menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa dan membuat penonton tertawa dan terharu dengan adegan-adegan mereka. Chemistry yang mereka miliki juga terasa sangat kuat dan membuat cerita semakin menarik. 

My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea Komedi Romantis yang patut Anda tonton adalah “My ID is Gangnam Beauty”. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama dan tayang pada tahun 2018. 

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang melakukan operasi plastik agar terlihat cantik dan menjadi lebih percaya diri. Namun, ia harus menghadapi cemoohan dan hinaan dari lingkungan sekitarnya karena dianggap tidak asli.

Dalam drama ini, pemain utama Kang Mi-rae diperankan oleh Im Soo-hyang yang berhasil memerankan karakter tersebut dengan sangat baik. Selain itu, ada juga Cha Eun-woo yang berperan sebagai Do Kyung-seok, teman sekelas Kang Mi-rae yang tampan dan populer. 

Chemistry antara keduanya sukses membuat penonton jatuh hati dan terbawa suasana. Drama ini juga menampilkan banyak konflik yang sering terjadi di lingkungan kampus dan kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi sangat relatable.

You’re Beautiful

You're Beautiful

Salah satu drama Korea yang paling populer dalam kategori romcom adalah You’re Beautiful. Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang harus menyamar sebagai pria untuk bergabung dengan sebuah grup band pria.

Dalam drama ini, pemain utama wanita diperankan oleh aktris cantik Park Shin Hye yang memerankan tokoh Go Mi Nyeo. Sementara itu, pemain utama pria diperankan oleh Jang Geun Suk yang memerankan tokoh Hwang Tae Kyung, sang leader dari grup band fiksi A.N.Jell. 

You’re Beautiful memiliki alur cerita yang menarik dan dibumbui dengan komedi yang membuat penonton terhibur. Drama ini juga berhasil menghadirkan chemistry yang kuat antara para pemainnya, terutama antara Park Shin Hye dan Jang Geun Suk.

The Heirs

The Heirs

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan remaja kaya raya di Korea Selatan yang tinggal di apartemen mewah dan bersekolah di sekolah bergengsi. Pemeran utamanya adalah Lee Min-ho sebagai Kim Tan dan Park Shin-hye sebagai Cha Eun-sang.

Kim Tan merupakan pewaris dari salah satu perusahaan besar di Korea Selatan. Ia hidup dengan segala kemewahan namun kesepian karena keluarganya yang kurang perhatian. Sementara itu, Cha Eun-sang adalah gadis biasa yang harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. 

Mereka bertemu di Amerika Serikat dan menjadi teman dekat, namun saat kembali ke Korea, mereka harus menghadapi perbedaan status sosial yang menjadi penghalang untuk menjadi lebih dari sekadar teman. Drakor ini menampilkan konflik dan romansa yang bikin baper di antara tokoh-tokoh yang menawan. 

Playful Kiss

Playful Kiss

Playful Kiss diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul “Itazura na Kiss” karya Kaoru Tada. Pemain utama dalam drama ini adalah Kim Hyun-joong sebagai Baek Seung-jo dan Jung So-min sebagai Oh Ha-ni.

Baek Seung-jo adalah karakter utama yang memiliki kepribadian dingin dan sangat pintar. Dia adalah siswa yang sangat cerdas di sekolahnya dan selalu mendapatkan nilai terbaik. Namun, meskipun terlihat sangat keren dan tampan, Seung-jo tidak memiliki banyak teman karena dia selalu bersikap dingin dan terkesan sombong. 

Sedangkan Oh Ha-ni, adalah karakter yang sangat ceria dan penuh semangat. Dia memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan Seung-jo. Meskipun Ha-ni kurang pandai di sekolah, namun dia memiliki kemauan yang kuat dan tak pernah menyerah.

Kisah cinta antara Baek Seung-jo dan Oh Ha-ni bermula ketika Ha-ni mengakui perasaannya pada Seung-jo, namun sayangnya Seung-jo menolaknya dengan dingin. Namun, Ha-ni tidak menyerah dan terus berusaha mendekati Seung-jo dengan cara yang lucu dan konyol. 

Baca Juga:

Drama Korea komedi romantis memang selalu berhasil menghibur dan menginspirasi penontonnya. Setiap drama memiliki ciri khas dan pesan moral yang berbeda-beda, namun kesemuanya mampu memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan. 

Tidak hanya menghadirkan cerita yang menarik, drama Korea genre komedi romantis juga menyajikan visual yang indah serta soundtrack yang tak kalah memukau. Semua unsur tersebut bikin drakor komedi romantis menjadi genre yang sangat layak ditonton..

Drama Korea komedi romantis memang menjadi tontonan yang wajib ditonton bagi pecinta drama Korea. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kita bisa mengeksplorasi beragam cerita menarik dan mendapatkan hiburan yang tak terlupakan. Jadi, ayo cari tahu drama Korea komedi romantis mana yang menjadi favoritmu!


Posted

in

by

Tags: