7 Cara Lapor Pengaduan Indihome Gangguan, Langsung Direspon

Proses pengaduan Indihome dapat dilakukan melalui berbagai cara. Anda bisa langsung menghubungi pihak provider atau menyampaikan pengaduan lewat media sosial. Seluruh pengaduan yang diterima akan diproses sesegera mungkin agar dapat dilakukan perbaikan.

Secara umum, pelanggan mengirimkan pengaduan ketika terjadi masalah atau kendala dalam penggunaan jaringan internet. Apabila memang terdapat eror atau kerusakan, Indihome akan segera mencari solusi untuk perbaikan.

Cara Pengaduan Indihome pada Internet yang Bermasalah

Cara Pengaduan Indihome pada Internet yang Bermasalah

Gangguan pada jaringan internet Indihome sering kali disebabkan oleh berbagai masalah. Apabila tidak segera diatasi, internet jadi lambat dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dari itu Anda perlu melakukan pengaduan dengan cara berikut ini.

1 Menghubungi Call Center 147

Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk mengatasi masalah pada jaringan Indihome adalah menghubungi call center. Cukup ketik 147 pada handphone atau telepon, kemudian tunggu sampai operator menjawab.

Setelah terhubung, Anda bisa langsung menjelaskan keluhan dan kendala yang dihadapi. Jangan lupa untuk menyebutnya lokasi tempat tinggal, supaya teknisi bisa datang lebih cepat. Operator akan mengarahkan pelanggan untuk mengisi data sebelum perbaikan dimulai.

2. Mengirim Pesan Melalui Facebook

Pengaduan Indihome online dapat dilakukan dengan mengirim pesan melalui platform Facebook. Cara ini dianggap lebih efektif dan mudah karena pelanggan hanya perlu mengetik permasalahan dan menyampaikannya kepada pihak Indihome

Keluhan dapat disampaikan lewat akun TelkomCare sebagai pihak pengelola provider. Sebelum mengirim keluhan, siapkan nomor Indihome terlebih dahulu sebagai data pendukung. Tunggu selama beberapa menit sampai mendapatkan jawaban dari petugas.

3. Mention dan Kirim DM Melalui Twitter

Selain Facebook, Indihome juga memiliki platform media sosial lainnya, yaitu Twitter. Banyak pelanggan yang mengirimkan pengaduan melalui platform ini. Caranya mudah, Anda bisa langsung mention ke @telkomcare dengan menyebutkan masalah yang dihadapi.

Apabila ingin lebih privat, coba gunakan fitur DM atau Direct Message untuk menjabarkan permasalahan dengan detail. Setelah beberapa menit admin akan memberikan balasan dengan beberapa solusi yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah internet.

4. Menggunakan Aplikasi myIndiHome

Bagi pelanggan yang tidak memiliki akun media sosial bisa mengunduh aplikasi myIndiHome melalui App Store atau Play Store. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur, mulai dari cara cek tagihan hingga proses pengiriman pengaduan.

Jika ingin menyampaikan masalah jaringan internet, silakan login terlebih dahulu. Lalu masuk ke menu Beranda dan tekan Bantuan. Pilih jenis gangguan sesuai dengan kendala yang dialami. Kemudian Anda bisa langsung menyampaikan kendala dengan rinci.

Proses pengaduan melalui aplikasi myIndiHome biasanya tidak bisa langsung diproses. Terutama jika trafik sedang tinggi. Oleh sebab itu, tunggu selama 6 jam atau maksimal 3×24 jam sampai mendapatkan feedback dari provider.

5. Memanfaatkan Live Chat

Pengaduan masalah internet juga bisa dilakukan melalui situs resmi Indihome. Pada situs tersebut terdapat fitur Live Chat yang memungkinkan pelanggan untuk terhubung langsung dengan operator.  Klik “Chat Sekarang” agar dapat segera menyampaikan keluhan.

Jangan lupa untuk mengetikkan nama dan email sebagai identitas untuk diproses oleh pihak pengelola. Sampaikan seluruh keluhan dan masalah yang dihadapi dengan sejelas-jelasnya. Petugas akan menjawab seluruh pertanyaan atau mengarahkan Anda pada proses perbaikan melalui teknisi.

6. Mengirimkan Email

Selanjutnya, cara yang dapat ditempuh untuk menyampaikan pengaduan masalah internet bisa dilakukan melalui pengiriman email. Cara ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mengirim pesan sesuai dengan kendala masing-masing.

Pada subjek email, pelanggan dapat menuliskan “Permohonan Pengecekan Akan Gangguan”. Sedangkan di bagian body email, langsung saja sampaikan masalah dan kendala. Lalu, kirim ke alaman custumercare@telkom.co.id.

7. Datang ke Plasa Telkom

Datang ke Plasa Telkom

Cara terakhir apabila pengaduan Indihome tidak bisa dilakukan secara online maupun lewat telepon adalah dengan datang ke Plasa Telkom. Di sana pelanggan bisa bertemu dengan petugas untuk berkonsultasi secara langsung.

Pastikan terlebih dahulu lokasi plasa yang ada di daerah masing-masing. Jika petugas sudah mendapatkan semua informasi dan keluhan pelanggan, selanjutnya proses perbaikan akan limpahkan kepada teknisi di setiap kota.

Bagi para pelanggan yang mengalami masalah, segera kirimkan pengaduan Indihome melalui cara-cara di atas. Seluruh pengaduan tentang kendala jaringan akan diproses secepatnya oleh provider dan dilakukan pengiriman teknisi apabila diperlukan.

Baca Juga: