Pemain Tinggalkan Real Madrid

4 Pemain Tinggalkan Real Madrid di Bulan Juni 2023 (Resmi)

Sampai pekan ke-2 bulan Juni, terdapat 4 pemain tinggalkan Real Madrid dan akan berkostum tim lain di musim 2023/2024. 4 pemain tersebut adalah Marcos Asensio, Mariano Diaz, Eden Hazard, dan Karim Benzema. Kepergian 4 pemain Madrid tersebut sudah resmi dan bukan sebuah kebohongan atau rumor.

Kepergian Karim Benzema termasuk mengejutkan karena hampir tidak ada rumor serius mengenai kepergiannya. Pemain Prancis tersebut akhirnya resmi bergabung dengan Al Ittihad, klub asal Arab Saudi. 3 pemain lainnya masih belum memiliki klub untuk melanjutkan karier sepak bolanya di musim depan.

Pemain Tinggalkan Real Madrid

Eden Hazard

Berikut adalah 4 pemain Real Madrid yang resmi tidak akan berkostum Los Blancos musim depan.

1. Marco Asensio

Marco Asensio tinggalkan Real Madrid setelah 7 musim berkostum Los Blancos. Asensio keluar Madrid dengan status bebas transfer. PSG digadang-gadang jadi tujuan winger berkaki kidal di musim depan. Pemain asal Spanyol tersebut dikenal memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang keras dan akurat.

Selama memperkuat Madrid, Asensio mencetak 61 gol dari 286 penampilan. Real Madrid mendatangkan Asensio dari Mallorca di musim 2016/2017. Asensio tampil impresif ketika dipinjamkan ke Espanyol ole Mallorca di musim sebelumnya. Musim pertamanya di Madrid dilalui dengan prestasi dan catatan impresif.

Selama memperkuat Madrid, Asensio sukses mendapatkan 2 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Copa Del Rey, dan 4 gelar Liga Champions. Asensio paling diingat sebagai pemain yang siap sedia dari bangku cadangan. Kepergian Asensio mengindikasikan Madrid masih kesulitan mencari winger kanan berkualitas pasca Bale.

2. Mariano Diaz

Mariano Dia adalah pemain tinggalkan Real Madrid selanjutnya. Striker yang sempat mendapatkan nomor 7 setelah kembali dari Lyon ini mantap untuk mengakhiri kariernya di Real Madrid. Sama seperti Asensio, Diaz mengakhiri kontraknya setelah yang bersangkutan dibeli kembali dari Lyon di tahun 2018.

Diaz diproyeksikan menjadi cadangan Benzema dan jika berkembang jadi penggantinya. Sayang, pemain Spanyol keturunan Republik Dominika tersebut lebih dikenal sebagai penghangat bangku cadangan dan ‘Lord’ Real Madrid. Diaz tidak banyak bermain sekembalinya ke Madrid. Dia main 84 kali dan cetak 12 gol.

3. Eden Hazard

Tidak ada yang menyangka salah satu pemain terbaik di dunia di tahun 2019 akan jadi salah satu transfer Real Madrid terburuk. Eden Hazard yang jaya bersama tim nasional Belgia dan Chelsea tidak memenuhi ekspektasi Madrid sama sekali. Hazard didatangkan dari Chelsea dengan biaya yang tentu saja mahal.

Selama bermain di Madrid, Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera dan masalah kebugaran. Alhasil, jumlah penampilan, total gol serta asisnya di sana tidak banyak. Hazard mengemas 76 penampilan dan 7 gol saja. Dengan harga mahal dan ekspektasi tinggi, penampilan Hazard dinilai mengecewakan Madrid.

Untungnya, ada sisi positif dari Hazard. Sebagai pribadi, Hazard disukai para pemain Madrid dan mudah bergaul. Hazard tidak banyak menuntut dan mengakhiri kariernya di Madrid setelah sepakat mengakhiri kontraknya di sana. Hazard sukses dapatkan 2 Liga Champions, 1 Copa Del Rey, dan 2 La Liga.

4. Karim Benzema

Karim Benzema

Satu pemain baru Real Madrid musim depan kemungkinan besar adalah pengganti Karim Benzema. Benzema tidak memperpanjang kontraknya dan pergi berstatus bebas transfer musim depan. Kapten dan legenda Real Madrid tersebut pastikan mengakhiri kariernya di Los Galacticos dengan segudang prestasi.

Karim Benzema mendapatkan 4 gelar La Liga, 2 gelar Copa Del Rey, dan 5 gelar Liga Champions. Selama berkostum Madrid, Benzema sukses mencetak 354 gol dari 648 penampilan selama 14 musim. Yang bersangkutan juga merasakan bangga dan nikmatnya mendapatkan gelar Ballon D’Or di tahun 2022.

Kepergian Benzema menandakan Madrid harus segera mencari penggantinya berhubung peran Benzema di Madrid sangat besar. 4 pemain tinggalkan Real Madrid akan diganti dengan pemain berkualitas lain tentunya. Real Madrid dan Florentino Perez diprediksi akan sibuk di bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: