iPhone 15 Pro Spesifikasi dan Harga Resmi dari Apple

Vantage.id – Siapa yang menunggu iPhone 15 terbaru dari Apple? Kabar terbaru, Apple telah resmi merilis seri iPhone 15 terbarunya pada Rabu, 13 September 2023 dini hari. Simak, informasi iPhone 15 Pro spesifikasi dan harga resmi dari Apple di sini.

Perilisan seri iPhone 15 terbaru ini dilakukan dalam event ‘Wonderlust’ yang digelar di Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat. Perilisan ini ditayangan secara live melalui berbagai media live streaming Apple.

Apple merilis seri iPhone 15 yang terdiri dari iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, iPhone 15, dan iPhone 15 Plus. Kali ini, Vantage.id akan membahas iPhone 15 Pro spesifikasi lengkap dengan harga resmi dari Apple.

Seluruh seri iPhone 15 telah dilengkapi dengan ‘Dynamic Island’, yang sebelumnya eksklusif untuk iPhone 14 varian Pro. iPhone 15 Pro menjadi salah satu varian tertinggi bersama iPhone 15 Pro Max di seri terbaru Apple tahun ini. Berikut di bawah ini adalah spesifikasi dan harga iPhone 15 Pro.

Daftar Isi Artikel

Spesifikasi iPhone 15 Pro

spesifikasi iPhone 15 Pro

Untuk spesifikasi iPhone 15 Pro takjauh berbeda dengan versi Pro Max. Yang membedakanya hanya dari segi ukuran layarnya yang lebih kecil. Ukuran layar iPhone 15 Pro yakni 6,1 inci sedangkan iPhone 15 Pro Max adalah 6,7 inci.

iPhone 15 Pro dilengkapi dengan ‘action button’ sama seperti Apple Watch. Tombol tersebut bisa mengenali tekanan untuk menganti mode-mode yang diinginkan pengguna. Contohnya untuk meluncurkan kamera, voice memo, ataupun mengaktifkan fitur aksesibilitas.

Saat menggunakan ‘action button’, fitur Dynamic Island yang ada di sisi atas layar akan ikut bereaksi. Sejumlah fitur andalan di Dynamic Island mencakup Extreme Dynamic Range, ProMotion, StandBy Mode, dan Always On Display yang sebelumnya telah dikenalkan di iOS 17 di ajang WWDC.

Untuk urusan chipset juga masih sama dengan varian Pro Max, iPhone 15 Pro didukung dengan A17 Pro Bionic paling terbaru dan garang di pasaran saat ini. Chip ini terdiri dari 2-inti penyokong performa dan 4-inti focus kepada efisiensi. Sehingga bisa meningkatkan performa ponsel sampai 10 persen lebih cepat daripada pendahulunya.

Untuk Neural Engine juga dinilai lebih cepat 2 kali lipat untuk menjalankan fungsi machine learning. Apple mengklaim dapat melakukan 35 triliun operasi per detiknya. Chip ini membuat pengalaman mobile gaming pengguna akan lebih mulus dan tanpa gangguan.

iphone 15 pro dan pro max

Tak hanya itu, kemampuan visual dan pemrosesan gambar juga dinilai lebih top. Tak jauh berbeda dari varian iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, varian Pro juga telah mengganti port Lighting dengan USB-C. Yang membedakannya adalah ada USB Controller yang memungkinkan kecepatan transfer dapat 10 Gpbs.

Untuk segi kamera, ada perbedaan dengan varian Pro Max yang terletak di kamera telefotonya. Untuk iPhone 15 Pro, telefotonya menggunakan kamera sekunder dengan resolusi 12 MP dan dapat memperbesar gambar secara optic hanya tiga kali. Dan digital zoomnya hanya mencapai 15 kali saja, sementara iPhone 15 Pro Max mencapai 25 kali.

iPhone 15 Pro juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48 MP. Di mana mendukung super high resolution sebesar 24 MP. iPhone 15 Pro ini juga dilengkapi dengan kamera ultra wide 12 MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang telah terintegrasi dengan Face ID.

Untuk pengambilan video mengalami peningkatan, yakni resolusi maksimalnya mencapai 4K dan 60 fps. iPhone 15 Pro disebut sebagai satu-satunya ponsel yang telah mendukung Academy Color Encoding System atau ACES, yang merupakan sebuah standar global terkait alur kerja warna. ACES ini memudahkan pembuat film untuk menggunakan iPhone di produksi mereka.

iPhone 15 Pro Max dibekali dengan tombol action yang dapat dikustominasi sebagai pengganti untuk tombol silent. Tombol ini dapat melakukan banyak hal, mulai dari membuka kamera, memulai voice note, memicu mode silent, atau membuka aplikasi lain.

Harga iPhone 15 Pro Resmi dari Apple

harga iphone 15 pro

Untuk iPhone 15 Pro hanya hadir dalam tiga warna saja, yaitu hitam, biru, dan putih. Harga iPhone 15 Pro termurah dibanderol Rp 15 jutaan. Perbedaan harga berdasarkan dari besarnya penyimpanan. Berikut di bawah ini adalah harga iPhone 15 Pro:

  • Harga iPhone 15 Pro 128 GB Rp 15,3 juta atau US$999
  • Harga iPhone 15 Pro 256 GB Rp 16,9 juta atau US$1.099
  • Harga iPhone 15 Pro 512 GB Rp 19,9 juta atau US$1.299
  • Harga iPhone 15 Pro 1 TB Rp 23 juta atau US$1.499

Apakah kamu menjadi salah satu pengguna Apple yang menunggu seri iPhon 15 Pro keluar? Bagi yang ingin membeli ponsel terbaru Apple ini, bisa memesan secara online dengan sistem pre-order pada Jumat, 15 September 2023. Produk iPhone 15 terbaru ini akan mulai dipasarkan pada 22 September 2023.

Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga iPhone 15 Pro. Semoga membantu, ya.

Baca Juga: