Alter Ego Menjadi Jawara Turnamen Dota 2 di Grand Final UniPin SEACA 2019

Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk game Dota 2 akhirnya usai digelar di hari kedua. Turnamen Dota 2 ini mempertemukan 8 tim eSports profesional asal Indonesia dan luar negeri. 6 tim asal Indonesia yang ikut berlaga yakni Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx dan Boom Esports. 2 tim lainnya yang ikut meramaikan turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.

Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three. Alter Ego, tim asal Indonesia akhirnya merengkuh supremasi juara turnamen Dota 2 di Grand Final UniPin SEACA 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada 9 November 2019.

Mereka berhasil mengalahkan PG. Orca yang sebelumnya mengalahkan tim Resurgence di semi-final. Alter Ego berhasil mendominasi permainan dan tak memberi ampun ke tim berlogo Killer Whale tersebut yang sudah berjuang habis-habisan. Sebelum mencapai final dan menjadi juara, tim Alter Ego berhasil menaklukan PG. BarracX.

Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang melombakan game Free Fire juga telah mencapai puncaknya. Tim ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin dan membuat mereka mendapatkan gelar juara di turnamen ini.

Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. Tim BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan.

Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Alhsail, BOOM Cerberus keluar menjadi juara di turnamen ini.