VanewsVanspiring

Ed Sheeran, Musisi Tajir yang Punya Misi Mulia Hijaukan Negara Inggris

Ed Sheeran

Edward Christoper Sheeran merupakan salah satu penyanyi asal Inggris yang paling dikenal saat ini. Banyak karya ciptaannya yang berhasil membuat dirinya mencapai puncak kesuksesan.

Pada November 2021, Ed Sheeran dinobatkan menjadi selebriti terkaya di dunia dengan umur di bawah 30 tahun oleh majalah Heat. 

Ed berhasil duduk manis di posisi puncak melewati semua nama-nama terkenal seperti Harry Styles, Dua Lipa, Sam Smith, Zayn Malik, dan masih banyak lagi.

Beragam penghargaan musik ternama pun berhasil didapatkan penyanyi berusia 30 tahun tersebut, seperti MTV Europe Music Award, Billboard Music Award, BRIT Music Award, hingga penghargaan yang paling bergengsi yaitu Grammy.

Banyak lagu hit miliknya seperti Shape of You, Perfect, Tinking Out Loud, Photograph, dan Shivers diterima dengan sangat baik oleh seluruh penikmat musik di dunia.

Bahkan, lagu Shape of You miliknya berhasil menjadi lagu pertama di dunia yang tembus 3 miliar streaming di platform musik Spotify.

Baca juga: Fantastis! MV ‘Boy With Luv’ BTS Sudah Ditonton 1.4 miliar kali di Youtube

Selain menjadi musisi yang hebat, ternyata Ed Sheeran memiliki misi yang amat mulia yaitu menghijaukan kembali negara asalnya dengan cara membeli banyak tanah dan menanamkan banyak pohon.

Hal tersebut diungkapkannya dalam wawancara bersama BBC Radio London pada 27 Desember 2021. Misinya itu dilakukan dalam rangka memperbaiki lingkungan dan mengurangi jejak karbon yang diakibatkan oleh karirnya sebagai musisi.

“Saya berusaha untuk membeli banyak tanah dan menanam pohon sebanyak mungkin. Saya ingin menghijaukan kembali negara Inggris sebanyak yang saya bisa. Saya mencintai daerah asal saya dan juga mencintai satwa liar dan lingkungan”, ungkap Ed Sheeran dihimpun dari People.

Diketahui, dalam lima tahun terakhir Ed telah memiliki lahan yang sangat besar bernama Sheeranvile. 

Pada lahan itu, dia menanam banyak sekali pohon dan menghabiskan banyak uang untuk mengerjakannya.

Nantinya, Sheeranvile diharapkan akan menjadi hutan yang lebat dalam beberapa tahun mendatang.

Karena memang menjadi panutan banyak orang, Ed pun mengajak seluruh penggemarnya untuk ikut memperbaiki lingkungan di daerahnya masing-masing.

Dia beranggapan apabila semuanya dikerjakan dalam waktu yang bersamaan, maka akan terasa perubahannya bagi lingkungan. Angkat topi untuk Ed Sheeran!

Mahesa Jenar

Surat Cinta Milik Tupac untuk Sang Pacar Terjual Rp 1,4 Miliar!!

Previous article

3 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Jantung, Dijamin Panjang Umur!

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *