Vanews

Dave Grohl Ungkap Alasan Foo Fighters Tidak Pernah Membawakan Lagu-lagu Nirvana

Dave Grohl

Nirvana adalah band legendaris dengan genre grunge yang dulu dihuni oleh mendiang Kurt Cobain, Krist Novoselic, Pat Smear, dan juga Dave Grohl.

Setelah meninggalnya mendiang Kurt Cobain, band ini memutuskan untuk bubar dan anggota yang lain memutuskan untuk melanjutkan proyeknya masing-masing.

Salah satunya adalah mantan drummer Nirvana, Dave Grohl yang memutuskan untuk membuat band rocknya sendiri dan diberi nama Foo Fighters.

Baca juga: 5 Fans yang Berhasil Membuat Idolanya Terkesan di Atas Panggung

Sejak berdiri di tahun 1995, ternyata Foo Fighters diketahui belum pernah memainkan ulang lagu-lagu Nirvana dalam bentuk rekaman studio maupun secara live.

Meskipun peran Dave dalam beberapa lagu Nirvana sangat penting, pentolan Foo Fighters itu menolak untuk membawakan ulang lagu-lagu yang pernah dinyanyikan mendiang Kurt Cobain.

Dalam wawancaranya yang terbaru dengan majalah Classic Rock, penyanyi berusia 52 tahun itu mengungkapkan alasan Foo Fighters tidak pernah membawakan ulang lagu-lagu Nirvana.

Dave mengaku tidak pernah nyaman dan percaya diri dalam menyanyikan lagu yang biasanya dinyanyikan oleh Kurt Cobain dan lebih nyaman memainkan drumnya.

“Saya tidak pernah nyaman menyanyikan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Kurt. Saya selalu nyaman membawakannya lewat drum. Dan saya akan sangat senang apabila membawakannya dengan Krist (mantan basis Nirvana) dan Pat (mantan gitaris Nirvana) namun dengan vokalis lain yang bernyanyi,” ungkap Dave Grohl.

“Saya sendiri tidak pernah duduk di rumah dan memainkan lagu Smells Like Teen Spirit seorang diri. Itu hanya membuat peringatan bahwa orang yang menciptakan lagu-lagu keren itu sudah tidak bareng kita lagi. Sungguh pahit,” tambahnya.

Bahkan sampai saat ini Dave terkadang masih bermimpi Nirvana masih ada dan bermain bersama.

“Saya sering mimpi band ini masih ada, seakan masih ada konser yang mana kita seharusnya masih manggung di sana,” terang Dave.

Memang hubungan kedekatan antar member Nirvana saat itu memang terbilang sangat baik. Hal itulah yang membuat Dave Grohl masih saja memikirkan Nirvana, khususnya Kurt Cobain. Salut!

Mahesa Jenar

Ben Affleck akan Berhenti Memerankan Batman?!

Previous article

Film “Arini by Love Inc” akan Mengungkap Sosok Arini

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *