Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru 2023 Mudah Tanpa Ribet

Bila masih bingung mengenai Cara Cek Kuota Telkomsel di HP masing-masing, maka langsung saja simak cara selengkapnya di Vantage.id. Ada banyak alternatif yang bisa dilakukan oleh pengguna Telkomsel kalau mau mengecek kuota.

Salah satu jenis operator seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Telkomsel. Jenis dari kartu Telkomsel sendiri ada beberapa, tetapi semuanya memiliki cara cek kuota yang sama.

Jika kamu belum tahu bagaimana Cara Cek Kuota Telkomsel Tanpa Aplikasi ataupun dengan aplikasi. Silahkan simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

Kumpulan Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

Salah satu hal yang paling penting di dalam hidup saat ini adalah jaringan internet. Tanpa adanya internet, maka akan sulit bagi kita untuk mengakses berbagai hal yang ada di dunia ini. Itu merupakan kemajuan teknologi yang tidak bisa terhindarkan saat ini.

Untuk bisa terhubung dengan jaringan internet, alat yang bisa digunakan adalah penggunaan kartu operator di perangkat smartphone. Caranya adalah dengan mengisi kuota internet sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

Provider seluler di Indonesia cukup banyak dan Telkomsel adalah salah satu yang terbaik. Pengguna bisa membeli jenis kuota apapun untuk mendukung penggunaan jaringan internet mereka.

Ada begitu banyak varian kuota yang bisa dipilih oleh para pengguna dengan jangka waktu yang berbeda-beda. Oleh karena itu, setiap beberapa kali kita harus mengecek sisa kuotanya agar tidak kehabisan di tengah jalan.

Ketika memakai menggunakan jaringan internet, maka sudah pasti kuota yang dibeli akan terpakai dengan sendirinya. Itulah mengapa kamu harus tahu berapa sisa kuota yang dimiliki agar tahu kapan harus membelinya.

Setiap kartu operator memiliki cara tersendiri untuk melihat berapa sisa kuota yang dimiliki, entah itu melalui telepon, SMS, ataupun aplikasi khusus. Nah, kali ini Vantage.id akan menjelaskan detail tentang Cara Cek Kuota Telkomsel dari berbagai alternatif.

Tersedia beberapa cara yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika tidak ingin menggunakan aplikasi, masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untk melihat sisa kuota internetmu.

Bila selama ini pengguna selalu kehabisan kuota tanpa tahu berapa sisa internet yang bisa digunakan lagi. Ini dia beberapa Cara Cek Kuota Telkomsel Murah.

Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan MyTelkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan MyTelkomsel

Para pengguna Telkomsel wajib untuk memiliki aplikasi MyTelkomsel di dalam smartphonenya masing-masing. Banyak hal dan juga keuntungan yang bisa kamu gunakan dari aplikasi MyTelkomsel ini.

Salah satunya adalah pengguna bisa mengecek berapa sisa kuota dengan cara yang paling mudah. Semua orang bisa mengunduh aplikasi ini di dalam perangkatnya, baik itu pengguna Android dan juga iOS.

Silahkan saja cari link download aplikasinya melalui Google Play Store ataupun App Store. Nanti kalau sudah masuk ke dalam aplikasinya akan ada banyak menu yang tersedia.

Namun, jika ini adalah kali pertamamu dalam menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan belum tahu cara pakainya bagaimana. Ikuti langkah-langkah Cara Cek Kuota Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

  • Pastikan kamu sudah masuk ke dalam akun MyTelkomsel. Caranya masukkan nomor telepon dan juga isi kode verifikasi.
  • Setelah itu, pengguna akan masuk ke halaman utama dari aplikasi tersebut.
  • Informasi mengenai kuota akan ada di kotak kecil sebelah kanan.
  • Ada 3 informasi tentang kuota, yaitu internet, aplikasi, dan juga telepon.
  • Bila ingin melihat informasi lebih detail, silahkan klik Rincian Pemakaian.

Jadi, jika kuotamu sisa sedikit maka bisa beli paket internet langsung sesuai dengan budget pulsa atau uang yang dimiliki. Tersedia begitu banyak pilihan paket kuota yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Buat yang belum punya aplikasi MyTelkomsel, maka langsung saja download apps tersebut melalui platform unduh aplikasi online di perangkat masing-masing.

Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Apabila sekarang pengguna belum punya aplikasi MyTelkomsel, maka ada cara lain yang bisa dilakukan untuk cek kuota tanpa perlu memakai aplikasi tambahan. Kalau ingin menggunakan cara ini, maka pengguna kartu harus tahu dulu berapa kode dial up yang perlu dihubungi.

Langkah yang satu ini bisa dibilang lebih mudah dan juga cepat untuk dilakukan. Namun, beberapa orang ada yang belum tahu mengenai cara cek kuota telkomsel via SMS.

Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan simak tutorial yang ada di bawah ini.

  • Pertama, masuk ke dalam aplikasi SMS yang ada di ponsel masing-masing.
  • Setelah itu, buka kolom pesan lalu klik UL (spasi) INFO.
  • Kemudian kirim ke nomor 3636.
  • Selanjutnya nanti akan ada balasan dari operator telkomsel.
  • Pengguna bisa melihat sisa kuota yang dimiliki dan kapan habisnya.

Kapan pun ingin cek kuota menggunakan SMS, maka langsung ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas. Cara ini bisa dilakukan berkali-kali tanpa ada batasan.

Tutorial Lihat Kuota Telkomsel Lewat Telepon

Tutorial Lihat Kuota Telkomsel Lewat Telepon

Masih ada alternatif lain yang bisa dilakukan oleh pengguna jika ingin melakukan cek kuota di perangkat smartphone. Tutorial yang satu ini bisa dilakukan oleh semua pemakai kartu Telkomsel. Mulai dari, Simpati, AS, dan yang lainnya.

Bisa jadi ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh para pengguna untuk melihat kuota. Disini mereka harus memakai kode dial UMB khusus untuk pengecekan kuota.

Ada beberapa kode yang bisa digunakan dan silahkan saja pilih saja. Pengguna bisa memakai kode dial up *888# dan juga *363#. Berikut ini adalah langkah-langkah jelas mengenai cara cek kuota telkomsel melalui telepon.

  • Pertama, masuk ke dalam panggilan yang ada di perangkat masing-masing.
  • Masukkan kode dial up *363# setelah itu klik ikon panggilan
  • Akan muncul 6 pilihan menu yang tersedia. Ketik angka 6 pada tempat yang disediakan. Lalu tekan Send.
  • Kemudian tunggu sampai ada notifikasi SMS mengenai keterangan jumlah kuota yang dimiliki.

Di dalam SMS tersebut, terdapat informasi mengenai berapa jumlah kuota yang dimili beserta masa aktif. Serta ada juga penawaran paket internet spesial yang bisa dibeli jika sisa paket tinggal sedikit.

Cara Lihat Kuota Telkomsel Melalui Website

Disini kami juga akan menjelaskan bagaimana cara cek kuota Telkomsel melalui website resminya. Kalau ingin menggunakan cara ini, maka kamu harus memastikan bahwa perangkat yang dipakai masih dalam keadaan online.

Untuk bisa masuk ke dalam website Telkomsel tentu saja dibutuhkan jaringan internet, kan. Jadi, jangan sampai kuotamu habis dulu baru ingin cek sisa kuota melalui situs resmi dari Telkomsel.

Kurang lebih cara yang satu ini agak mirip dengan pengecekan melalui MyTelkomsel. Ada beberapa langkah yang perlu dilalui oleh pengguna untuk bisa mengetahui hasil akhirnya bagaimana.

  • Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah kunjungi website resmi dari Telkomsel.
  • Begitu masuk ke dalam beranda utama, klik ikon chat yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Berikutnya, masukkan nama lengkapmu di bagian chat. Lalu tuliskan keyword Cek Kuota ke admin Veronika.
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor telepon Telkomsel dan juga juga tuliskan kode OTP yang dikirimkan.
  • Barulah, pengguna bisa melihat informasi sisa kuota paket internet yang ditanyakan.

Tutorial yang satu ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja melalui perangkatnya selagi menjadi pengguna kartu Telkomsel.

Cek Kuota Lewat Asisten Virtual Telkomsel

Selain beberapa cara yang telah kami sebutkan di atas. ternyata masih ada solusi lain yang bisa digunakan oleh pemakai kartu Telkomsel untuk bisa cek kuota mereka. Disini ada yang namanya asisten virtual Telkomsel dimana siap membantu segala kebutuhan diinginkan oleh pengguna.

Para pengguna Telkomsel mungkin sudah tidak asing dengan nama Veronika. Ia merupakan asisten virtual dari operator tersebut yang akan menjawab segala pertanyaan diajukan oleh pelanggan.

Mungkin beberapa orang ada yang belum mengetahui cara cek kuota melalui AV Telkomsel ini. Untuk menambah informasi para pembaca, maka Vantage.id juga akan menjelaskan tentang cara cek kuota telkomsel terbaru di bawah ini.

Dengan cara ini, pengguna bisa memakai aplikasi Telegram untuk melakukan pengecekan kuota. Atau dapat memakai link langsung yang dibuat oleh Telkomsel. Berikut adakah detail tutorial cek kuota melalui asisten virtual Veronika.

  • Pertama, masuk ke dalam link berikut ini tsel.me/chatva.
  • Setelah berada di dalam layanan Virtual Assistant. Ketik Cek Kuota dan tekan tombol Kirim.
  • Lanjutkan dengan isi nomor telepon beserta kode OTP terlebih dahulu.
  • Dan nanti informasi mengenai kuotamu akan ada di layar.

Kalau menggunakan Telegram kurang lebih caranya sama saja, tetapi pengguna harus tahu link Virtual Assistant yang bisa digunakan untuk aplikasi tersebut.

Jadi, itu dia berbagai macam cara yang bisa dilakukan oleh pengguna kartu Telkomsel kalau mau cek sisa kuota yang dimiliki. Pilih saja salah satu cara yang menurutmu paling mudah karena hasil informasinya nanti saja saja.

Apakah Cek Kuota Menggunakan Tarif Pulsa

Apakah Cek paket internet Menggunakan Tarif Pulsa

Banyak orang yang ragu untuk melakukan pengecekan kuota karena takut ada tarif pulsa yang dikenakan. Perlu kami sampaikan kepada pembaca bahwa semua cara yang Vantage.id jelaskan di atas bisa dilakukan secara gratis.

Pengguna tidak akan dikenakan pulsa dan sebagainya karena ini merupakan cara bawaan yang sudah diarahkan oleh Telkomsel. Mungkin memang ada tutorial cek kuota yang mengharuskan pengguna membayar tarif pulsa. Itu kalau memakai layanan dari Customer Service.

Tetapi jika sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel ataupun tahu kode dial UMB untuk cek kuota maka gunakan saja cara tersebut. Meskipun berkaitan dengan telepon, tetapi pulsa yang kamu miliki tidak akan terambil sepeser pun.

Jadi, jangan khawatir lagi kalau mau cek pulsa dan kami sarankan untuk download MyTelkomsel App untuk memudahkanmu dalam segala urusan yang berkaitan dengan operator dan jaringan internet.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Beberapa orang mungkin menganggap penggunaan aplikasi MyTelkomsel ini tidak terlalu penting. Padahal dari aplikasi tersebut, banyak hal yang bisa didapat oleh pengguna dan pastinya menguntungkan.

Salah satunya saja kamu bisa melihat sisa kuota hanya dengan masuk ke dalam aplikasinya saja. Tidak perlu melalui banyak langkah, seperti cara yang lainnya. Penawaran paket internet yang ada di aplikasi juga jauh lebih hemat dan banyak bonusnya.

Kamu bisa mendapatkan bonus kuota karena sering melakukan check-in dan itu sangat menguntungkan, bukan? Bila sekarang ini pembaca belum punya aplikasi tersebut, maka segera download dan daftarkan akunmu sekarang juga.

Semoga pembahasan tentang Cara Cek Kuota Telkomsel yang Vantage.id sampaikan bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Bacaan Terkait :


Posted

in

by

Tags: