cek-pulsa-telkomsel

Cek Pulsa Telkomsel Dengan Mudah & Praktis Terbaru 2023

Vantage.id – Pulsa merupakan salah satu hal penting namun jarang diperhatikan oleh seluruh pengguna ponsel saat ini. Bahkan terkadang orang-orang tidak mengetahui kalau pulsa yang dimiliki habis. Maka dari itu pengecekan pulsa memang harus dilakukan secara berkala. Apalagi Cek Pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan sangat amat mudah dilakukan.

Bahkan pembaca akan menemukan beberapa cara pengecekan pulsa dengan sangat amat mudah. Semua orang bisa melakukan kegiatan pengecekan pulsa dengan cepat dan praktis.

Hanya dengan mengikuti beberapa tutorial yang sudah kami sediakan nantinya bisa langsung saja dapatkan hasil pengecekan dengan cepat. Penasaran apa saja cara yang bisa dilakukan? Simak terus pembahasan yang ada di bawah.

Beberapa Cara Cek Pulsa Telkomsel 2023 Terbaru Yang Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Beberapa-Cara-Cek-Pulsa-Telkomsel-2023-Terbaru-Yang-Bisa-Dilakukan-Dengan-Mudah

Memang sekarang ini pengguna bisa melakukan kegiatan penggunaan di dalam perangkat ponsel dengan menggunakan kuota internet ataupun pulsa. Bisa dibilang kedua hal tersebut merupakan salah satu hal yang paling penting saat akan melakukan kegiatan di dalam ponsel.

Karena untuk mengakses berbagai aplikasi atau bahkan melakukan kegiatan komunikasi harus memiliki kuota atau pulsa yang mencukupi. Nah saat ini kalau masalah kuota tidak perlu diragukan lagi. Memang semua kegiatan yang dilakukan dalam ponsel sebagian besarnya menggunakan jaringan internet. Maka dari itu tidak heran kalau kita akan menemukan banyak sekali orang yang memiliki kuota dibandingkan dengan pulsa.

Bahkan kita juga akan temukan orang yang tidak memiliki pulsa sama sekali. Terkadang pulsa ini akan dibutuhkan oleh para pengguna ponsel. Karena memang menggunakan ponsel tidak melulu harus memiliki jaringan internet. Terkadang untuk menelpon dengan fitur yang ada di dalam ponsel karena tidak memiliki jaringan internet bisa dilakukan dengan pulsa.

Makanya memiliki pulsa ini akan sangat penting untuk para pengguna sehari-hari. Tak jarang juga para pengguna merasa kebingungan karena saat membutuhkan pulsa dan pulsa tidak lagi tersedia di dalam ponselnya. Nah maka dari itu para pembaca juga perlu untuk melakukan Cek Pulsa Telkomsel dalam waktu yang teratur.

Pengecekan bisa dilakukan secara berkala hanya dengan cara yang sangat mudah. Khususnya bagi para pengguna Telkomsel, pasti akan membutuhkan tutorial penggunaan cek pulsa tersebut. Vantage.id sudah menyediakan tata cara pengecekan yang akan diberikan oleh setiap pengguna dengan sangat lengkap.

Hanya tinggal ikuti saja berbagai langkah yang disediakan didalamnya. Dengan begitu pengguna akan tahu dan juga bisa berjaga-jaga melakukan pengisian pulsa agar tidak kehabisan. Untuk itu khusus pembaca yang menggunakan Telkomsel yang tidak sabar ingin mengetahui beberapa cara pengecekan pulsanya. Simak saja beberapa cara yang sudah disediakan di bawah.

Pengecekan Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Pengecekan pulsa yang pertama bisa dilakukan melalui SMS saja. Ini merupakan langkah yang sangat sering untuk dilakukan oleh para pengguna. Setiap penggunanya akan bisa didapatkan dengan sangat mudah. Makanya tidak heran kalau ada banyak sekali yang menggunakan cara ini.

Hanya tiggal kirimkan SMS dan nantinya pengguna bisa mendapatkan hasil sisa pulsa yang dibutuhkan. Yang jelas untuk melakukan pengecekan menggunakan SMS ini tidak lagi memerlukan biaya. Bisa melalukan SMS secara gratis dan hasil yang diinginkan akan langsung muncul secara otomatis.

Bisa dibilang cara ini adalah cata yang sangat mudah untuk dilakukan. Kalau begitu berikut ini adalah tata cara melakukan kegiatan pengecekan pulsa Telkomsel Melalui SMS :

  • Pertama hanya tinggal membuka menu SMS yang sudah ada di dalam ponsel. Menu ini adalah menu default yang pastinya dimiliki oleh seluru ponsel.
  • Lalu selanjutnya pengguna bisa lakukan klik pesan baru yang ada di dalam aplikasinya.
  • Kemudian sudah terbuka menu pesan baru, tinggal lakukan penulisan pesan dengan format UL (spasi) INFO, ex : UL INFO.
  • Pesan yang sudah dikirimkan tersebut bisa langsung saja dikirim ke nomor 363.
  • Nah kalau sudah begitu pengguna bisa mendapatkan pesan balasan dari operator. Pesan balasan yang satu ini berisikan banyak sekali informasi yang berkaitan dengan provider Telkomsel mulai dari kuota internet sampai dengan sisa pulsa.
  • Selesai.

Lakukan Cek Pulsa Telkomsel Dengan Kode USSD

Lanjut lagi ini adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Dimana penggunanya bisa terus melakukan kegiatan pengecekan tanpa memerlukan pengiriman pesan seperti yang ada diatas tadi. Hanya dengan membuka menu dial up yang ada di dalam perangkatnya. Nantinya pengguna bisa terus mengetahui berbagai informasi yang sudah disediakan dari dalam aplikasinya.

Memang untuk melakukan kegiatan pengecekan pulsa melalui cara yang satu ini. Sudah sangat sering dilakukan oleh para penggunanya. Sejak dahulu pengguna bisa memperoleh berbagai cara pengecekan pulsa dengan kode USSD. Dengan menggunakan kode ini pokoknya pengguna akan bisa mendapatkan banyak sekali hal yang menarik.

Cara yang mudah dan dapatkan informasi dengan cara yang cepat hanya dengan menggunakan kode USSD. Kalau begitu bagi para pengguna yang ingin melakukan kegiatan Cek Pulsa Telkomsel dengan menggunakan kode USSD, ikuti saja langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Langkah yang pertama ini adalah membuka menu dial up yang ada di dalam perangkat.
  • Kalau sudah terbuka bisa segera melakukan pengaktifan papan tombol yang tersedia.
  • Setelah terbuka bisa langsung saja ketikan kode USSD yaitu *888#.
  • Selesai diketikan pengguna bisa langsung saja klik call/panggil.
  • Nantinya akan ada tulisan kode USSD sedang berejalan.
  • Setelah menunggu bisa langsung saja temukan notifikasi pop up untuk mengetahui beberapa informasinya.
  • Dapatkan beragam informasi terkait dengan sisa pulsa dan juga jumlah kuota yang ada lengkap dengan informasi masa aktif kartu dan lain sebagainya.
  • Selesai dan tinggal keluarkan notifikasi pop up yang ada.

Tutorial Cek Pulsa Telkomsel Menggunakan MyTelkomsel

Tutorial-Cek-Pulsa-Telkomsel-Menggunakan-MyTelkomsel

Siapa yang masih penasaran dengan beragam cara yang ada di dalam artikel ini. Selain sudah mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan pulsa dengan menggunakan SMS ataupun kode USSD. Saat ini para pembaca masih bisa melakukan kegiatan pengecekan pulsa dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Yap ini adalah aplikasi yang memang khusus disediakan untuk para pengguna operator Telkomsel. Memang digunakan khusus untuk melakukan pengecekan dan mencari informasi operator yang digunakannya. Selain itu juga aplikasi ini bisa digunakan untuk membeli beberapa paket internet serta pulsa dengan sangat mudah dan harga yang sedikit murah.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini juga bisa dilakukan dengan cepat. Proses download gratis dan tidak membutuhkan pembayarannya. Karena aplikasiya sudah bisa di dapatkan melalui platform resmi penyedia aplikasi seperti Play Store atau lain sebagainya. Untuk itu yang belum memiliki aplikasinya bisa segera melakukan kegiatan pendownloadan.

Aplikasi yang sangat membantu ini akan memberikan informasi terkait dengan sisa pulsa dan lainnya dengann mudah. Untuk itu yang belum paham dan belum mengetahui apa saja langkah-langkah yang bisa dilakukanya, bisa langsung saja simak beberapa cara di bawah ini :

  • Langsung saja lakukan pendownloadan MyTelkomsel terlebih dahulu di dalam Play Store ataupun App Store.
  • Jika sudah terpasang bisa langsung saja buka aplikasi dan dilanjutkan dengan menemukan tampilan awalnya.
  • Tampilan awal sudah terbuka, sekarang ini saatnya pengguna melakukan kegiatan registrasi dengan memasukan nomor Telkomsel ke dalam aplikasinya.
  • Ikuti beberapa prosedur yang disediakan hingga pembaca berhasil masuk ke dalam aplikasi dan memiliki akun MyTelkomselnya.
  • Kalau sudah bisa langsung saja lakukan Cek Pulsa Telkomsel dari halaman utaman. Karena semua informasi akan tampil di dalam halaman awal aplikasi dengan sangat lengkap.
  • Selesai dan bisa langsung gunakan aplikasi untuk keperluan yang lainnya juga dengan sangat praktis mudah dan juga cepat.

Pengecekan Sisa Pulsa Telkomsel Melalui Cutomer Service

Yap semua cara yang ada diatas tadi tentunya sudah cukup memudahkan para penggunanya. Bagaimana dengan cara-cara yang akan diberikan setelah ini? Tentunya beberapa cara yang ada di dalam aplikasi ini bisa ditemukan dengan sangat mudah bagi para penggunanya. Dimana setiap pengguna aplikasi pasti akan mendapatkan informasi terkait dengan cek pulsa dengan cepat.

Tanpa perlu melakukan pengiriman SMS, mendownlaod aplikasi atau bahkan akses dengan kode USSD. Karena sekarang ini pengguna sudah bisa melakukan kegiatan pengecekan dengan menggunakan customer service. Dengan menggunakan cara ini pengguna akan temukan langkah yang sangat mudah.

Lakukan penghubungan dengan customer service dan minta bantuan untuk melakukan pengecekan sisa pulsa tersbut. Dengan begitu semua informasi yang ada di dalamnya akan bisa di dapatkan dengan mudah. Berikut adalah tata cara melakukan penghubungan dengan customer service Telkomsel di bawah :

  • Pembaca hanya tinggal akses menu dial up yang sudah tersedia.
  • Lalu selanjutnya bisa langsung saja ketikan nomor 188.
  • Kalau sudah bisa langsung saja klik call di dalam menu dial up tersebut.
  • Jika sudah bisa langsung saja sampaikan keinginan pengguna untuk meminta tolong pengecekan pulsa nomor yang digunakan.
  • Setelahnya bisa langsung saja temukan berbagai informasinya.
  • Nantinya telepon akan dikenakan biaya 300 rupiah.

Mengecek Pulsa Telkomsel Dengan Menggunakan Virtual Account

Lanjut lagi ini adalah cara yang juga tidak kalah mudah. Pengguna bisa terus melakukan kegiatan pengecekan pulsa dengan menggunakan Virtual Account. Dengan menggunakan cara ini otomatis pengguna bisa melakukan kegiatan penggunaan dengan mudah. Informasi yang didapatkan juga akan sangat amat valid.

Pengguna bisa melakukan pengecekan pulsa melalui WhatsApp, Telegram, Facebook dan lain sebagainya. Semua media sosial yang tersedia bisa dihubungi oleh para pengguna operator telkomsel untuk mendapatkan informasi.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Dengan Menggunakan Website Resmi Telkomsel

Cara-Cek-Pulsa-Telkomsel-Dengan-Menggunakan-Website-Resmi-Telkomsel

Cara terakhir ini adalah cara Cek Pulsa Telkomsel dengan menggunakan website resmi. Jika pembaca tidak ingin melakukan pendownloadan aplikasinya. Bisa melakukan pengaksesan melalui situs resminya. Situs resmi ini tidak akan membahayakan penggunanya karena ini merupakan salah satu situs yang dibuat oleh pihak operator untuk memudahkan pengguna.

Berikut adalah tata cara melakukan pengecekan pulsanya :

  • Pertama bisa membuka browser yang ada di dalam perangkat.
  • Kalau sudah bisa langsung saja buka situs MyTelkomsel.
  • Kemudian bisa langsung saja masukan nomor telepon yang digunakan.
  • Jika sudah berhasil masuk, bisa langsung saja akses informasi yang dibutuhkan para pengguna.
  • Selesai.

Temukan Artikel Lainnya :


Posted

in

by

Tags: