VanewsStyle

3 Lagu Tame Impala Hadir Pada Sepatu Compass Bertajuk “Aritificial Vibration”

Tame Impala

Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan rumor brand Sepatu Compass asal Indonesia akan berkolaborasi dengan band asal Australia, Tame Impala.

Hal tersebut dikarenakan lewat akun Instagram resminya, Compass mengunggah foto Kevin Parker, frontman Tame Impala pada 22 Desember 2021.

Brand yang sering disebut dengan sepatu gaib ini, telah resmi mengumumkan kolaborasinya bersama Tame Impala dengan menghadirkan tiga sneakers menarik bertajuk “Artificial Vibration“.

Menariknya dua sneakers high cut dan satu sneakers low cut ini terisnpirasi dari lagu-lagu hit disko psikedelik ala Tame Impala yaitu, “The Less I Know Better“, “Yes I’m Changing“, dan “Lost In Yesterday“.

Baca juga: BEAZT x Superman Is Dead Hadirkan Sneakers Punk Bertajuk “Kuta Rock City”

Aji Handoko, seorang Creative Director Sepatu Compass, mengusung konsep “mood” yang dimiliki oleh band asal Asutralia tersebut.

Pria yang akrab disapa Gonjel ini ingin detail ketiga lagu Tame Impala hadir pada setiap desain corak sepatu.

“Dari situlah dilibatkannya teknisi, orang-orang IT dan multimedia Maika untuk develop sebuah metode yang bisa generate pattern dari sebuah angka. Munculan gagasan mengekstrak lagu Tame Impala menjadi sebuah data set yang selanjutnya dengan metode-metode dan program tambahan si data tersebut bisa di generate menjadi sebuah pattern”, ungkap Gonjel kepada Hypebeast.

Koleksi sneakers hasil kolaborasi Sepatu Compass bersama Tame Impala ini terdiri dari 3 spektrum yaitu Waveform, Tie-Dye, dan Spectogram. Ketiga sepatu tersebut memiliki QR Code yang langsung merujuk ke lagu-lagu hit Tame Impala.

Spectrum 01 Waveform

Sepatu Compass

Koleksi sneakers yang pertama adalah Spectrum 01 Waveform yang terinspirasi dari lagu “The Less I Know Better“. Sepatu Compass mengungkapkan Gelombang suara dalam lagu ini hadir dalam bentuk yang konsentris berdasarkan lima atribut yaitu Warmth, Dynamic, Clarity, Flow, dan Fade.

Sepatu ini tersedia dari berbagai ukuran mulai dari 36 hingga 45. Spektrum pertama ini dibanderol seharga Rp 998.000.

Spectrum 02 Tie-Dye

Lagu Tame Impala yang berjudul Yes I’m Changing hadir dalam sepatu bertajuk Spectrum 02 Tie-Dye. Sepatu yang dibanderol seharga Rp 1.080.000 ini, mengingatkan pada program Windows Media Player yang klasik. Sneakers ini mengangkat ekspresi atmosfer dan suasana lagu tersebut.

Spectrum 03 Spectogram

Sama dengan spektrum kedua sebelumnya, koleksi Spectrum 03 Spectogram ini memiliki siluet Hi Decon. Sneakers dengan warna yang sangat menarik ini juga dibanderol seharga Rp 1.080.000.

Sneakers ini membawa konsep nada yang selalu berubah setiap saat yang dimiliki lagu Lost In Yesterday. Jiwa dan aura dalam lagu tersebut hadir dalam konsep visual yang sangat menarik.

Ketiga sneakers menarik di atas tersedia dalam edisi terbatas. Perlu diingat kembali Compass kerap mendapatkan sebutan sepatu gaib, segera miliki sebelum terlambat.

Ketiga koleksi ini sudah hadir pada laman Tokopedia resmi Sepatu Compass, dan pre order sudah mulai dilakukan sejak 29 Desember 2021. Kemudian pengiriman akan dilakukan secara bertahap mulai dari 10 Januari 2022.

Mahesa Jenar

Catat! Marvel Hadirkan Beragam Film di Tahun 2022

Previous article

Kali Uchis, Charlie Puth, dan Rico Nasty akan Pesta Malam Tahun Baru di TikTok

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *