gilang dirga

Profil Gilang Dirga, Artis Disorot Gelar Lomba Adzan di Instagram

Vantage.id – Sosok presenter papan atas Gilang Dirga kini tengah disorot dan diperbincangkan publik. Gilang Dirga menggelar lomba adzan di Instagram pribadinya yang menuai pujian. Lantas, seperti apa sosok Gilang Dirga? Simak profil Gilang Dirga di Vantage.id.

Baru-baru ini, Gilang Dirga mengumumkan pemenang lomba adzan yang diadakannya di Instagram pribadinya. Aksi Gilang Dirga ini menuai pujian dari warganet. Tak sedikit warganet yang meminta artis berusia 33 tahun itu, untuk lebih sering menggelar lomba adzan.

Lomba adzan yang diadakan Gilang Dirga di Instagram itu banyak peminatnya. Gilang Dirga mengumumkan dua orang yang menjadi pemenang dalam lomba adzan. Satu pemenang adalah seorang anak, dan satu orang lagi adalah orang dewasa.

gilang dirga

Hadiah yang diberikan Gilang Dirga ini adalah uang ratusan ribu rupiah. Alasan Gilang Dirga menggelar lomba adzan ini ternyata semata-mata karena Allah SWT.

Karier suami Adiezty Fersa ini memang masih berada di puncak. Presenter Dangdut Academy ini dikenal multitalenta. Gilang Dirga mampu menirukan berbagai suara penyayi atau artis Indonesia dengan mirip.

Berikut di bawah ini adalah profil Gilang Dirga:

Profil Gilang Dirga

Artis dengan nama lengkap Gilang Dirgahari ini lahir pada 17 Agustus 1989 di Jakarta. Gilang Dirga telah menikah dengan Adiezty Fersa yang berprofesi sebagai dancer pada 2016 lalu. Gilang Dirga dikenal sebagai presenter terkenal Tanah Air.

Selain sebagai presenter, artis berusia 33 tahun ini juga mempunyai bakat lain seperti pelawak dan aktor.  Artis berdarah Baturaja, Sumatera Selatan ini pernah tinggal di Bengkulu. Gilang Dirga menghabiskan masa kecilnya di Bengkulu dan Baturaja, hingga pada tahun 2008 ia pindah ke Jakarta.

Gilang Dirga mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Pemilihan Model Indonesia 2008, yang diselenggarakan oleh Ramli, seorang desainer batik. Pada ajang tersebut, Gilang berhasil menduduki posisi kedua atau juara 2.

gilang dirga dan istri

Gilang Dirga dinobatkan sebagai Duta Persahabatan dan Peserta Berpakaian Terbaik. Ayah satu anak ini pun akhirnya terjun ke dunia hiburan Tanah Air, dengan mengikuti casting sinetron dan FTV yang diproduksi oleh Multivision Pus.

Di tahun 2009, Gilang Dirga bergabung di acara komedi yakni Extravaganza yang tayang di televisi Trans TV. Ia menjadi anggota termuda dalam acara tersebut dan anggota terakhir yang bergabung usai Maya Septha dan Icut.

Nama Gilang Dirga semakin dikenal oleh publik setelah bergabung di Extravganza. Terlebih, Gilang mempunyai keahlian menirukan suara penyanyi Tanah Air. Kepiawaiannya menirukan suara artis lain itu membuat ada segmen khusus untuk Gilang di acara tersebut.

Gilang berkesempatan untuk memparodikan beberapa suara penyanyi di segmen khsusu tersebut. Bahkan, Gilang sempat beberapa kali menampilkan kemampuannya dalam bernyanyi sebagai host acara Sinden Gosip, dengan membawakan lagu-lagu daerah Indonesia.

profil gilang dirga

Mempunyai suara yang bagus, Gilang Dirga akhirnya merilis lagu pertamnya berjudul Kekasih. Lagunya tersebut pernah menjadi salah satu soundtrack film Andai Ia Tahu di tahun 2012 lalu. Sejumlah lagu yang diluncurkan Gilang di antaranya Cantik, Kekasih, Goodbye, Asmaraloka, dan Aku Kamu Indonesia.

Selain jago bernyanyi, Gilang Dirga juga ternyata jago berakting. Kemampuannya itu dibuktikan dengan perannya di dalam sebuah video klip Separuh Jiwaku Pergi milik Anang Hermansyah. Selain itu, Gilang juga pernah tampil dalam drama musical berjudul Gita Cinta The Musical pada 2010 silam dan memerankan tokoh Galih.

Suami Adiezty ini mulai menekuni dunia peran dan beberapa kali membintangi beberapa film di Indonesia. Film debut Gilang Dirga yakni Xia Aimei (2012), ia beradu acting dengan artis cantik Franda. Film kedua Gilang yakni Rumah Kentang (2012), ia berperan dengan Shandy Aulia dan Tasya.

Film yang pernah diperankan Gilang lainnya yakni Perjalanan Pertama (2021), Liam dan Laila (2018), Surau dan Silek (2017), dan Samudra Hotel (2013).

Pada tahun 2016, Gilang Dirga mempersunting kekasihnya bernama Adiezty Fersa. Pernikahan keduanya berlangsung di Gedung Balai Samudera, Jakarta Selatan. Gilang memberikan mahar uang tunai sebesar Rp 300.314.

Gilang Dirga membuat kanal YouTube dengan nama Adiez Gilang. Dan saat ini telah mempunyai lebih dari 15 jut subscribers. Gilang dan istri merilis sebuah lagu duet berjudul Untuk Mencintaimu di tahun 2016.

Gilang Dirga kini disibukkan sebagai presenter dan pembawa acara di beberapa stasiun televisi. Gilang juga kini merambah sebagai YouTuber dengan membuat konten video podcast.

Beberapa acara yang dibawakan oleh Gilang Dirga di antaranya:

  • D’Academy 3 Indosiar (2016)
  • Stand Up Comedy Academy Indosiar (2015)
  • Good Morning Indonesia MNC News (2015)
  • KDI 2015 MNC TV (2015)
  • X Cool RCTI (2015)
  • Ada Ada Aja Global TV (2015)
  • Yuk Keep Smile Trans TV (2013-2014)
  • Digital Clip Trans TV (2012)

Demikian profil Gilang Dirga, artis Indonesia multitalenta yang kini disorot publik karena mengadakan lomba adzan di Instagram. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: