Pantai Green Bowl Hidden Beach di Bali, Ini HTM dan Daya Tariknya

Pantai Green Bowl Hidden Beach Bali, Ini Lokasi & Daya Tariknya

Pantai Green Bowl merupakan salah satu objek wisata alam di Bali yang masih sepi dan memberikan nuansa privat berlibur. Tak hanya namanya yang unik, pantai ini juga memiliki pemandangan laut yang indah ketika air sedang surut.

Ditambah dengan banyaknya tebing tinggi yang mengelilingi pantai dan membuat suasana liburan menjadi semakin seru. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati indahnya udara pantai tanpa gangguan dari keramaian.

Alamat dan Lokasi Pantai Green Bowl

Alamat dan Lokasi Pantai Green Bowl

Meskipun masih sepi pengunjung, tetapi Green Bowl Beach memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri. Bahkan sekarang sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mulai mencari informasi tentang lokasi pantai ini.

Alamat dan lokasi pantai agak jauh dari pusat keramaian dan objek wisata terkenal lainnya. Pantai ini berada di ujung paling selatan Bali, dekat dengan Pantai Pandawa Kutuh dan Melasti Ungasan. Wisatawan yang ingin datang ke pantai harus melalui perjalanan cukup panjang.

Untuk alamat lengkap dari Pantai Green Bowl terletak dua desa Ungasan, Kuta Selatan, Bandung, Bali. Dikarenakan lokasinya berada di ujung, wisatawan biasanya mengunjungi pantai ini sebelum ke objek wisata lainnya.

Rute Menuju ke Pantai Green Bowl

Rute Menuju ke Pantai Green Bowl

Sebenarnya lokasi Green Bowl Beach tidak begitu jauh dari Denpasar, namun akses jalannya harus masuk ke wilayah terpencil. Maka dari itu transportasi umum dan besar sulit untuk menjangkau sampai ke lokasi pantai.

Jika ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa memiliki akses jalan yang mengarah ke Garuda Wisnu Kencana. Setelah bertemu perempatan belok ke kiri dan ikuti jalan sampai 3 km. Tidak jauh dari situ terdapat papan petunjuk menuju ke Bali Cliff atau Pantai Green Bowl.

Tetapi perlu diingat bahwa untuk menuju ke lokasi pantai, Anda membutuhkan kendaraan yang memadai agar bisa melalui akses jalan. Agar lebih memudahkan, manfaatkan fitur Google Maps atau peta lainnya untuk mencapai pantai.

Jam Buka dan Operasional Pantai Green Bowl

Sama seperti objek wisata pantai pada umumnya, Green Bowl Beach juga dibuka secara bebas setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Pantai selalu buka selama 24 jam bagi semua wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai.

Namun biasanya, para wisatawan baru mulai berdatangan pada pagi buta atau subuh untuk menyaksikan pemandangan sunrise atau matahari terbit. Pantai semakin ramai di sore hari karena banyak yang ingin melihat kemegahan panorama sunset.

Harga Tiket Masuk Pantai Green Bowl

Berlibur ke Green Bowl Beach sangat menguntungkan karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Selain itu, suasana yang sepi membuat pihak pengelola menentukan harga tiket masuk pantai dengan sangat murah.

Bagi wisatawan dewasa yang ingin masuk ke wilayah pantai hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 5.000 saja. Sementara itu, untuk anak-anak tidak perlu membayar tiket dan diperbolehkan untuk mengunjungi pantai dengan bebas.

Tetapi selain membayar tiket masuk, wisatawan harus diwajibkan mengeluarkan ongkos untuk parkir. Petugas biasanya akan menarik ongkos parkir sebanyak Rp 5.000 untuk mobil atau kendaraan roda empat. Sedangkan untuk motor, wisatawan perlu membayar Rp 2.000 untuk menitipkan kendaraannya.

Daya Tarik Pantai Green Bowl

Dibandingkan dengan banyaknya pantai pasir putih di Bali, Green Bowl memiliki daya tarik dengan panorama alamnya yang khas. Dengan pemandangan hamparan laut lepas, suasana menenangkan, dan angin yang sejuk, pantai ini bisa menjadi tujuan wisata terbaik.

1. Private Hidden Beach

Pertama kali mengunjungi Pantai Green Bowl Ungasan, Anda akan melihat laut biru yang luas namun tidak terlalu banyak pengunjung. Kenyataannya, pantai ini memang masih belum dikenal oleh wistawan karena termasuk baru dan lokasinya tersembunyi.

Meskipun sepi, tetapi Green Bowl justru mampu memberikan suasana berlibur yang tenang dan seolah-olah kita sedang berada di pantai privat milik sendiri. Jauh dari keramaian, ditambah dengan kondisi pantai yang bersih, membuat momen libur menjadi semakin menyenangkan.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan merasa lebih bebas dan nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Bahkan tak sedikit wisatawan yang sengaja mengunjungi pantai untuk menenangkan suasana hati dan meditasi.

2. Hamparan Pasir Putih yang Luas

Hamparan pasir yang berada di Pantai Green Bowl memiliki warna putih dan kontras dengan birunya lautan. Warna dari pasir di pantai ini termasuk yang paling bersih dibandingkan dengan objek wisata pantai lainnya di Bali.

Dengan pemandangan pasir putih, Anda bisa mengambil banyak foto yang lebih estetik dan instagramable. Sering kali para wisatawan menggelar tikar di atas pasir, kemudian duduk bersantai bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai.

3. Pemandangan Alam yang Unik

Sesuai dengan namanya, Green Bowl Beach berarti pantai hijau mangkuk. Pemberian nama tersebut diambil dari fenomena alam yang unik di pantai ini. Lantaran ketika air sedang surut, Anda dapat melihat pemandangan batu barang yang bentuknya mirip seperti mangkuk.

Di dalam cekungan mangkuk tersebut, ada rumput laut dan lumut yang tumbuh di atas bebatuan. Sehingga saat dilihat dari atas tebing, perpaduan antara surutnya air laut dan tebing akan memberikan ilusi seperti mangkuk warna hijau.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan Disini

Umumnya, tujuan kita berwisata ke pantai adalah untuk melihat pemandangan laut dan pasir putih yang indah. Namun jika Anda berkunjung ke Green Bowl, ada banyak aktivitas menarik yang dilakukan untuk menciptakan momen tak terlupakan.

1. Surfing

Ombak di Pantai Green Bowl cukup besar sehingga cocok digunakan untuk olahraga surfing. Meskipun begitu, ombak di pantai tidak termasuk berbahaya dan aman bagi peselancar pemula yang masih belajar.

Dikarenakan lokasinya yang masih sepi dan belum terlalu dikembangkan, Anda harus membawa peralatan surfing sendiri. Pasalnya belum ada penyedia jasa atau pihak luar yang menawarkan persewaan alat surfing.

2. Memancing Ikan

Selanjutnya, bagi wisatawan yang tidak suka dengan olahraga ekstrim dapat memancing ikan bersama warga lokal. Biasanya warna rutin mencari ikan menggunakan jaring di Pantai Green Bowl Bali ketika air sudah mulai surut.

Jika ingin melakukan kegiatan ini, jangan lupa untuk membawa perlatan pancing sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakannya. Setelah mendapatkan banyak hasil pancingan, Anda bisa mengolahnya di rumah penduduk lalu disantap bersama-sama.

3. Menelusuri Gua Kelelawar

Tak hanya memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan, di Green Bowl juga terdapat gua kecil. Seperti namanya, gua ini merupakan habitat dan tempat tinggal bagi ratusan kelelawar yang tidur di siang hari.

Saat para kelelawar tidur, Anda dapat mengunjunginya sambil menelusuri gua dengan pemandangan yang tidak kalah bagusnya. Tetapi pastikan untuk selalu berhati-hati agar tidak membangunkan para kelelawar.

Bagi Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Bali, pastikan untuk mengunjungi Pantai Green Bowl untuk merasakan sensasi hidden beach. Ajak seluruh anggota keluarga atau teman-teman agar bisa menikmati liburan bersama ke pantai ini.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: