Model Rambut Segi Kekinian untuk Semua Tipe Wajah

Model Rambut Segi Kekinian yang Cocok untuk Semua Tipe Wajah

Gaya model rambut segi banyak dipilih oleh wanita karena potongannya yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Ada beragam style yang bisa rambut segi pilih, baik mau di gerai secara natural atau ditata, rambut ini tetap terlihat cantik dan manis.

Anda yang tertarik memotong rambut dengan gaya segi tapi masih bingung, inspirasi model berikut ini akan membantu. Jika memilih model yang tepat, look tampilan Anda tentu lebih fresh dan beda. Pertimbangkan pula panjang rambut sebelum memotongnya agar tidak menyesal kemudian.

Pilihan Model Rambut Segi Kekinian

Sebagaimana model rambut layer, model rambut segi bisa disesuaikan dengan selera. Anda bisa membuatnya bergelombang, lurus, ataupun ikal tanpa kehilangan sentuhan yang modis.

1. Segi Straight Layer

Segi Straight Layer

Untuk Anda yang mencari potongan rambut aman, Anda bisa pilih segi straight layer. Potongan rambut ini cocok hampir di semua jenis wajah dan tipe rambut, jadi tak perlu takut untuk mencobanya. Modelnya yang lurus dengan sedikit layer membuatnya lebih mudah di rawat dan ditata.

2. Medium Length Segi Layer

Medium Length Segi Layer

Ada model rambut layer medium yang cocok untuk Anda yang suka tampil simpel dan kasual, yakni medium length segi layer. Model rambut ini memang sengaja dibuat nanggung, mirip dengan wolf cut dengan potongan layer segi di bagian ujungnya.

Style rambut ini akan membuat pemilik wajah oval dan bulat tampak manis, sebab rambut akan dibentuk membingkai wajah. Jika ingin tampilan lebih edgy, Anda bisa menambahkan sedikit potongan menyamping untuk curtain bangs di sisi kanan – kiri atau sebelahnya saja.

3. Segi Short Bob

Segi Short Bob

Tak suka merawat rambut yang kelewat panjang? Anda bisa pilih model rambut layer pendek short bob ini. Rambut akan dipotong pendek tepat diatas bahu dengan tambahan curtain bangs layer di kanan dan kiri wajah. Anda juga bisa menambahkan poni untuk style yang lebih feminim.

4. Model Rambut Segi Layer dan Poni

Model Rambut Segi Layer dan Poni

Meski punya wajah bulat dan chubby, Anda bisa membuatnya tampak lebih tirus dengan potongan layer segi dan poni ini. Model rambut ini akan membuat rambut punya panjang medium dengan sentuhan layer di bagian tengah hingga ujungnya.

Untuk memberikan kesan feminim, Anda bisa menambahkan poni yang dibuat chic dengan teknik stying. Bagian kiri dan kanan wajah juga akan di cut layer agar lekuk wajah terlihat lebih kontras. Jika tak suka potongan pendek, Anda bisa membuat potongan rambut yang lebih panjang.

5. Segi Layer Wavy

Segi Layer Wavy

Styel yang satu ini bisa jadi model rambut segi panjang yang sayang dilewatkan. Kalau Anda menyukai rambut panjang, bisa style rambut dengan gaya segi layer wavy. Buat potongan bagian depan sebatas dagu untuk penampilan yang lebih anggun.

Potongan segi layer wavy ini tampak manis dengan tambahan poni, tapi jika Anda tak menyukainya poni bisa diganti dengan layer gelombang di bagian belakang. Aksen wavy yang lembut akan membuat look Anda tampak dreamy tanpa harus melakukan styling dalam waktu lama.

6. Segi Pixie Haircut

Segi Pixie Haircut

Tampilan yang boyish bisa Anda dapatkan dengan potongan segi pixie haircut. Rambut segi oval ini akan membuat penampilan Anda jadi lebih bold dan beda. Anda juga bisa memberikan kesan tomboy dengan pilihan warna gelap atau hitam.

Jika takut pixie haircut membuat Anda terlihat manly, bisa buat sedikit lebih panjang potongannya. Anda pun akan tampil lebih anggun dan feminim, apalagi dengan styling yang tepat atau pilihan warna chic kesukaan. Pipi chubby pun bisa lebih tersamarkan dengan potongan pixie cut.

7. Segi Layer Panjang Curly

Segi Layer Panjang Curly

Model rambut oval berikutnya adalah segi layer panjang untuk pemilik tipe rambut curly. Rambut keriting tak hanya bisa Anda ikat saja, dengan potongan yang pas, rambut jadi terlihat lebih anggun dan manis. Potongan segi layer panjang model curly juga akan membuat rambut tampak bervolume.

Rambut keriting biasanya memang cenderung lebih kering dibandingkan dengan rambut biasa, tak heran jika rambut ini sering mengembang jika tak dirawat dengan baik. Tapi dengan potongan ini, rambut bisa lebih tertata tanpa perlu khawatir tatanan gampang rusak.

8. Segi Layer dengan Poni Rata

Segi Layer dengan Poni Rata

Anda yang lebih suka tampilan edgy dan kekinian tanpa mengikuti tren, bisa coba segi layer dengan poni rata. Segi layer sebahu ini cocok buat Anda yang ingin punya tampilan unik dan beda dari yang lain. Potongan segi layernya memang biasa, tapi poni ratanya yang akan membuat Anda tampak nyentrik.

Anda bisa mengkreasikan panjang rambut ini sesuai selera, baik mau pendek atau panjang. Dengan poni yang rata, struktur dan garis wajah yang Anda miliki akan terlihat tegas. Kepribadian Anda akan terlihat lebih kuat dan anti mainstream dengan tipe rambut ini.

9. Segi Layer Pendek

Segi Layer Pendek

Memiliki rambut pendek tanpa kehilangan kesan anggun tidak sulit, cukup coba shaggy layer pendek. Potongan rambut ini bisa memberikan kesan manis dan feminim, apalagi jika Anda menggunakan warna-warna lembut seperti cokelat atau cokelat caramel.

Kelebihan segi layer pendek tak hanya akan membingkai wajah saja, rambut ini juga minim perawatan. Anda bisa mengucirnya jika cuaca gerah atau lebih memilih meluruskannya jika ingin tampil rapi, banyak variasi model rambut yang bisa dicoba!

Pilihan model rambut segi panjang, medium dan pendek diatas semoga membuat Anda terinspirasi. Agar kecantikan rambut tetap terjaga, jangan lupa untuk merawatnya dengan menggunakan produk haircare yang berkualitas.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: