model rambut segi wanita

10 Model Rambut Segi Wanita Pendek, Panjang, Layer Ala Korea

Model rambut segi wanita sering dipilih karena potongannya yang simpel dan cocok untuk semua bentuk wajah. Biasanya model potongan ini diaplikasikan pada rambut panjang yang ingin dibuat pendek atau sekedar distyling.

Selain itu, rambut segi juga termasuk dalam model yang aman dan tidak mungkin salah. Potongan rambut ini juga bisa dimanfaatkan untuk membingkai wajah dan menutupi pipi yang chubby. Anda dapat menambahkan poni sebagai aksen pemanis.

Inspirasi Model Rambut Segi Wanita

Jika dilihat dari model potongannya, rambut segi memiliki bentuk yang sederhana dan universal. Sehingga gaya rambut ini nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan bisa juga dirapikan ketika ingin pergi ke acara formal.

1. Segi Straight Layer

Segi Straight Layer

Model potongan segi pertama adalah straight layer yang diaplikasikan khusus untuk jenis rambut lurus dan jatuh. Gaya potongan ini terlihat bagus di semua bentuk wajah dan bisa mempertajam bagian rahang serta dagu.

Potongan segi straight layer dibuat dengan mengikuti bentuk wajah supaya hasilnya tampak natural. Jika ingin hasilnya lebih bervolume Anda bisa meminta hair stylist untuk melakukan blow dryer lalu dicatok ke arah dalam.

2. Segi Long Layer Wavy

Segi Long Layer Wavy

Long layer wavy merupakan model rambut segi wanita yang paling umum dan sering dipilih untuk menciptakan penampilan berbeda. Gaya potongan ini cocok untuk Anda yang punya rambut ikal dan bergelombang.

Potongannya dibuat bertekstur dengan tambahan aksen layer untuk membuat rambut jadi lebih berdimensi. Model rambut ini juga bermanfaat untuk mengempiskan rambut mengembang agar mudah ditata dan disisir.

3. Medium Length Segi Layer

Medium Length Segi Layer

Bagi Anda yang suka dengan penampilan antimainstream, sebaiknya memilih model rambut medium length segi layer. Potongan ini sengaja dibuat nanggung dan tidak terlalu panjang supaya wajah tampak lebih fresh.

Rambut hanya dipotong dalam ukuran medium atau sebahu. Pada bagian tengah sampai ujung bawah rambut ditambahkan potongan layer. Sedangkan di bagian samping diberikan sedikit potongan menyamping untuk membentuk curtain bangs.

4. Model Rambut Segi Wanita Oval

Segi Oval

Segi oval merupakan model potongan rambut yang paling bagus untuk pemilik wajah bulat dan persegi. Lantaran model rambut ini dapat memberikan kesan wajah yang tampak lebih tirus. Sehingga Anda bisa menyamarkan double chin dan pipi yang besar.

Potongan rambut segi oval terlihat sangat rapi dibandingkan model lainnya. Sebagai pemanis agar penampilan semakin anggun, Anda bisa menambahkan aksen poni tengah atau samping. Tetapi jika ingin terlihat elegan, sebaiknya biarkan model rambut ini tanpa poni.

5. Segi Short Bob

Segi Short Bob

Bob merupakan model rambut pendek segi wanita yang membuat penampilan jadi segar. Dengan potongan rambut bob yang pendek, wajah akan tampak awet muda. Apalagi kalau ditambahkan dengan see through bangs ala artis Korea.

Biasanya, untuk menambahkan tekstur model potongan segi shot bob sering ditambah dengan aksen layer. Penambahan potongan layer ini dibuat untuk menyeimbangkan model rambut dengan dimensi bentuk wajah.

6. Segi Undercut

Segi Undercut

Jika Anda bosan dengan model potongan rambut yang panjang dan monoton, maka segi undercut bisa menjadi pilihan terbaik. Model ini sebenarnya terlihat sangat maskulin sehingga lebih cocok untuk Anda yang punya karakter tomboy.

Segi undercut memiliki ciri khas pada bagian samping yang dicukur sampai benar-benar tipis. Meskipun lebih terkenal di kalangan laki-laki, tetapi model potongan ini juga tampak bagus ketika diaplikasikan pada seorang wanita.

7. Segi Lob Layered Hair

Segi Lob Layered Hair

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut pendek wajib mencoba potongan segi short lob layered hair. Lob sendiri merupakan potongan rambut bob versi lebih panjang. Potongannya dibuat sampai di atas bahu agar bisa menghighlight bagian leher.

Supaya tidak monoton dan membosankan, Anda bisa menambahkan kreasi layer dan curtain bangs. Dengan model potongan ini, rambut akan terkesan lebih rapi dan mudah untuk distyling. Modelnya dapat dicatok dengan bentuk lurus maupun curly.

8. Segi Pixie Haircut

Segi Pixie Haircut

Segi pixie haircut merupakan jenis potongan rambut untuk wanita yang suka dengan penampilan beda dan berani. Potongan rambut ini terkesan boyish dan tomboy tetapi masih memiliki kesan yang elegan serta feminim.

Biasanya para wanita akan lebih memilih segi pixie cut yang agak panjang supaya tidak terlihat terlalu manly. Anda juga bisa menambahkan potongan poni samping untuk menyamarkan ukuran pipi chubby yang besar.

9. Segi Short Messy Haircut

Segi Short Messy Haircut

Rambut yang pendek dan terlihat agak berantakan memiliki daya tarik tersendiri. Kalau Anda suka dengan gaya rambut yang unik dan energik, maka short messy haircut adalah pilihan terbaik. Potongan rambut ini sengaja dibuat berantakan dan bertekstur.

Tujuannya untuk membuat penampilan rambut lebih bervolume dan wajah tampak berdefinisi. Biasanya model rambut ini dipotong sampai di bawah telinga agar penampilan tampak fresh dan awet muda. Tambahkan poni model choppy bangs untuk menyempurnakan potongan rambut.

10. Segi Long Curly Haircut

Segi Long Curly Haircut

Segi long wavy haircut merupakan model rambut panjang segi wanita yang mempunyai bentuk memesona. Model ini bagus untuk Anda yang memiliki rambut keriting dan suka dengan potongan wavy layered.

Tetapi segi long curly haircut juga bisa diaplikasikan untuk wanita yang berambut lurus. Anda hanya perlu meminta hair stylist di salon untuk mencatok rambut jadi curly. Dengan begitu hasil potongan rambut jadi terlihat lebih keriting dan bertekstur.

Berbagai model rambut segi wanita dapat Anda pilih untuk menciptakan penampilan yang fresh dan baru. Pastikan untuk memilih model potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah supaya hasilnya lebih cantik natural.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: