model rambut butterfly cut

8 Ide Model Rambut Butterfly Cut Panjang, Pendek Sebahu, dll

Belakangan model rambut butterfly cut sedang ramai di sosial media karena bentuknya yang unik. Sebenarnya gaya rambut ini sudah pernah populer pada tahun 70an silam dan kini mulai banyak diminati dengan model yang lebih modern.

Butterfly cut memiliki ciri khas lapisan-lapisan rambut yang dipotong lebih pendek untuk menambahkan tekstur. Pada bagian dalam rambut biasanya dibuat lebih panjang dan jatuh untuk memberikan volume dan tambahan dimensi.

Ide Model Rambut Butterfly Cut

Termasuk dalam gaya rambut layer, butterfly cut memiliki variasi yang lebih modern dan tidak biasa. Bahkan potongan rambut ini dianggap unik karena mempunyai bentuk yang estetik. Berikut beberapa model potongan rambutnya yang bisa Anda tiru.

1. Classic Butterfly Cut

Classic Butterfly Cut

Model potongan rambut pertama adalah classic butterfly cut yang paling bagus diterapkan pada rambut tebal dan mengembang. Potongan ini dibuat untuk mengurangi volume agar rambut tidak terlalu mengembang dan lebih mudah untuk ditata.

Gaya butterfly cut yang klasik akan membuat rambut terlihat lebih rapi, tertata, dan bertekstur. Setiap helai rambut memiliki panjang yang bervariasi untuk menciptakan lapisan atau layer yang membuat penampilan jadi semakin fresh.

2. Medium Length Butterfly Cut

Medium Length Butterfly Cut

Bagi Anda yang punya rambut panjang dan ingin potong dengan model butterfly cut, potongan ini bisa menjadi pilihan terbaik. Rambut akan dipotong sampai sebahu sehingga tidak terlalu pendek dan tetap terlihat panjang.

Hasil potongan rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah, terutama bulat dan oval. Dengan panjang rambut yang nanggung, penampilan Anda justru terkesan unik dan menarik. Berikat sedikit aksen poni pada setiap sisi depan rambut agar semakin indah.

3. Butterfly Cut with Bangs

Butterfly Cut with Bangs

Model rambut butterfly cut akan terlihat lebih unik jika ditambahkan dengan poni. Potongan poni yang pendek bisa menjadi solusi untuk pemilik wajah lebar. Ada berbagi model poni yang pas dipadukan bersama potongan ini.

Anda bisa memilih model wispy bangs jika ingin wajah tidak terlihat penuh. Tetapi kalau suka dengan penampilan yang imut dan girly, coba pilih potongan bettie bangs. Poni ini membuat penampilan terkesan dramatis dan edgy.

4. Messy Butterfly Cut

Messy Butterfly Cut

Untuk Anda yang punya rambut tipis tetapi ingin memotongnya dengan gaya butterfly cut, maka model ini bisa jadi referensi terbaik. Messy butterfly haircut paling pas untuk rambut yang membutuhkan tambahan volume dan tekstur.

Sesuai dengan namanya, model rambut ini sengaja dibuat berantakan agar wajah tampak lebih tajam dan terdefinisi pada beberapa area. Ditambahkan dengan potongan layer yang akan membuat dimensi wajah semakin terbentuk jelas.

5. Short Butterfly Cut

Short Butterfly Cut

Kalau suka dengan penampilan yang agak tomboy, coba pilih model rambut pendek butterfly cut. Hair style ini sengaja membuat potongan rambut jadi pendek sampai di atas bahu. Tujuannya supaya wajah terlihat makin fresh dan bisa memamerkan bagian leher.

Model potongan rambut ini memang terkesan manly, tetapi Anda bisa menambahkan poni jika ingin terlihat feminim. Berikat sedikit saja poni yang dipotong menyamping pada bagian tengah rambut. Sehingga penampilan tetap anggun meskipun ada sedikit sentuhan boyish.

6. Butterfly Cut with Face Framing

Butterfly Cut with Face Framing

Face framing merupakan model potongan rambut yang sering dipilih untuk menutupi wajah bulat dan pipi chubby. Terdapat tambahan potongan pada bagian samping rambut supaya bisa memberikan ilusi wajah yang tirus dan terdefinisi.

Biasanya model rambut butterfly cut with face framing ditambahkan dengan curtain bangs agar dimensi wajah tampak jelas. Potongan rambut ini paling pas untuk diaplikasikan pada jenis rambut yang panjang, lurus, tipis, dan mudah jatuh.

7. Shaggy Butterfly Cut

Shaggy Butterfly Cut

Shaggy dan butterfly cut merupakan model rambut jadul yang sama-sama masih diminati hingga saat ini. Keduanya memiliki kemiripan karena dipotong menggunakan tambahan layer yang berlapis untuk memberikan volume pada rambut.

Supaya penampilan dan bentuk rambut jadi semakin menarik, para hair tekstur mencoba menggabungkan dua hair style ini. Hasilnya wajah tampak lebih segar dengan tesktur rambut yang sengaja dibuat agak berantakan.

8. Wavy Butterfly Cut

Wavy Butterfly Cut

Terakhir, bagi yang punya rambut ikal dan sedang mencari model rambut butterfly cut wajib mencoba potongan yang satu ini. Rambut yang tebal dan bergelombang sering kali sulit untuk ditata, maka dari itu Anda membutuhkan potongan rambut yang pas.

Dengan wavy butterfly cut, rambut yang awalnya tebal akan terlihat lebih tipis. Model potongan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi volume agar tidak terlihat seperti rambut singa. Anda dapat meminta tambahan curtain bangs atau wipsy bangs untuk mempertajam bentuk wajah.

Walaupun terkesan jadul, tetapi model rambut butterfly cut masih eksis dan diminati oleh banyak wanita di Indonesia. Model potongan rambut ini mempunyai bentuk dan tekstur yang unik dibandingkan hair style lain. Pada setiap bagian rambut diberikan potongan layer untuk menciptakan dimensi berlapis.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: