8+ Model Kacamata untuk Wajah Bulat yang Bisa Buat Wajah Tirus

8 Model Kacamata untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Anda yang berkacamata dan punya tipe wajah bulat tetap bisa tampil menawan. Caranya dengan memilih model kacamata untuk wajah bulat yang pas sesuai struktur wajah. Dengan frame yang tepat, tak hanya tambah tirus, wajah pun bisa terlihat lebih ideal.

Ada beberapa pilihan model frame kacamata yang bisa Anda pilih, Anda bisa menyesuaikannya dengan selera dan fungsi kacamata. Tanpa panjang kata, berikut adalah rekomendasi model kacamata yang pas untuk pemilik wajah bulat.

Rekomendasi Model Kacamata untuk Wajah Bulat yang Kekinian

1. Wayfarer

Wayfarer

Frame model Wayfarer merupakan frame berbentuk lebar dan persegi. Brand Ray Ban merupakan brand pertama yang menggunakan model ini, yang kemudian di populerkan ke seluruh dunia oleh Mary Kate. Karena bentuknya yang persegi, proporsinya terlihat kontras dengan wajah bulat.

Meski lebih di khususkan untuk Anda yang berwajah bulat, tapi frame kacamata Wayfarer bisa pula digunakan untuk tipe wajah lain. Selain simpel dan terlihat trendy, model kacamata untuk wajah bulat ini juga akan membuat Anda terlihat lebih fashionable.

2. D Frame

D Frame

Untuk Anda yang suka tampil manis dan kasual seperti tokoh drama Korea, maka D Frame bisa jadi pilihan terbaik untuk frame kacamata Anda. Serupa dengan namanya, frame ini memiliki bentuk seperti huruf D dengan ujung yang lebih bulat, sehingga terlihat stylish.

Karena bentuknya mirip seperti frame persegi, frame kacamata ini akan membantu Anda menutupi bagian atas pipi yang terlihat chubby. Anda pun bisa mengenakan kacamata D Frame di segala acara, baik acara formal atau kasual.

3. Oversized

Oversized

Model kacamata lain yang tak kalah menarik untuk pemilik wajah bulat adalah Oversized Frame. Frame kacamata ini memang punya ukuran yang lebih besar daripada frame kacamata biasanya, biasanya tipe frame kacamata ini digunakan untuk kacamata santai dan jalan-jalan.

Anda bisa memilih Oversized frame kacamata hitam untuk wajah bulat jika Anda ingin memberikan kesan semi formal. Ada ilusi wajah yang lebih kecil jika Anda menggunakan frame ini, sehingga wajah bisa tampak lebih kecil dan tirus.

4. Cat Eye

Cat Eye

Jika Anda ingin memberikan kesan feminim pada penampilan, Anda bisa menggunakan Cat Eye frame. Frame ini tak hanya trendy, tapi juga cocok untuk Anda yang punya pipi chubby atau wajah bulat. Desainnya yang dibuat lancip di bagian ujung akan membuat ilusi garis pipi yang lebih  tinggi.

Frame Cat Eye juga cocok untuk Anda yang suka dengan tampilan retro dan vintage. Biasanya model Cat Eye frame lebih sering digunakan oleh wanita, tapi tak jarang beberapa pria juga bisa menggunakannya. Anda bisa memilih frame dengan warna gelap untuk tampilan yang lebih formal.

5. Geometric Hexagon

Geometric Hexagon

Tampilan frame kacamata memang mengalami perkembangan tiap tahunnya, salah satu gaya frame terbarunya yang tengah naik daun adalah frame Geometric Hexagon. Model kacamata ini bisa jadi salah satu pilihan Anda yang ingin tampil unik dan terlihat modis.

Sebagai salah satu frame kacamata untuk wajah bulat wanita yang banyak dicari, frame ini akan memberikan ilusi wajah yang lebih proporsional. Sudut kacamata frame ini nantinya akan tampak kontras dengan wajah dan membuat penampilan Anda makin menarik.

6. Model Kacamata untuk Wajah Bulat Metal Round

Metal Round

Walaupun frame Metal Round bulat, bukan berarti pemilik wajah bulat tak bisa menggunakannya. Frame Metal Round akan membuat penampilan Anda terlihat manis karena menutupi bagian pipi wajah yang terlihat chubby.

Bukan hanya itu saja kelebihan frame kacamata Metal Round, frame ini juga bisa membuat mata Anda terlihat lebih jernih dan bersinar. Dengan padu padan pakaian yang tepat, Anda bisa tampil menarik dengan wajah yang terlihat lebih manis memakai frame kacamata ini.

7. Square

Square

Frame Square juga bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan model kacamata untuk wajah bulat. Dengan bentuknya yang simpel, model kacamata ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih hidup dengan garis wajah yang lebih menonjol.

Bentuk frame persegi dari jenis Square memang bisa membuat wajah jadi lebih tirus. Pertimbangkan warna frame yang nantinya ingin Anda gunakan, jika ingin memberikan kesan professional dan resmi, pakai warna gelap. Tapi jika ingin menampilkan kesan hangat, Anda bisa pakai warna yang lebih terang.

8. Aviator

Aviator

Rekomendasi frame terakhir untuk kacamata wajah bulat adalah model Aviator. Sebenarnya kacamata model ini terinspirasi dari kacamata yang digunakan oleh pilot militer, namun dengan perkembangan tren fashion, kacamata ini sudah bisa dipakai oleh siapa saja.

Bentuk kacamata yang menggunakan frame ini terlihat pas untuk pemilik wajah bulat, hati maupun persegi. Anda bisa berkreasi dengan pilihan warna lensa yang digunakan, gunakan warna gelap untuk tampilan yang lebih stylish, misalnya hitam, donker atatu merah tua.

Tips Memilih Model Kacamata untuk Wajah Bulat

Setelah tahu model kacamata untuk wajah bulat, tips berikut ini akan membantu Anda memilih tipe kacamata yang tepat, beberapa diantaranya adalah:

  • Jangan memilih kacamata dengan frame yang terlalu tebal, sebab akan membuat tampilan wajah jadi kurang proporsional.
  • Usahakan untuk tidak memilih kacamata yang memiliki gagang kecil, selain rawan patah juga bisa membuat kacamata kurang nyaman digunakan.
  • Pilih model frame yang sesuai dengan tipe wajah, jangan ragu mencoba frame kacamata sebelum membeli.

Demikianlah model kacamata untuk wajah bulat yang bisa Anda pertimbangkan. Kini Anda tetap bisa tampil stylish dan kekinian dengan memakai model kacamata yang tepat.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: