7+ Inspirasi OOTD Peplum Blouse Casual & Formal

8 OOTD Peplum Blouse Casual dan Formal untuk Berbagai Acara

Peplum blouse adalah salah satu jenis atasan yang pas di badan pada bagian atas, kemudian di sisi bawahnya mengembang. Belakangan ini banyak yang mencari OOTD peplum blouse karena memang sedang menjadi tren tahun ini. 

Mengenakan atasan seperti peplum blouse ini akan membuat tampilan Anda menjadi tampak berisi, anggun, dan feminin. Di saat yang sama, model baju ini juga akan menampilkan ilusi sehingga kaki tampak lebih panjang.

Inspirasi OOTD Peplum Blouse

Berikut ini adalah beberapa inspirasi outfit menggunakan peplum blouse yang mungkin dapat Anda ikuti agar tampil stylish dan cantik.

1. Double Peplum untuk Looks Formal

Double Peplum untuk Looks Formal

Inspirasi pertama adalah perpaduan antara peplum blouse dengan rok mermaid. Pada dasarnya, rok mermaid ini juga termasuk ke dalam pakaian model peplum. Pasalnya, rok ini memiliki bentuk yang fit atau ketat di bagian atas, kemudian melebar di bagian bawahnya.

Anda bisa memadukan dua jenis pakaian ini untuk tampil di acara-acara yang formal. Perpaduan ini akan membuat pinggul Anda tampak lebih berisi. Gunakan warna senada antara atasan dengan bawahan agar Anda tampak semakin tinggi dan ramping secara keseluruhan.

Jika Anda adalah hijaber, gunakan hijab model pashmina supaya penampilan semakin paripurna. Jangan lupa kenakan high heels meski akan tertutupi oleh ujung rok mermaid yang melebar.

2. Padukan dengan Celana Ketat untuk Tampilan Casual

Padukan dengan Celana Ketat untuk Tampilan Casual

Kalau Anda ingin tampil lebih santai dengan style casual, OOTD peplum blouse juga bisa dipadukan dengan celana yang lebih ketat. Dengan menggunakan perpaduan ini, penampilan Anda akan terlihat lebih dinamis tanpa menghilangkan kesan anggun kesan anggun.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan peplum blouse dua warna seperti yang terlihat pada gambar di atas. Model atasan seperti ini akan membuat tampilan menjadi lebih stunning dan terlihat keren. Agar penampilan menjadi lebih harmonis, pilihlah celana dengan warna senada.

Begitu juga dengan hijab jika Anda juga menggunakannya, silakan pilih warna yang senada dengan celana. Jangan lupa kenakan high heels berwarna putih untuk membuat penampilan semakin manis. Sebagai aksesoris, Anda juga bisa memakai sling bag berwarna netral seperti cokelat.

3. Peplum Blouse Simple dengan Celana Kulot

Peplum Blouse Simple dengan Celana Kulot

Peplum blouse juga bisa menjadi salah satu pilihan pakaian untuk ke kantor. Anda bisa menggunakan model peplum blouse yang polos serta memiliki warna gelap untuk menampilkan kesan elegan dan profesional.

Sementara untuk bawahannya, Anda bisa memilih celana kulot berwarna terang seperti putih. Celana kulot memiliki cutting yang longgar sehingga lebih nyaman untuk dikenakan seharian. Untuk mobilitas juga akan lebih leluasa.

Jangan lupa padukan outfit formal yang simple ini dengan memakai sepatu high heels jenis kitten heels atau stiletto agar semakin terlihat elegan.

4. Layer dengan Rib Sweater

Layer dengan Rib Sweater

Gemar layering outfit? Anda bisa mengombinasikan peplum blouse dengan sweater rajut. Agar detail dari peplum blouse tidak tertutup, gunakanlah belt berukuran kecil di bagian luar sweater. Dengan begitu, pinggul Anda akan tetap terekspose.

Agar tampilan lebih elegan, Anda bisa menggunakan celana slim fit dengan warna cokelat atau warna gelap lainnya. Sementara untuk sepatu, akan lebih cocok jika Anda menggunakan pointed toe heels. 

5. Peplum Blouse dengan Celana Jeans

Peplum Blouse dengan Celana Jeans

Menggunakan atasan peplum blouse memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Pakaian ini sudah tampak menarik tanpa harus ditambahkan detail yang berlebihan. Bahkan mengombinasikannya dengan celana jeans sudah mampu membuat Anda terlihat atraktif.

Anda bisa menggunakan peplum blouse dengan lengan pendek berwarna cerah dan pasangkan dengan jeans abu-abu. Ingin tampil lebih menarik lagi? Coba gunakan pointed toe heels dengan warna cerah seperti orange atau merah agar orang lain lebih tertarik kepada Anda.

6. Matching dengan Celana Formal

Matching dengan Celana Formal

Saat menghadiri acara seperti pernikahan, Anda tentu membutuhkan pakaian yang formal. OOTD peplum blouse yang satu ini bisa menjadi salah satu inspirasinya. Padukan atasan model tersebut dengan celana formal seperti pada gambar di atas.

Anda bisa menggunakan atasan yang berwarna gelap, sementara bawahannya pilih celana dengan warna terang. Kombinasi atasan hitam dengan celana putih. Perpaduan ini akan membuat Anda tampil elegan dan tidak berlebihan. 

7. Peplum Blouse untuk Wanita Berhijab

Peplum Blouse untuk Wanita Berhijab

Pada wanita berhijab umumnya tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat untuk menutupi lekuk tubuh. OOTD satu ini cocok sekali untuk Anda wanita muslimah.

Perpaduan peplum blouse berwarna pink dengan panjang sampai ke bagian paha tetap terlihat anggun. Anda bisa memadukannya dengan celana putih agar terlihat bersih dan cerah.

8. Padukan dengan Celana Floral

Terakhir, Anda bisa memadukan peplum blouse polos dengan celana motif floral. Perpaduan ini cukup unik dan stand out. Padukan dengan high heels dengan bagian yang terbuka di bagian depannya untuk looks casual.

Beberapa OOTD peplum blouse yang telah diberikan di atas bisa diterapkan untuk kebutuhan style yang formal maupun casual. OOTD ini lebih cocok untuk wanita yang memiliki pinggul kecil agar tampak lebih berisi dan anggun.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: