Inspirasi Model Kebaya Dusty Pink, Tradisional & Modern

Model Kebaya Dusty Pink Brokat, Kutubaru, Peplum & Lainnya

Kebaya termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian tradisional yang sering digunakan dalam acara formal, misalnya wisuda, pernikahan, pertunangan, dan sebagainya. Dari sekian banyak warna, kebaya dusty pink menjadi salah satu favorit banyak wanita.

Bagaimana tidak, warna dusty pink ini sangat cocok digunakan untuk warna kulit khas Indonesia. Mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Bahkan orang dengan kulit putih juga akan tampil cantik dengan kebaya warna terang ini.

Rekomendasi OOTD Kebaya Dusty Pink

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi model kebaya berwarna dusty pink yang dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk Anda saat menghadiri acara penting.

1. Kebaya dengan Model Peplum

Kebaya dengan Model Peplum

Busana peplum blouse kini tengah menjadi trend, baik di Indonesia maupun dunia internasional. Busana ini memiliki bagian bawah yang melebar sehingga membuat pemakainya menjadi lebih berisi. Pakaian ini cocok sekali dikenakan oleh wanita dengan pinggul kecil.

Kebaya yang diberi sentuhan ala barat ini tampak begitu anggun dan cantik ketika dikenakan. Menambahkan aksen selendang di salah satu sisi baju juga akan membuatnya semakin manis.

Seperti kebaya pada umumnya, Anda bisa mengenakan bawahan berupa jarik batik. Ketika unsur tradisional dan modern digabungkan, terciptalah pakaian yang cantik seperti kebaya dusty pink di atas.

2. Simple dan Tetap Cantik

Simple dan Tetap Cantik

Masih dengan kebaya ala peplum blouse, kali ini modelnya jauh lebih simple dibandingkan sebelumnya. Kebaya yang satu ini menggunakan bahan brokat hanya di beberapa bagian, seperti di bagian dada dan ujung lengan.

Kebaya yang satu ini lebih cocok untuk Anda yang tidak ingin tampil terlalu mencolok. Meski simple, Anda tetap bisa tampil cantik dan menarik dengan pakaian ini. Anda bisa mengenakan hijab dengan warna yang senada dengan kebaya.

Sementara untuk bawahannya, anda bisa menggunakan jarik batik dengan warna gelap, misalnya cokelat tua. Outfit ini sangat cocok jika dipadukan dengan makeup yang simple dan tidak terlalu bold.

3. Dress Kebaya Cocok untuk Muslimah

Dress Kebaya Cocok untuk Muslimah

Kebaya tidak hanya cocok dikenakan untuk acara seperti wisuda, lamaran, dan sejenisnya. Merayakan lebaran menggunakan kebaya juga tidak ada salahnya. Apalagi jika Anda mengenakan kebaya model dress seperti gambar di atas.

Perpaduan kain brokat dengan payet membuat penampilan Anda terkesan elegan, mewah, dan anggun. Terlebih warna dusty pink yang mendominasi kebaya ini juga tampak sangat cocok dengan semua warna kulit.

Anda bisa menggunakan pashmina dengan warna yang senada dengan kebaya agar tampak harmonis. Untuk aksesoris, Anda bisa menggunakan tas dengan warna cerah seperti putih.

4. Perpaduan yang Sempurna dengan Rok Tutu

Perpaduan yang Sempurna dengan Rok Tutu

Siapa bilang kebaya hanya cocok dipadukan dengan jarik batik? Untuk kebaya modern seperti ini, Anda bisa memadukannya dengan rok tutu dengan warna senada. Perpaduan ini membuat tampilan Anda sangat cantik dan menawan.

Rok tutu atau biasa disebut dengan rok tulle adalah jenis rok dengan model lebar, umumnya terbuat dari bahan nilon atau sutra yang tipis. Rok transparan yang dijahit berlapis akan membuat tubuh bagian bawah Anda lebih bervolume.

Model rok seperti ini mengingatkan pada dress yang sering dikenakan oleh wanita di negara barat ketika menghadiri pesta.

5. Kebaya Organza yang Tampak Mewah

Kebaya Organza yang Tampak Mewah

Biasanya, kebaya dibuat dari bahan seperti brokat, kain bordir, dan sejenisnya. Jika Anda kurang menyukai bahan seperti ini, Anda bisa memilih kebaya dusty pink yang terbuat dari kain organza seperti ini.

Kain organza sendiri memberikan sensasi yang sangat berbeda ketika menyentuh kulit. Anda akan merasakan kelembutan. Selain itu, bahan ini juga mengkilap, bahkan sering disebut juga dengan istilah kain kaca, sehingga tampilannya tampak begitu mewah dan elegan.

Anda bisa memadukan kebaya ini dengan bawahan berupa rok tutu agar semakin anggun. Sebaiknya kenakan hijab dan rok dengan warna senada agar tampilan secara keseluruhan tampak harmonis.

6. Kebaya Tunik yang Kekinian

Kebaya Tunik yang Kekinian

Selain dress, Anda juga bisa mengenakan kebaya dengan model tunik agar tampil lebih kekinian. Model kebaya seperti ini juga lebih cocok untuk wanita muslimah karena menutupi lekuk tubuh, khususnya di bagian pinggul ke bawah.

Gamis yang satu ini terlihat begitu cantik karena dibuat menggunakan kain brokat yang dipadukan dengan lengan balon. 

Untuk bawahannya, Anda tidak harus menggunakan jarik batik atau rok tutu. Celana kain berwarna putih saja sudah bisa membuat Anda tampil begitu cantik. Sebaiknya, pilih model celana yang cuttingnya longgar seperti kulot agar Anda lebih nyaman.

7. Kebaya Batwing

Kebaya Batwing

Ibu hamil juga bisa menggunakan kebaya dengan cutting yang longgar. Salah satu contohnya kebaya model batwing seperti yang Anda lihat di atas. Kebaya ini juga jauh lebih nyaman karena tidak ketat sama sekali.

Tidak hanya cocok untuk ibu hamil, kebaya batwing berwarna dusty pink ini sangat direkomendasikan untuk ibu menyusui atau busui. Ketika akan menyusui si kecil, busui tidak harus membuka atau menutup resleting.

8. Kebaya Tunik dengan Lengan Lonceng

Kebaya Tunik dengan Lengan Lonceng

Memadukan kebaya tradisional dengan gaya modern bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan memberikan aksen lengan lonceng yang cantik seperti ini. Model lengan tersebut tampak begitu serasi dipadukan dengan model tunik yang cukup panjang.

Busana kebaya ini sangat cocok dikenakan pada acara yang sangat penting, misalnya tunangan atau lamaran. Anda bisa mengenakan jarik batik di bagian bawah yang senada dengan pakaian pasangan.

Jika Anda sedang mencari inspirasi model kebaya dusty pink, baik yang tradisional dan modern, silakan pilih dari beberapa rekomendasi yang sudah diberikan di atas.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: