Berapa Limit Awal Kredivo Ini Detailnya

Limit Awal Kredivo Paylater Starter, Basic dan Premium (Update)

Sebelum mendaftarkan diri dan meminjam uang, sebaiknya pahami limit awal Kredivo yang diberikan kepada para penggunanya. Limit yang diberikan ini akan menentukan berapakah pinjaman yang bisa diajukan oleh pengguna.

Aplikasi Kredivo sendiri termasuk salah satu penyedia layanan kredit barang dan pinjaman tunai yang terpercaya di Indonesia. Jika berencana untuk menggunakan layanannya, silakan simak dulu penjelasan lengkap yang akan diberikan di bawah ini.

Berapa Limit Awal Kredivo?

Berapa Limit Awal Kredivo

Limit akan diberikan kepada pengguna yang sudah berhasil mendaftarkan akun serta telah diverifikasi oleh pihak Kredivo. Verifikasi ini dilakukan terhadap data diri, penghasilan, serta dokumen-dokumen yang dilampirkan.

Lalu berapakah limit pertama yang diterima oleh para pengguna Kredivo? Setiap pengguna akan mendapatkan limit yang cukup beragam karena Kredivo menilainya berdasarkan profil dan data yang digunakan untuk melakukan pendaftaran.

Saat pertama kali, Kredivo biasanya memberikan limit kredit sampai Rp3.000.000 kepada pengguna. Limit ini berlaku untuk fitur paylater atau bayar nanti yang tenornya hanya 30 hari.

Selain paylater, Kredivo juga punya fitur lain berupa cicilan. Limit yang diberikan bisa mencapai Rp30.000.000. Namun Kredivo memiliki kebijakan bahwa pengguna hanya bisa memakai 50% dari limit yang diberikan.

Contohnya pengguna mendapatkan limit sebesar Rp1.000.000, maka yang bisa digunakan hanya Rp500.000.

Perbedaan Limit Awal Kredivo berdasarkan Jenis Akun

Perbedaan Limit Awal Kredivo berdasarkan Jenis Akun

Limit Kredivo bisa berbeda karena platform pinjaman online ini memberlakukan 3 kategori berbeda untuk para penggunanya. Adapun kategori tersebut adalah Starter, Basic, dan Premium. Untuk mengetahui perbedaan dari 3 jenis akun tersebut, silakan simak penjelasan berikut.

1. Kredivo Starter

Starter merupakan jenis akun Kredivo paling dasar dan limit yang didapatkan lebih sedikit jika dibandingkan dengan jenis akun lainnya. Limit yang akan diberikan untuk pengguna Kredivo Starter adalah Rp1.000.000.

Meski begitu, limit awal yang bisa digunakan oleh pengguna Kredivo Starter ada di angka Rp500.000 terlebih dahulu. Limit bisa dinaikkan oleh Kredivo jika selalu menggunakan metode pembayaran ini dalam setiap transaksi.

Pengguna Kredivo Starter berkesempatan untuk berbelanja dengan bunga 0%. Jika ingin mendapatkan limit lebih besar lagi, akun harus diupgrade terlebih dahulu ke level Basic.

2. Kredivo Basic

Kredivo Basic merupakan hasil upgrade dari akun Starter yang telah dijelaskan sebelumnya. Karena levelnya sudah naik, bisa dipastikan bahwa limit yang diberikan juga lebih besar. Pengguna berkesempatan mendapatkan limit sampai Rp3.000.000.

Masih sama seperti akun Starter, pemilik akun Kredivo Basic juga berkesempatan untuk belanja dengan bunga 0%. Menariknya, di level ini pengguna juga dapat mengajukan pinjaman tunai dengan limit yang sama.

Berbeda dengan akun Starter yang hanya bisa digunakan untuk pembayaran paylater atau cicilan pembayaran transaksi. Ingin mendapatkan angka yang lebih besar lagi dibandingkan limit awal Kredivo? Akun Basic bisa diupgrade lagi ke level Premium.

3. Kredivo Premium

Level tertinggi akun Kredivo adalah Premium. Selain mendapatkan limit besar, pengguna juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya. Misalnya bunga 0% untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Limit yang diberikan Kredivo untuk level akun Premium adalah mencapai Rp30.000.000. Ini merupakan limit maksimal yang diberikan oleh Kredivo sehingga tidak bisa bertambah lagi. Pengguna Kredivo Premium bisa mengajukan pinjaman dana dengan tenor hingga 6 bulan.

Fitur pinjaman ini sangat cocok untuk para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya tapi hanya punya modal terbatas.

Cara Mendapatkan Limit Besar di Kredivo

Untuk mendapatkan limit Kredivo yang lebih besar, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mari simak beberapa tips berikut untuk mendapatkan limit awal di Kredivo yang lebih besar.

1. Pakai Rekening yang Menjadi Payroll

Kredivo akan meminta pengguna untuk menghubungkan rekeningnya saat melakukan pendaftaran. Ini dilakukan agar Kredivo bisa mengetahui kemampuan finansial calon penggunanya. Semakin besar penghasilan yang dimiliki, limit yang diberikan jelas lebih besar.

Ada satu tips yang bisa dipraktikkan, gunakan rekening payroll untuk mendaftar Kredivo. Rekening payroll merupakan jenis rekening yang dipakai untuk menerima gaji dari perusahaan. Hindari menggunakan rekening yang tidak digunakan atau rekening yang baru dibuat.

2. Cash Flow Baik

Selanjutnya, pastikan juga bahwa cash flow atau arus kas dalam keadaan yang baik. Pastikan bahwa angka pemasukan lebih besar dibandingkan pengeluaran. Selain itu, pastikan juga bahwa tidak terikat utang dengan pihak manapun.

Cash flow menjadi pertimbangan utama bagi Kredivo dalam memberikan limit kredit pada pengguna. Hal ini akan berdampak pada kemampuan membayar tagihan nantinya.

3. Bayar Tagihan sebelum Jatuh Tempo

Untuk mendapatkan limit kredit yang lebih besar dari Kredivo, pastikan untuk selalu melunasi tagihan sebelum jatuh tempo. Jangan sampai telat bayar, apalagi sampai terkena denda karena ini akan mengurangi skor kredit pengguna.

Karena sudah mengetahui berapa limit awal Kredivo, ini bisa menjadi pertimbangan sebelum benar-benar mendaftar di layanan tersebut. Limit yang diberikan bisa saja meningkat jika pengguna dinilai punya riwayat pembayaran yang baik.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: