Apakah Kredivo Bisa Pinjam Uang Begini Jawabannya!

Apakah Kredivo Bisa Pinjam Uang Tunai? Ini Jawabannya

Kredivo dikenal sebagai sebuah platform yang menyediakan layanan kredit tanpa kartu. Biasanya, Kredivo bisa dihubungkan dengan akun marketplace sehingga pengguna bisa memilihnya untuk membayar. Apakah Kredivo bisa pinjam uang?

Pertanyaan ini kerap muncul dari masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini memang ada begitu banyak platform yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit sekaligus pinjaman dana. Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan di atas, sebaiknya simak terus artikel ini hingga akhir.

Apakah Kredivo Bisa Pinjam Uang?

Apakah Kredivo Bisa Pinjam Uang

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah bisa. Pengguna Kredivo bisa mengajukan pinjaman dana atau uang dengan mudah melalui aplikasi. Namun perlu diingat bahwa pengguna harus upgrade akun ke premium terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur tersebut.

Untuk upgrade akun Kredivo ke premium, syarat dan caranya sangat mudah. Pengguna hanya perlu mempersiapkan KTP, foto selfie, NPWP, dan akun e-commerce yang sudah memiliki riwayat transaksi berhasil.

Ketika sudah mempersiapkan seluruh syaratnya, pengguna bisa langsung mengajukan upgrade akun. Tinggal isi data yang dibutuhkan, kemudian pihak Kredivo akan melakukan verifikasi. Tidak butuh waktu lama hingga disetujui, maksimal hanya 1 hari kerja.

Jenis Pinjaman di Kredivo

Jenis Pinjaman di Kredivo

Berdasarkan penjelasan tadi, sudah didapatkan jawaban dari “apakah Kredivo bisa pinjam uang?”. Perlu diketahui juga bahwa Kredivo menawarkan dua tipe pinjaman yang berbeda, yaitu mini dan jumbo. Mari simak penjelasan beriku untuk mengetahui perbedaan dari jenis pinjaman tersebut.

1. Pinjaman Mini

Pinjaman mini menawarkan tenor atau jangka waktu pelunasan yang relatif pendek, yaitu 30 hari saja. Besarnya pinjaman minimum yang diberikan adalah Rp500.000. Untuk jenis pinjaman yang satu ini berlaku dua biaya, yaitu:

  • Biaya administrasi sebesar 6% yang dikenakan di muka, sehingga dipotong langsung dari pinjaman yang diberikan sebelum masuk ke rekening peminjam
  • Bunga sebesar 2,6% per bulan, khusus untuk pengguna yang sudah upgrade ke akun premium. Sementara bunga untuk pengguna basic ada di angka 4% per bulan

2. Pinjaman Jumbo

Perbedaan antara pinjaman mini dan jumbo Kredivo terletak pada besarnya pinjaman serta tenor untuk pelunasannya. Nilai pinjaman minimal yang diberikan adalah Rp1.000.000. Sementara tenornya bisa dipilih antara 3 bulan hingga 12 bulan.

Untuk ketentuan biaya administrasi dan bunga, sama persis seperti pinjaman mini yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Kredivo

Jika berminat untuk mengajukan pinjaman dana ke Kredivo, silakan simak penjelasan mengenai persyaratan dan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Syarat Pinjam Uang di Kredivo

Pemohon yang akan mengajukan pinjaman uang ke Kredivo wajib memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Telah berusia setidaknya 18 tahun serta memiliki KTP
  • Memiliki pekerjaan, baik sebagai karyawan maupun profesional
  • Berpenghasilan pasti dan stabil, setidaknya 3 juta per bulan
  • Pinjaman yang bisa diajukan adalah Rp500.000 hingga Rp30.000.000
  • Pelunasan atau tenor antara 1 bulan (30 hari) hingga 12 bulan
  • Tinggal di area yang termasuk di dalam cakupan Kredivo, yaitu di Palembang, Medan, Denpasar, Surabaya, Semarang, maupun Jabodetabek

2. Cara Pinjam Uang di Kredivo

Jika merasa sudah memenuhi persyaratan yang telah disebutkan di atas, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengajukan pinjaman di Kredivo.

  • Buka aplikasi Kredivo yang ada di smartphone. Pastikan sudah memiliki akun di platform ini dan upgrade akun ke premium
  • Berikutnya, silakan klik pada menu Layanan
  • Lalu pilih salah satu jenis pinjaman yang ingin diajukan, yaitu Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo
  • Pilih Tujuan Peminjaman
  • Tentukan nominal uang yang ingin dipinjam dan klik Lanjut
  • Masukkan nomor rekening yang akan digunakan untuk mencairkan pinjaman tersebut
  • Konfirmasi dengan cara memasukkan PIN Kredivo yang sudah dibuat sebelumnya
  • Kredivo akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor HP yang terhubung
  • Masukkan kode OTP tersebut dengan benar pada kolom yang tersedia
  • Sekarang tinggal tunggu saja dana dicairkan ke rekening. Biasanya, hanya butuh waktu 5 menit untuk menerima pinjaman dari platform ini.

Apakah Kredivo bisa pinjam uang? Berdasarkan penjelasan lengkap di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa platform ini memiliki fitur peminjaman dana. Silakan gunakan fitur pinjaman ini dengan bijak dan pastikan mampu melunasinya.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: