Jadwal Inggris vs Nigeria Tanggal 7 Agustus 2023

Prediksi Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023 Piala Dunia Wanita

Nigeria akan menjadi tim yang dihadapi Inggris di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023. Juara EURO Wanita 2022 akan menghadapi partai yang berat. Nigeria termasuk tim Afrika yang tangguh dan sulit dikalahkan. Duel Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023 akan jadi ujian pertama Tiga Singa di babak gugur.

England lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Mereka meraih poin 9 dari 3 kemenangan dengan catatan 9 gol mereka hasilkan dan hanya kebobolan 1 gol. Di turnamen ini, hanya Inggris, Swedia dan Jepang yang sukses menyelesaikan babak penyisihan grup dengan 3 kemenangan yang sempurna.

Preview Inggris vs Nigeria

Preview Man United vs Bilbao

3 kemenangan Inggris di babak penyisihan grup didapatkan dari Haiti dengan skor 1-0, Denmark dengan skor 1-0, dan China dengan skor 1-6. Ada kritik terhadap hasil yang diraih Lucy Bronze, dkk. Mereka bisa mendapatkan hasil tersebut melalui performa yang biasa saja. Adapun lawan yang dihadapi relatif mudah.

Kritik tersebut tentu akan dijawab oleh kemenangan di babak gugur. Hal tersebut tidak akan mudah didapatkan karena lawan mereka adalah Nigeria. Nigeria lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner up Grup B. Mereka belum pernah kalah dan berhasil mengumpulkan 5 poin dari 1 menang dan 2 imbang.

Nigeria sukses lolos dari grup yang ketat dimana di sana ada tuan rumah Australia dan tim kuat Kanada. Asisat Oshoala mencatatkan rekor imbang melawan Kanada 0-0, menang melawan Australia 2-3, dan imbang 0-0 melawan Irlandia. Kemenangan ata Australia membuktikan kualitas dan ketangguhan mereka.

Jadwal Inggris vs Nigeria Tanggal 7 Agustus 2023

Pertandingan babak 16 besar FIFA Women’s World Cup 2023 Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023 akan dimainkan di Stadion Suncorp, Brisbane, Queensland, Australia. Duel Inggris melawan Nigeria bisa disaksikan Senin siang, jam 14.30 WIB. Inggris memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan laga.

H2H/Susunan Pemain Inggris vs Nigeria

Inggris W vs Nigeria W hanya terjadi 1 kali di tahun 1995. Kedua tim bertemu di Piala Dunia Wanita 1995 dimana dalam pertandingan tersebut Inggris memenangkan laga. Skor akhir pertemuan kedua tim adalah 2-3 untuk kemenangan Inggris. Inggris dan Nigeria belum pernah bertemu dalam pertandingan friendly.

Rekor dan H2H pertandingan terakhir Inggris vs Nigeria di semua kompetisi.

  • 10 Juni 1995

Nigeria 2 – 3 Inggris

Prediksi susunan pemain England Women’s football team players vs Nigeria 16 besar PD Wanita 2023.

  • Inggris (3-4-1-2): M. Earps; A. Greenwood, M. Bright, J. Carter; R. Daly, G. Stanway, K. Zelem, L. Bronze; L. James; L. Hemp, A. Russo
  • Nigeria (4-2-3-1): C. Nnadozie; A. Plumptre, O. Demehin, O. Ohale, M. Alozie; H. Ayinde, C. Ucheibe; U. Kanu, T. Payne, R. Ajibade; A. Oshoala

Inggris memiliki skuad yang lengkap dan tampaknya pelatih Sarina Wiegman akan mempertahankan formasi 3-4-1-2 dan susunan pemain yang sama. Penampilan Inggris ketika berhadapan dengan China meyakinkan. Mereka akan kembali menampilkan trio bek Millie Bright, Alex Greenwood, dan Jess Carter.

Nigeria dipastikan bisa kembali diperkuat oleh Deborah Abiodun. Abiodun bisa kembali bermain setelah menyelesaikan hukuman skorsing kartu merah 2 laga. Namun, Abiodun kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan. Striker Nigeria A. Oshoala akan kembali menjadi ancaman nyata untuk lawannya.

Prediksi Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023

Prediksi Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023

Inggris dinilai masih terlalu tangguh untuk Nigeria di turnamen ini. Skuad Inggris adalah skuad mereka yang menjuarai EURO Wanita 2022. Kualitas permainan dan mental Russo, dkk tidak perlu dipertanyakan. Duel Inggris vs Nigeria 7 Agustus 2023 diprediksi dimenangkan oleh Inggris dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: