Rekomendasi 18 Drama Korea Romantis Terbaru dan Populer, Wajib Masuk Wishlist!

18 Drama Korea Romantis Terbaru dan Terbaik 2023 Rating Tinggi

Drama Korea romantis menjadi salah satu genre yang sangat populer dan diminati saat ini. Mengingat alur cerita romansa yang penuh emosi dan kisah cinta yang bikin baper, serta didukung dengan chemistry yang kuat antar pemainnya hingga mampu memikat perhatian penggemarnya.

Bahkan, ceritanya pun sangat beragam, mulai dari percintaan di sekolah, cinta segitiga, romansa di tempat kerja, hingga cinta pertama yang menarik. Setiap tahun, kita selalu disajikan dengan drakor romantis yang memiliki kisah terbaru dan penyajian yang menarik, sehingga tidak membosankan.

Deretan Drama Korea Romantis Terbaru 2023

Jika Anda sedang mencari drakor romantis terbaru yang seru dan bikin baper, berikut kami berikan rekomendasi serial drama yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan!

1. Poong: The Joseon Psychiatrist Season 2 (11 Januari 2023)

Poong The Joseon Psychiatrist Season 2 (11 Januari 2023)

Setelah sukses di musim pertama, serial Poong, The Joseon Psychiatrist kembali merilis season kedua pada awal tahun 2023. Dalam season baru ini, cerita berlanjut dengan mengikuti petualangan Poong (Kim Min Jae) sebagai tabib kerajaan.

Diketahui, Ia diusir dari kerajaan setelah terlibat dalam konspirasi keluarga kerajaan. Hingga akhirnya, Ia melarikan diri ke desa Gyesu dan bertemu dengan Gye Ju Han dan Seo Eun Woo, yang berhasil merubah hidupnya.

Drama yang berjumlah 10 episode ini, tidak hanya mengisahkan tentang kisah percintaan yang apik, namun juga menggambarkan bagaimana perjuangan Poong sebagai seorang dokter untuk menyelamatkan kehidupan orang-orang di sekitarnya.

2. Crash Course in Romance (14 Januari 2023)

Crash Course in Romance (14 Januari 2023)

Crash Course in Romance juga merupakan salah satu drama korea yang sayang untuk dilewatkan. Melansir dari laman AsianWiki, serial ini terdiri dari 16 episode dan berhasil mendapatkan rating 8,5 dari 12.462 pengguna.

Drama yang tayang di Netflix ini mengisahkan tentang Chi-yeol (Jung Kyung-ho), seorang guru bimbel yang jatuh cinta pada Haeng-seon (Jeon Do-yeon), pemilik warung makanan.

Serial ini tidak hanya mengisahkan kisah romansa mereka, namun juga memasukkan elemen misteri pembunuhan. Selain itu, Anda juga akan menemukan ketegangan dan persaingan antara murid SMA dalam upaya masuk perguruan tinggi.

3. Strangers Again (18 Januari 2023)

Selain itu, drama bertajuk Strangers Again juga bisa menjadi pilihan terbaik. Serial ini dirilis pada awal tahun 2023 dan dibintangi oleh dua artis papan atas Korea Selatan, Kang So-Ra dan Jang Seung Jo.

Drama korea romantis ini, mengisahkan tentang Oh Ha-Ra, seorang pengacara yang ahli dalam menangani kasus perceraian. Ironisnya, Oh Ha-Ra sendiri pernah mengalami perceraian sebelumnya.

Hal menariknya adalah Ia harus bertemu kembali dengan mantan suaminya, Ku Eun-Beom, yang juga seorang pengacara. Keduanya menjadi rekan kerja dan terlibat dalam beberapa kasus yang sama. Akankah kisah cinta mereka bersemi kembali?

4. Kokdu: Season of Deity (27 Januari 2023)

MBC kembali meluncurkan drama baru bertajuk Kokdu: Season of Deity, yang mengusung genre fantasy-romance. Drama ini menampilkan sejumlah artis ternama Korea Selatan, termasuk Kim Jung-Hyun, Lim Soo-Hyang, Kim Da-Som, dan An Woo-Yeon.

Dalam drama ini, Anda akan menyaksikan Kim Jung-Hyun sebagai Kokdu, seorang malaikat maut yang mengunjungi dunia manusia setiap 99 tahun untuk menghukum mereka.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang dokter bernama Dr. Han Gye-jeol (Lim Soo-hyang). Mereka berkolaborasi sebagai dokter tamu dan terlibat dalam kisah cinta yang menarik.

5. Our Blooming Youth (6 Februari 2023)

Bagi Anda yang menyukai drama korea romantis dengan latar sejarah, maka Our Blooming Youth menjadi pilihan yang tepat. Drama ini tidak hanya menawarkan alur cerita yang menarik, namun juga diperankan oleh aktor tampan Korea Selatan, Park Hyung-Sik.

Ia berperan sebagai Putra Mahkota Lee Hwan, seorang yang sombong dan jahat di depan orang lain. Tapi sebenarnya, Ia merasa sangat kesepian karena menyembunyikan luka kelam di masa lalu.

Di sisi lain, terdapat tokoh bernama Min Jae-Yi, yang diperankan oleh Jeon So-Nee. Ia adalah seorang gadis dari keluarga bangsawan yang terhormat. Namun, nasib buruk menimpanya ketika ia dipaksa menjadi kambing hitam dalam kasus pembunuhan.

Lantas, bagaimana lanjutan kisah pertemuan Pura Mahkota Lee Hwan dan Min Jae-Yi? Akankah cinta mampu menyatukan mereka berdua? Anda bisa menontonnya melalui platform streaming favorit.

6. Love to Hate You (10 Februari 2023)

Apakah Anda menyukai drakor romantis dengan sentuhan komedi? Maka Love to Hate You wajib masuk ke dalam wishlist Anda. Meskipun hanya memiliki 10 episode, drama ini berhasil mendapat rating tinggi 9,1 di Asian Wiki.

Serial ini mengisahkan pertemuan antara Yeo Mi-Ran, seorang pengacara di industri hiburan, dan Man Gang-Ho, seorang aktor terkenal. Meski keduanya skeptis terhadap cinta, mereka terjebak dalam perjuangan cinta yang rumit namun menggemaskan.

7. The Heavenly Idol (15 Februari 2023)

Drama Korea adaptasi dari Webtoon populer juga sangat menarik. Salah satunya adalah The Heavenly Idol, yang diproduksi oleh stasiun televisi terkenal Korea Selatan, tvN.

Melalui drama ini, Kim Min Kyu akan beradu akting dengan Go Bo Gyeol, yang sebelumnya dikenal melalui drama Hi Bye Mama. Selain itu, drama ini juga melibatkan artis ternama lainnya seperti Park Sang Nam, Choi Jae-hyun, dan Cha Joo Young.

Drama ini memadukan unsur fantasi dan romantis yang menarik. Dimana mengisahkan tentang seorang pendeta yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain. Di sana, ia merasuki tubuh seorang member idol K-pop yang terkenal dan berupaya menghadapi kelompok agama aneh.

8. Call it Love (22 Februari 2023)

Disney+ juga tidak ingin kalah dengan merilis drama korea romantis terbaru yang berjudul Call it Love. Serial ini akan menunjukkan kepada Anda tentang bagaimana kehidupan dan perasaan yang tidak terduga dan berjalan tidak sesuai harapan.

Alurnya yang menarik mampu membuat drama yang berjumlah 16 episode ini mendapatkan rating tinggi di Asian Wiki, yakni 9,1. Selain itu, Call it Love juga akan menampilkan chemistry yang kuat antara Kim Young-Kwang dan lee Sung-Kyung.

9. Oasis (6 Maret 2023)

Berbeda dengan drama sebelumnya, Oasis menghadirkan konsep baru berlatar tahun 1980 dan 1990-an, yang menyuguhkan cerita menarik tentang kisah persahabatan dan cinta tiga remaja.

Lee Du Hak (Jang Dong Yoon) merupakan siswa sekolah menengah yang cerdas dan baik, namun berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ia memiliki teman kecil bernama Cheol Woong, seseorang yang ambisius dan sulit menerima kekalahan.

Mereka berdua menyukai Oh Jung Shin (Seol In Ah), murid pindahan yang jujur, pemberani, dan percaya diri. Kisah cinta segitiga yang rumit pun dimulai. Lantas, siapakah yang akan dipilih oleh Oh Jung Shin?

 10. The Secret Romantic Guesthouse (20 Maret 2023)

The Secret Romantic Guesthouse juga merupakan salah satu drama Korea bergenre saeguk romantis dengan sentuhan komedi dan misteri. Serial ini mulai ditayangkan di SBS pada 20 Maret dengan total 18 episode.

Drama yang disutradarai oleh Kim Jung Min ini, mengambil latar belakang kerajaan dan mengisahkan tentang tiga sarjana di Inn Ilhwawon. Mereka adalah Kim Shi Yeol (Kang Hoon), Kang San (Ryeo Un), dan Jung Yoo-Ha (Jung Gun-Joo).

Suatu hari, mereka dihadapkan pada sebuah kasus tak terduga dan bekerja sama untuk mengungkap misteri tersebut. Mereka meminta bantuan Yoon Dan-oh, putri bungsu tercinta yang kini menjadi pemilik Wisma Ilhwawon Inn.

11. The Real Has Come (25 Maret 2023)

Drama korea bergenre romcom, The Real Has Come sukses menghiasi layar KBS dengan rating nasional mencapai 23,1% dalam 50 episode.

Cerita ini mengisahkan tentang asmara Oh Yeon Doo (Baek Jin Hee), seorang guru les bahasa Korea yang populer, dan Gong Tae Kyung (Ahn Jae Hyun), seorang dokter kandungan yang memiliki klinik sendiri.

Mereka berdua dipertemukan dalam situasi yang rumit dan terlibat dalam hubungan palsu. Apakah kisah mereka akan berlanjut menjadi hubungan yang lebih serius?

 12. Apple of My Eye (27 Maret 2023)

Bagi Anda penggemar drama korea romantis keluarga, maka Apple of My Eye cocok untuk ditonton. Drama ini terdiri dari 120 episode dengan durasi 30 menit pada setiap episodenya. Meskipun cukup panjang, drama ini menawarkan kisah yang romantis dan menyentuh hati.

Drama ini semakin menarik karena melibatkan beberapa artis top Korea Selatan yang memiliki kemampuan akting terbaik. Di antaranya, adalah Seo Joon Young, Yoon Da Young, Song Chae Hwan, Kang Da-Hyun, dan Kim Si Hoo.

Apple of My Eye menceritakan tentang Geum Kang San, seorang ayah tunggal yang menghadapi tantangan hidup yang berat. Ia memiliki seorang anak angkat bernama Ok Mi Rae. Kang San berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dan mendukung Mi Rae dalam mengejar impiannya.

13. Bo-Ra! Deborah (12 April 2023)

De-Bora! menjadi salah satu drakor yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2023. Drama ini terdiri dari 14 episode dan berhasil meraih rating tinggi, yaitu 8,7 di laman Asian Wiki.

Drama yang juga berjudul True to Love ini, mengangkat genre romantisme di tempat kerja yang menarik dan tidak membosankan, bahkan mampu membuat penonton senyum-senyum sendiri saat melihatnya.

True to Love menyuguhkan kisah cinta yang rumit namun romantis, antara Bo Ra (Yoo In-Na), seorang penulis buku tentang cinta yang terkenal, dengan Lee Soo-Hyeok (Yoon Hyun-min), seorang perencana di Perusahaan Penerbitan.

 14. All That We Loved (5 Mei 2023)

Bagi Anda penggemar Sehun EXO, maka wajib menambahkan All That We Loved ke dalam daftar tontonan. Drama korea romantis ini menampilkan kelihaian akting Sehun dengan sangat baik. Serta mengambil kisah berlatar belakang cinta remaja di SMA yang pasti membuat penonton gemas.

Sehun berperan sebagai Go Yoo, seorang siswa SMA yang hidup dalam keterbatasan namun sangat menyukai olahraga basket. Sementara Go Joon Hee (Jo Joon Young), teman sekelasnya, adalah seorang siswa yang pintar dan selalu mendapatkan nilai bagus, namun memiliki fisik yang lemah.

Mereka berdua jatuh cinta pada Han So Yeon (Jang Yeo Bin), seorang murid pindahan yang berparas cantik dan pintar. Mereka terperangkap dalam sebuah cinta segitiga yang rumit dan penuh konflik. Lalu, bagaimana kisah cinta mereka bertiga berlanjut? Anda dapat menontonnya melalui VIU.

15. Oh! Young-Sim (15 Mei 2023)

Setelah sukses dengan kisah All That We Love, kini penonton dapat menikmati cerita romantis yang mengharukan melalui drama Oh! Young-Sim. Drama ini juga menjadi comeback bagi Lee Donghae, anggota Super Junior yang terkenal.

Ia beradu akting dengan Song Ha Yoon dan berhasil menciptakan chemistry yang memikat. Meskipun drama ini mendapat rating buruk pada episode ke-2, namun berhasil memikat penonton kembali di episode selanjutnya.

Oh! Young-Sim disutradarai oleh Oh Hwan Min dan Kim Eun Kyung, dengan 10 episode yang menceritakan tentang pertemuan dua sahabat kecil di usia 30-an. Mereka telah mengalami berbagai hal dalam hidup, baik manis maupun pahit, dan terlibat dalam kisah cinta yang mengagumkan.

16. The Villain of Romance (5 Juni 2023)

The Villain of Romance adalah drama Korea romantis terbaru yang dirilis pada awal bulan Juni 2023. Dengan plot cerita yang unik dan menarik, drama ini menyajikan chemistry antara dua artis top Korea Selatan, Baro dan Ha Seung Ri.

Serial The Villain of Romance terdiri dari 10 episode yang akan ditayangkan. Dimana, ceritanya berpusat pada dua tokoh utama, Ban Yoo Jin dan Kang Hee Jae, remaja yang sedang beranjak dewasa dan terlibat dalam kisah cinta.

Drama ini menawarkan pengembangan karakter yang menarik dan plot twist yang tak terduga. Serta menjanjikan alur cerita yang penuh dengan emosi dan konflik yang menggemaskan.

17. See You in My 19th Life (17 Juni 2023)

Selanjutnya, terdapat drama korea terbaru yang juga tayang di bulan Juni, yakni See You in My 19th Life. Selain memiliki alur cerita yang unik, drama ini juga dibintangi oleh Ahn Bo Hyun dan Shin Hye Sun sebagai pemeran utamanya.

Keduanya, telah dikenal melalui proyek sebelumnya yang sukses meraih rating tinggi. Ahn Bo Hyun mulai naik daun setelah sebelumnya membintangi drama “Yumi’s Cell” dan Shin Hye Sun mulai populer melalui drama “Mr Queen”.

Di drama terbaru ini, mereka akan menampilkan akting yang menawan dan chemistry yang kuat. Kisah cinta yang berliku juga menjadi daya tariknya, sehingga menjadi tontonan seru dan menghibur.

Jika Anda ingin menyaksikan kisah romantis yang hangat antara Ahn Bo Hyun dan Shin Hye Sun, jangan lewatkan “See You in My 19th Life”, karena drama ini akan memberikan kenyamanan bagi mereka yang harus berpisah dengan orang yang dicintai.

18. King The Land (17 Juni 2023)

Rekomendasi drama korea terakhir yang menarik untuk ditonton adalah King The Land. Drama garapan Im Hyun-Wook ini, baru saja tayang perdana di JTBC pada tanggal 17 Juni.

King The Land mengisahkan tentang Gu Won (Lee Joon-Ho), putra dari keluarga chaebol yang menjalankan King Group. Meskipun cerdas dan berwibawa, Gu Won kurang pandai dalam urusan kencan dan tidak bisa menyembunyikan senyum palsunya.

Di sisi lain, terdapat tokoh bernama Cheon Sa-Rang (Lim Yoon-A), yang memiliki kepribadian ceria dan ramah. Sa-Rang mulai bekerja di King Hotel dan kemudian bertemu dengan Gu Won, hingga terjebak dalam hubungan rumit dan bikin baper.

Demikian deretan drama korea romantis terbaru, yang menawarkan plot cerita menarik, hingga mampu mencetak rating tinggi selama penayangannya. Dari daftar drama di atas, manakah yang akan Anda tonton lebih dahulu?

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: