Rekomendasi Destinasi Liburan ke Luar Negeri yang Murah Bagus

Vantage.id – Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi destinasi liburan ke luar negeri yang murah, kamu bisa simak beberapa tempat menarik dan murah meriah yang bisa kamu jadikan destinasi tujuan wisata bersama keluarga kali ini.

Memasuki akhir tahun, orang-orang ramai mencari tempat berlibur untuk dihabiskan bersama keluarga. Menghabiskan momen bersama, tentu kamu ingin mencoba liburan yang mengesankan namun tetap dengan budget murah bersama keluarga.

Nah, jika kamu ingin liburan ke luar negeri bersama keluarga namun dengan budget terbatas, kamu bisa mengunjungi beberapa negara yang juga ada yang bebas visa untuk paspor Indonesia .

Untuk selengkapnya, simak beberapa rekomendasi destinasi liburan ke luar negeri yang murah yang bisa jadi pilihan kamu dan keluarga.

Daftar Isi Artikel

Rekomendasi Tempat Liburan ke Luar Negeri yang Murah Meriah

Vietnam

Ha Long Bay Vietnam

Vietnam adalah salah satu rekomendasi destinasi wisata ke luar negeri yang murah dan bagus dan juga negara yang banyak dikunjungi wisatawan di Asia. Di sini merupakan destinasi tepat jika kamu ingin liburan murah namun tetap dapat suasana baru yang berbeda dari Indonesia.

Tak akan bikin kantong jebol, penginapan di sini dibanderol dengan harga Rp70.000 per malam. Sangat cocok jika kamu dan keluarga ingin liburan dengan jangka waktu yang agak lama.

Salah satu wisata terkenal di sini adalah Ha Long Bay yang ada di ibukota Vietnam,Hanoi dan juga beragam pantai yang tak kalah indah lainnya karena Vietnam juga dikenal dengan negara yang keindahan pantainya sangat memukau.

Selain Ha Long Bay, wisata populer lainnya di Vietnam yakni Hoa Lo Prison Museum, Terowongan Cu Chi, dan War Remmants Museum. Untuk yang hobi kulineran, di sini juga makanan-makanan khasnya terbilang sangat murah. Dengan Rp 20.000 saja kamu sudah bisa membeli makanan khas Vietnam yang banyak dijual di toko-toko sepanjang jalan.

Sri Lanka

Sri lanka

Jika ingin menikmati suasana pantai yang sedikit berbeda di luar negeri, kamu bisa mengunjungi Sri Lanka. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu liburan bareng keluarga di pinggir pantai.

Daya tarik dari pantai-pantai di Sri Lanka yakni deburan ombaknya yang cukup besar dengan warnai air biru pekat yang sangat indah. Di sini kamu dijamin bakal merasakan suasana pantai yang berbeda dengan di Indonesia.

Di sini juga kamu tak perlu khawatir, karena banyaknya wisatawan yang datang saat liburan karena ingin menikmati pantainya yang indah, banyak penginapan sudah tersedia di pinggir pantai yang pastinya bisa kamu dapatkan hanya dengan kisaran harga Rp200.000-an.

Selain pantai, di sini kamu akan disuguhkan dengan beragam destinasi wisata yang didominasi dengan budaya dan agama Buddha, salah satu yang terkenal yakni kuil Kady. Tak hanya itu, di Sri Lanka juga harga makanannya terbilang murah. Kamu dan keluarga bisa sepuasnya wisata kuliner di sini.

Bulgaria

Destinasi wisata selanjutnya yakni Sofia, salah satu kota di Bulgaria yang berada di kawasan Eropa Tenggara. Sofia merupakan kota paling tua di negara kecil ini. Di sini kamu bisa menikmati beragam kebudayaan setempat dengan pemandangan yang masih khas kota-kota di Eropa.

Jika kamu suka menelusuri wilayah yang kaya akan sejarah dan budaya, di Sofia hampir semua wilayahnya dihiasi dengan hal-hal itu. Di sini kamu juga akan merasakan liburan yang tenang dan damai karena kita ini terbilang cukup sepi.

Kisaran budget yang perlu kamu siapkan untuk menginap di sini yakni sekitar Rp300.000 saja, karena di sini juga semua kebutuhan terbilang sangat murah.

Argentina

Pencinta sepakbola pasti sudah familiar dengan negara yang ada di wilayah Amerika Latin ini. Argentina wajib masuk list destinasi wisata luar negeri kamu karena pemandangannya dijamin bakal bikin kamu takjub.

Di Argentina kamu bisa mengunjungi pegunungan Andes yang super indah. Tak perlu khawatir akan budget, di Argentina rata-rata agen tur mematok harga murah untuk wisatawan. Hal ini agar mereka bisa menarik wisata mancanegara agar lebih banyak berkunjung.

Untuk harga penginapan saja, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 400.000 per malamnya.

Yunani

yunani

Wisata luar negeri tak biasa yang bisa kamu coba dengan budget murah yakni Yunani. Jika datang ke sini, kamu dijamin tidak akan menyaksikan kebisingan kota dan suara kendaraan karena di sini surganya bangunan-bangunan dengan arsitektur yang khas.

Tempat wisata populer di sini yakni Pulau Paros, yang memang disediakan berbagai fasilitas untuk wisatawan termasuk tempat penyewaan motor agar siapa saja yang berkunjung bisa berkeliling menyaksikan keindahan tempat ini.

Menyajikan pemandangan dan suasana yang kenal akan desain arsitektur yang sangat unik, di sini kamu dan keluarga juga tak perlu khawatir soal biaya akomodasi. Untuk penginapan, kamu bisa mengeluarkan budget kisaran Rp 250.000 sampai Rp 400.000 saja.

Tak hanya itu saja, makanan-makanan khas Yunani seperti Gyros dan Mousaka juga bisa kamu dapatkan dengan harga murah di sini.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi liburan ke luar negeri yang murah yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Baca Juga: