Jadwal Chelsea vs Dortmund Tanggal 3 Agustus 2023

Prediksi Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023 Pagi Hari Ini

The Blues, Chelsea akan memainkan laga uji coba terakhir di Amerika Serikat dengan menantang lawan yang mereka hadapi di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Borussia Dortmund. Duel Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023 memunculkan aroma pembalasan meskipun duel bertajuk laga uji coba.

Dortmund yang dikalahkan dan digugurkan Chelsea di UCL, pasti berhasrat mempermalukan mereka di Chicago, Illinois. Chelsea memiliki banyak pemain yang cedera dan tidak bisa tampil. Beruntung, mereka memiliki skuad yang besar dan bisa menggantikan peran pemain yang cedera dengan para pemain muda.

Preview Chelsea vs Dortmund

Preview Chelsea vs Dortmund

Manchester United adalah tim terakhir yang Dortmund kalahkan pada laga uji coba musim semi kali ini. Sebelum Man United, Dortmund sukses mengalahkan Westfalia Rhynern, Rot-Weiss Oberhausen, Rot-Weiss Erfurt, dan San Diego Loyal SC. Man United dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 2-3.

3 gol Dortmund dalam laga tersebut dicetak oleh Donyell Mallen (2) dan Youssoufa Moukoko. Kemenangan atas Man United membuat Dortmund meraih rekor kemenangan 100% di pramusim kali ini. Chelsea jalani uji coba pramusim dengan hasil yang berbeda-beda. Mereka menang 3 kali dan seri 1 kali.

Fulham adalah tim terakhir yang dihadapi Chelsea sebelum melawan Dortmund. Bermain di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Chelsea mendominasi laga dan membuat Fulham hanya bisa mencatatkan 1 tembakan ke gawang. Gol Chelsea dalam laga tersebut dicetak oleh Thiago Silva dan Christopher Nkunku.

Jadwal Chelsea vs Dortmund Tanggal 3 Agustus 2023

Pertandingan uji coba pramusim Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023 akan dimainkan di Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Duel Chelsea melawan Dortmund bisa disaksikan Kamis pagi, jam 07.30 WIB. Chelsea dan Dortmund akan mengakhiri pramusim mereka di Amerika Serikat dalam laga tersebut.

H2H/Susunan Pemain Chelsea vs Dortmund

Chelsea dan Dortmund bertemu 2 kali di Liga Champions 2022/2023. Dalam 2 pertemuan tersebut kedua tim sama-sama satu kali menang. Namun, kemenangan Chelsea lebih bermakna karena membuat Dortmund tereliminasi dari babak gugur. Borussia Dortmund pasti masih menyimpan hasrat pembalasan.

Adanya rekam jejak rivalitas singkat antara kedua tim memastikan laga seru untuk ditonton. Rekor dan head to head Dortmund vs Chelsea dalam 2 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

  • 8 Maret 2023

Chelsea 2 – 0  Borussia Dortmund

  • 16 Februari 2023

Borussia Dortmund 1 – 0 Chelsea

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Chelsea pertandingan uji coba pramusim 2023/2024.

  • Chelsea (4-2-3-1): K. Arrizabalaga; B. Chilwell, L. Colwill, T. Silva, R. James; E. Fernandez, A. Santos; C. Nkunku, S. Chukwuemeka, R. Sterling, N. Jackson
  • Dortmund (4-3-3): G. Kobel; Ryerson, M. Hummels, N. Sule, T. Meunier; J. Brandt, E. Can, M. Sabitzer; K. Adeyemi, S. Haller, D. Malen

Trevoh Chalobah, Noni Madueke, Benoit Badiashile, Armando Broja, Wesley Fofana, dan Marcus Bertinelli dipastikan tidak akan memperkuat Chelsea karena cedera. Banyaknya pemain yang cedera memungkinkan The Blues untuk memainkan para pemain mudanya, termasuk Andrey Santos dan Slonina.

Nico Schlotterbeck dan Julien Duranville dipastikan absen memperkuat Dortmund pekan ini karena cedera. Felix Nmecha yang baru didatangkan Dortmund belum tersedia. Pemain baru lainnya, Marcel Sabitzer sudah bermain dan semakin padu di lini tengah Dortmund bersama Emre Can dan Julian Brandt.

Prediksi Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023

Prediksi Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023

Kedua tim memiliki performa dan kualitas yang relatif seimbang. Chelsea vs Dortmund 3 Agustus 2023 diprediksi berakhir seri dengan skor 2-2. Pasca laga ini, Chelsea dan Dortmund masih memiliki ruang untuk mengembangkan diri. Chelsea diyakini masih akan merekrut beberapa pemain untuk musim 2023/2024.

Baca Juga


Posted

in

by

Tags: