cara-melacak-hp-iphone-yang-hilang

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dan Mati Dengan Cepat!

Vantage.id Jika ingin melakukan pencarian iPhone, maka nantinya bisa langsung menggunakan cara melacak HP iPhone yang hilang. Namun, terkadang cara-cara yang seperti ini akan bisa membuat banyak orang kebingungan. Terlebih lagi untuk orang yang memang belum pernah melakukan sebelumnya.

Padahal untuk melakukan pelacakannya ini pun sangatlah mudah. Dimana sekarang ini sudah banyak alat-alat yang akan bisa digunakan dengan sangat mudah. Mulai dari bentuknya aplikasi sampai dengan bentuknya alat pun tersedia.

Jadi, kalau memang ingin mengetahui cara melacak HP yang hilang ini, langsung saja menyimak informasi di artikel kali ini. Kami akan sampaikan informasi dengan sangat rinci dan juga detail. Langsung masuk ke informasinya di bawah ini.

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Secara Cepat

Cara-Melacak-HP-iPhone-Yang-Hilang-Dalam-Keadaan-Mati-Secara-Cepat

Memang ketika mengalami kehilangan handphone, pastilah akan sangat panik dan bingung harus apa. Hal ini disebabkan karena banyak sekali hal-hal yang penting atau file-file yang dibutuhkan di dalamnya. Nah, kalau hilang ditakutkan nanti data-data yang dimiliki akan disalahgunakan atau lainnya.

Namun, kalau memang terjadi kehilangan handphone iPhone milikmu, janganlah panik. Karena kamu akan bisa melakukan pelacakan dengan menggunakan berbagai macam cara. Ya, sekarang ini cara melacak iPhone yang hilang sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Sesuai dengan pembahasan yang ada di atas tadi, seiring berkembangnya teknologi, cara-cara untuk bisa melakukan pelacakan ini sudah banyak sekali. Ada yang bisa dilakukan dengan cara menggunakan bantuan aplikasi dan ada juga yang hanya menggunakan situs resmi.

Walaupun memang tidak terjadi kehilangan, tetapi cara ini pun wajib diketahui. Siapa tahu kedepannya ada yang membutuhkan bantuanmu atau pun hal-hal lainnya. Intinya cara ini sangat penting untuk diketahui. Maka dari itu, di bawah ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk melakukan pelacakan handphone iP yang hilang dengan mudah dan rinci.

Melacak HP iPhone Yang Hilang Dengan Email

Melacak-HP-iPhone-Yang-Hilang-Dengan-Email

Untuk yang ingin melacak iPhone yang hilang, maka nantinya akan bisa langsung saja menggunakan cara yang pertama ini. Dimana pembaca akan bisa melacak menggunakan Email. Untuk pembaca pastinya sudah tahu dengan aplikasi yang satu ini.

Ya, Email merupakan sebuah alat untuk melakukan pengiriman pesan elektronik. Bisa digunakan untuk mengirimkan berbagai macam hal yang penting mulai dari dokumen berbentuk file sampai foto. Nah, bukan hanya bisa digunakan untuk hal tersebut saja ternyata.

Jadi, nantinya untuk melakukan pelacakan handphone iPhone dengan mudah menggunakan Email, bisa gunakan langkah-langkah yang ada di bawah ini. Kami akan sampaikan cara melacak HP iPhone yang hilang dengan Email yang lengkap dan juga mudah.

  1. Bisa langsung masuk ke dalam akun Gmail yang memang dimiliki di iPhone yang hilang pada perangkat lainnya.
  2. Kalau sudah berhasil masuk ke akun Gmail tersebut, nanti di halaman utama bisa mengklik icon titik sembilan yang ada di bagian kanan atas.
  3. Lalu, nantinya ada banyak pilihan, langsung memilih di Akun.
  4. Kemudian, memilih kembali pilihan Keamanan.
  5. Langsung cek semua informasi iPhone melalui menu yang dibuka tadi.
  6. Kalau sudah, nantinya bisa klik HP iPhone yang memang hilang.
  7. Setelah itu, memilih juga Detail Selengkapnya.
  8. Selanjutnya, akan masuk ke dalam pilihan Cari Perangkat.
  9. Nanti akan langsung keluar tentang informasi perangkatnya.
  10. Selesai.

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dengan IMEI

Cara-Melacak-HP-iPhone-Yang-Hilang-Dengan-IMEI

Cara kedua untuk melakukan pelacakan handphone iPhone yang hilang ini adalah dengan gunakan IMEI. Mungkin bagi beberapa orang masih merasa bingung dengan IMEI ini apa. Kalau memang seperti itu, bisa langsung saja simak informasi yang lengkapnya di bagian kali ini.

IMEI ini merupakan sebuah kode yang menjadi identitas sebuah handphone. Jadi, di setiap handphone tentunya akan ada IMEI yang berbeda-beda, walaupun handphone dan jenisnya sama sekalipun, kode IMEI yang ada tentu berbeda. Kode ini pun tidak akan terkait atau terikat dengan apapun.

Seperti kartu SIM da lainnya, karena memang kode ini merupakan kode yang diciptakan sendiri dan sebagai tanda sebuah handphone tersebut. Meskipun nanti handphone sudah dilakukan reset, tentunya tidak akan berganti atau pun berubah kode IMEI tersebut.

Maka dari itu, cara melacak HP iPhone yang hilang dengan IMEI ini menjadi salah satu cara yang akan bisa dipilih dan juga terpercaya. Belum tahu kan bagaimana cara melakukan pelacakan menggunakan IMEI ini? Kalau memang seperti itu, bisa langsung menyimak langkah-langkah berikut ini.

  1. Bisa lakukan penghubungan ke provider SIM yang dimiliki di handphone yang hilang untuk memblokir kartu SIM-nya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Kalau sudah, nantinya bisa langsung cek buku panduan model iPhone, lalu bisa langsung lihat saja nomor IMEI yang dimiliki ponsel tersebut.
  3. Kemudian, langsung datang ke kantor polisi yang terdekat dengan membawa nomor IMEI yang ada.
  4. Mintalah untuk membuat surat keterangan dari kepolisian tentang kehilangan iPhone. Karena memang ini salah satu syarat untuk bisa hubungi provider dan memblokir semua akses handphone tersebut.
  5. Jika sudah, nanti akan bisa dibantu juga untuk melacak keberadaan atau posisi handphone yang dimiliki oleh pihak iPhone sendiri.
  6. Selesai.

Lacak HP iPhone Melalui Fitur Find My iPhone

Lacak-HP-iPhone-Melalui-Aplikasi-Find-My-iPhone

Selanjutnya, cara ketiga yang bisa dilakukan untuk melacak HP iPhone adalah menggunakan bantuan sebuah fitur di handphone sendiri. Fitur yang akan bisa digunakan nantinya ini merupakan fitur yang khusus.

Jadi, orang-orang yang ingin menggunakannya pun tidak akan merasa kesusahan untuk akses dan gunakan fiturnya ini. Bukan hanya itu saja, pengguna nanti akan bisa dapatkan banyak sekali hal yang memudahkan di dalamnya. Mulai dari tampilannya yang super sederhana sampai bisa digunakan secara gratis.

Namun untuk penggunaan fitur yang satu ini memang harus menggunakan jaringan internet. Bukan hanya itu saja, nantinya pengguna pun harus hubungan fitur iCloud yang ada dalam perangkat dengan fiturnya ini.

Nah, kalau memang masih merasa kebingungan untuk penggunaannya disini, kami akan sampaikan beberapa cara yang akan bisa dilakukan untuk menggunakan pelacakan dengan fitur Find My iPhone secara mudah dan gratis tentunya.

  1. Bukalah dahulu Find My iPhone dengan menggunakan ID Apple yang dimiliki perangkat yang hilang tersebut. Pastikan kalau ID Apple yang dimasukkan sudah benar dan memang valid.
  2. Di dalam aplikasinya ini, langsung memilih Find My iPhone yang diberikan.
  3. Nantinya bisa memilih kembali Find My iPhone untuk memulai pelacakannya.
  4. Ketukkan di tombol yang ON.
  5. Kalau sudah, nantinya bisa pilih kembali Send Last Location dan geserkan ke bagian Aktif. Hal ini dilakukan agar posisi handphone diketahui sampai nanti handphone lowbat atau kehabisan baterai.
  6. Selesai.

Melacak Melalui Situs MissingPhones.org

Melacak-Melalui-Situs-MissingPhones-org

Selain bisa gunakan bantuan yang di atas, nantinya pengguna pun akan bisa melakukan pelacakan dengan menggunakan situs MissingPhones.org. Di dalam situs yang satu ini, nantinya orang-orang akan bisa mendapatkan berbagai macam hal yang keren dan juga memang pas.

Untuk mencari keberadaan handphone iPhone, di dalam MissingPhones.org ini akan menggunakan IMEI. Ya, seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau IMEI ini merupakan salah satu kode yang akan bisa menunjukkan kalau handphone tersebut milikmu dan tidak akan bisa diganti bagaimana pun caranya.

Ketika ingin melakukan pencarian menggunakan bantuan situs yang satu ini, nantinya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jadi, untuk yang bingung marilah langsung saja simak beberapa tahapan untuk pelacakan yang akan bisa dilakukan di bawah ini.

  1. Bukalah situs missingphones.org yang ada di dalam perangkat.
  2. Setelah masuk ke dalam situsnya, bisa langsung klik Ponsel hilang daring.
  3. Lalu, bisa tuliskan IMEI yang dimiliki untuk melakukan pelacakannya ini.
  4. Akan muncul data-data di dalam situsnya tersebut.
  5. Selesai.

Lacak HP iPhone Hilang Menggunakan Google Find My Device

Lacak-HP-iPhone-Hilang-Menggunakan-Google-Find-My-Device

Kalau sudah melihat beberapa cara melacak HP iPhone yang hilang di atas tadi dan belum mengetahui cara yang pas untuk digunakan, bisa simaklah cara yang selanjutnya ini. Dimana cara ini akan bisa digunakan dengan mudah dan juga membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi.

Aplikasi yang akan bisa digunakannya ini adalah aplikasi Google Find My Device. Di dalam aplikasinya ini nanti pengguna bisa langsung saja lakukan pelacakannya dengan mudah dan cepat. Untuk penggunaannya ini pun bisa lakukan download dengan menggunakan marketplace resmi yang ada di dalam perangkat.

Tentunya marketplace resmi ini akan bisa memberikan ke pengguna beberapa hal yang aman. Jadi, bisa langsung menggunakan aplikasinya dengan aman tanpa ada rasa takut. Untuk yang ingin menggunakan aplikasinya ini namun belum tahu bagaimana caranya, di bawah ini akan kami sampaikan beberapa langkah melakukan pelacakannya.

  1. Bisa download aplikasi Google Find My Device di dalam perangkat yang digunakan.
  2. Kalau sudah, nanti akan bisa langsung tuliskan alamat email yang memang terhubung di perangkat yang hilang.
  3. Nantinya secara otomatis, bisa langsung muncul lokasi dari ponsel yang dimilikinya.
  4. Bisa lihat langsung detail dari lokasi yang ada dari ponsel iPhone yang hilang tersebut.
  5. Selesai.

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Melalui Situs ICantFindMyPhone.com

Cara-Melacak-HP-iPhone-Yang-Hilang-Melalui-Situs-ICantFindMyPhone-com

Cara terakhir yang akan bisa digunakan untuk melakukan pelacakan iPhone yang hilang ini adalah situs ICantFindMyPhone.com. Dengan menggunakan situs yang satu ini nantinya pengguna akan bisa langsung saja menggunakannya dengan sangat mudah.

Untuk penggunaan situsnya ini pun gratis jadi tidak harus melakukan pembayaran atau lainnya. Selain itu, tampilan dari aplikasinya ini pun sangat-sangat sederhana, jadi memudahkan semua orang dalam aksesnya. Nah untuk cara melacak iPhone yang hilang melalui situsnya ini, langsung simak langkahnya disini.

  1. Kunjungi situs icantfindmyphone.com dengan perangkat yang lain, bisa perangkat PC atau pun handphone.
  2. Nantinya akan bisa langsung masuk ke halaman situsnya, masukkan nomor ponsel yang dimiliki di handphone hilang tersebut.
  3. Kalau sudah, situs akan memproses lokasi dari handphonenya tersebut.
  4. Selesai.

Bacalah Artikel Tutorial Lainnya :


Posted

in

by

Tags: