arti bunga tulip berdasarkan warna

Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warna Merah, Kuning, Pink, Putih

Vantage.id – Bunga kerap kali diberikan seseorang untuk orang lain sebagai simbol dalam mengungkapkan perasaan. Salah satu bunga sebagai simbol ungkapan perasaan adalah bunga tulip. Tahukah kamu apa arti bunga tulip berdasarkan warna?

Bunga tulip menjadi salah satu bunga yang kerap diberikan untuk orang lain karena warna dan bentuknya yang indah dan menawan. Akan tetapi, jika kamu ingin memberikan bunga tulip kepada seseorang, jangan sembarangan untuk memilih warna bunga tulip, ya.

Sebab, masing-masing warna tulip memiliki warna yang berbeda. Arti bunga tulip warna merah, warna kuning, warna pink, warna putih memiliki makna yang berbeda. Jangan sampai lantaran tak paham, justru memberikan bunga tulip bermakna kebahagiaan ke orang yang tengah bersedih.

Jika masih belum mengetahui makna bunga tulip berdasarkan warna, simak artikel dari Vantage.id. Vantage.id akan menjelaskan terkait arti bunga tulip dalam percintaan berdasarkan warna. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warna

warna bunga tulip

Berikut di bawah ini adalah penjelasan mengenai makna bunga tulis berdasarkan warna, dilansir dari situs Orchid Florist dan Bloom & Wild:

1. Arti Bunga Tulip Warna Merah

Bunga tulis menjadi salah satu dari berbagai jenis bunga favorit orang-orang untuk diberikan sebagai pemberian. Makna bunga tulip warna merah ini disebut sebagai simbol romantis.

Arti bunga tulip warna merah yakni ungkapan perasaan penuh cinta dan gairah. Untuk pasangan muda yang tengah dimabuk cinta, bunga tulip merah menjadi pilihan yang cocok untuk diberikan kepada pasangan.

2. Arti Bunga Tulip Warna Putih

Tahukah kamu apa makna bunga tulip berwarna putih? Bunga tulip warna putih menjadi bunga favorit semua orang. Bunga tulip warna putih memiliki arti kehormatan, kesucian, dan kemurnian.

Bunga tulip putih cocok diberikan di saat kamu ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pasangan atau seseorang. Atau arti bunga tulip putih juga sebagai tanda ucapan duka atau turut belasungkawa atas kepergian seseorang menghadap Sang Pencipta. Bunga tulip putih kerap ditemui di acara pemakaman.

3. Makna Bunga Tulip Oranye

arti bunga tulip berdasarkan warna

Jika kamu ingin mengungkapkan perasaan perhatian dan penghargaan bagi pasangan atau orang terdekat, bisa memilih bunga tulip berwarna oranye. Bunga oranye kuning biasanya diberikan untuk seseorang yang mempunyai hubungan dekat, baik secara emosi dan fisik.

4. Makna Bunga Tulip Kuning

Bunga tulip kuning memiliki dua makna yang harus dipahami sebelum memberikannya kepada seseorang. Dahulu, makna bunga tulip kuning kerap diartikan sebagai tanda cinta yang putus asa dan kecemburuan.

Namun kini, makna bunga tulip kuning kerap dihubungkan dengan simbol kegembiraan, kebahagiaan, dan harapan. Bunga tulip kuning ini sangat cocok diberikan untuk seseorang yang tengah berbahagia.

5. Bunga Tulip Merah Muda atau Pink

Jika ingin mengungkapkan perasaan kebahagiaan tak hanya bisa memberikan bunga tulip warna kuning saja. Kamu bisa memberikan bunga tulip warna merah muda atau pink.

Kamu bisa memberikan buket bunga tulip warna merah muda untuk seseorang yang tengah merayakan kebahagiaan. Di antaranya adalah kelahiran bayi, kelulusan wisuda, promosi jabatan, pernikahan, dan lainnya.

6. Bunga Tulip Hijau

Warna hijau melambangkan sebuah awal baru atau kelahiran. Bunga tulip warna hijau ini memiliki makna sebagai simbol keberuntungan dan haraoan baik. Bunga tulip warna hijau sangat cocok diberikan kepada seseorang yang tengah memasuki fase baru dalam kehidupannya.

7. Bunga Tulip Ungu

arti bunga tulip

Bunga tulip warna ungu dahulu hanya digunakan untuk kalangan para bangsawan saja, sebab memiliki arti kemewahan. Akan tetapi seiring berkembangan zaman, bunga tulip warna ungu bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Namun, bunga tulip ungu ini tetap digunakan di dalam acara besar saja, seperti karangan bunga untuk pengantin atau diberikan untuk orang yang sangat luar biasa.

Nah, setelah membaca arti bunga tulip warna merah, kuning, pink, putih, dan lainnya, jangan sampai salah untuk memberikan warna bunga tulip untuk seseorang, ya. Makna bunga tulip berdasarkan warna diberikan sebagai tanda kesedihan, kebahagiaan, ataupun rasa cinta kepada seseorang.

Semoga penjelasan di atas bisa dipahami dan bermanfaat, ya.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: