Download WA Plus Full Gratis Terbaru

Download WA Plus (Whatsapp Plus) Apk Biru Terbaru 2023

Sebagai aplikasi perpesanan paling populer saat ini, tak mengherankan jika WhatsApp atau yang biasa dikenal dengan WA memiliki banyak replika atau MOD, salah satunya WA Plus. WA versi ini pada dasarnya tidak berbeda jauh seperti WA MOD kebanyakan yang membawa berbagai fitur menarik.

Sama seperti WA MOD pada umumnya, WhatsApp Plus hadir untuk menutup kekurangan fitur atau kelemahan yang dimiliki oleh WhatsApp versi original dengan fitur-fiturnya. Hal ini membuat banyak orang lebih tertarik menggunakan WA MOD daripada menggunakan versi original WA itu sendiri.

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan WhatsApp Plus, kami sarankan untuk menyimak artikel ini sampai habis karena di sini akan kami perkenalkan tentang apa itu WhatsApp Plus beserta fitur dan risiko menggunakannya. Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Apa itu WA Plus Mod Apk Blue ?

Apa itu WA Plus?

Pertama mari kita berkenalan dulu dengan salah satu varian dari WA MOD ini. Hal ini dikarenakan akan lebih mudah mengerti fitur-fitur dan tips menggunakannya setelah kamu mengetahui tentang apa itu WA+. Oleh karena itu simak penjelasan berikut.

WA+ adalah salah satu dari sekian banyak WA MOD yang tersebar di internet. Karena seperti yang diketahui, saat ini banyak modder sebagai pengembang yang membuat WA MOD padahal memiliki fitur yang mirip, termasuk WA+.

WA+ sendiri mengedepankan kustomisasi tampilan. Ya, seperti yang kita ketahui, WA original bisa dibilang menjadi aplikasi perpesanan yang membosankan karena hanya memiliki 2 tema yang tidak pernah diupdate dan tidak membiarkan penggunanya melakukan kustomisasi tampilan sendiri.

Akan tetapi, di WA+ kamu akan mendapatkan banyak sekali kustomisasi tema dan tampilan lain. Fitur ini akan memanjakanmu sebagai pengguna yang mudah bosan dan menginginkan tampilan yang lebih fresh setiap harinya.

Tentunya kustomisasi tampilan hanya menjadi salah satu dari banyaknya fitur yang dibawa oleh WA Plus. Masih banyak fitur lain yang bisa kamu nikmati baik yang berhubungan dengan fungsionalitas perpesanan, privasi, update story, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang sudah pernah menggunakan WA MOD pastinya sudah tidak asing dengan WA+ ini.

Fitur dan Kelebihan WhatsApp Plus Apk Terbaru 2023

Fitur dan Kelebihan WA Plus

Sebagai aplikasi yang sudah dimodifikasi, tentu saja WA+ telah memiliki segudang fitur tambahan serta memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan versi originalnya. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi versi MOD ini, akan lebih jika kamu menyimak fitur dan kelebihan WA+ berikut:

Anti Hapus Pesan

Pesan yang telah dihapus terkadang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan pesan yang dihapus akan meninggalkan bekas dan membuat orang lain penasaran akan isi dari pesan tersebut. Bisa jadi pesan itu merupakan pesan yang penting, apalagi jika ada di sebuah grup.

Ketika kamu menggunakan WA original, maka kamu tidak akan pernah melihat pesan yang sudah dihapus kecuali kamu menanyakan langsung kepada pengirimnya. Tapi hal ini tidak akan kamu temukan jika kamu menggunakan aplikasi WA+.

WA+ merupakan WA MOD yang sudah dilengkapi dengan fitur anti hapus pesan. Artinya kamu tetap bisa melihat semua pesan tanpa terkecuali bahkan ketika pesan tersebut sudah dihapus. Menariknya lagi, fitur ini juga bekerja untuk pesan di dalam grup.

Bahkan, kamu bisa melihat pesan tersebut telah dihapus atau belum oleh pengirimnya karena akan ada tanda bahwa pesan telah dihapus meskipun kamu tetap bisa membaca isi pesan tersebut.

Dengan demikian, kamu tidak akan lagi ketinggalan informasi karena semua pesan sudah bisa terbaca tanpa terkecuali.

Banyak Pilihan Tema

Fitur menariknya selanjutnya yang dimiliki WA+ adalah pilihan tema yang sangat banyak. Alasanmu menggunakan WA MOD yang satu ini mungkin karena sudah bosan dengan tampilan WhatsApp original yang itu-itu saja.

Dengan WA+, kamu akan mendapatkan tampilan WA yang jauh lebih fresh karena di sini kamu akan disediakan dengan banyak sekali tema berbeda. Mulai dari tema transparan, tema lucu seperti tema warna pink, kucing, tema OS HP lain seperti iPhone, dan masih banyak lagi.

Hal yang terpenting, tema-tema ini bisa kamu unduh secara gratis. Kamu bebas menggunakan semua tema tersebut tanpa harus membeli seperti layaknya tema sistem operasi. Selain gratis, tema-tema ini juga mudah untuk diimplementasikan.

Tapi perlu diingat bahwa tema WA Plus memiliki banyak komponen dan ornamen yang tentunya membuat kinerja HP menjadi lebih berat. Jadi jangan heran ketika kamu menggunakan tema kustom, maka RAM akan lebih banyak terpakai.

Disarankan untuk menggunakan smartphone berspesifikasi menengah sampai flagship untuk menjalankan fitur kustomisasi tema ini dengan lebih lancar.

Mematikan Centang Biru

Centang biru adalah istilah yang populer di kalangan pengguna WhatsApp. Artinya sendiri adalah tanda bahwa pesan yang kamu kirimkan sudah dibaca atau dibuka oleh penerima. Namun, sayangnya bagi beberapa orang fitur ini dianggap dapat mengganggu privasi mereka.

Alasannya banyak pengguna WA merasa tidak ingin mereka terlihat sudah membaca pesan orang lain. Sebenarnya developer resmi dari WA sudah mengatasi permasalahan ini dengan memberikan opsi mematikan centang biru. Sayangnya, fitur ini hadir dengan banyak pembatasan.

Oleh karena itu, WA+ hadir dengan solusi yaitu mematikan centang biru tanpa adanya pembatasan. Artinya, kamu bisa mematikan centang biru dengan tetap bisa melihat centang biru orang lain.

Hal ini memang memiliki kesan sedikit curang, tapi setidaknya dengan ini privasimu akan lebih terjaga dan lebih bebas membuka chat dari orang lain tanpa harus khawatir terlihat sudah membaca.

Melihat Story yang Disembunyikan

Beberapa waktu setelah WA merilis fitur story, mereka turut merilis fitur untuk menyembunyikan story dari beberapa orang. Sayangnya, hal ini malah membuat beberapa orang penasaran dengan kontaknya yang mungkin menyembunyikan story darinya.

Terutama bagi pengguna yang memang butuh untuk memantau orang lain, seperti orang tua yang memantau anaknya atau bagi pasangan.

Beruntung WA+ menawarkan solusi yang menarik dengan fiturnya, yaitu melihat story orang lain yang disembunyikan dari pengguna WA MOD saat itu. Artinya, kamu bisa melihat semua story tanpa terkecuali, bahkan jika story tersebut disembunyikan darimu.

Hal menarik lain dari fitur ini adalah namamu tidak akan muncul di daftar penonton story si pembuat story tersebut. Dia akan tetap mengira bahwa storynya masih disembunyikan darimu sehingga kamu bisa tetap menonton story dengan lebih aman.

Kamu bisa menggunakan fitur ini sebagai mata-mata untuk memantau orang lain demi kepentingan yang baik tentunya.

Membatasi Panggilan Telepon Masuk

Membatasi telepon masuk mungkin menjadi fitur yang banyak diharapkan oleh para pengguna WA termasuk kamu. Karena jika fitur ini diadakan, maka akan sangat bermanfaat agar tidak sembarang orang dapat menelpon ke akun WhatsApp milikmu.

Kamu bisa menemukan fitur ini di aplikasi WA Plus. Ya, aplikasi WA MOD ini telah tersedia dengan fitur filter telepon masuk. Kamu bisa memilah siapa saja kontak yang boleh dan tidak boleh menelponmu untuk sementara waktu.

Fitur ini juga sangat bermanfaat ketika kamu tidak ingin diganggu, seperti sedang bermain game, sedang bekerja, rapat, atau di tengah acara tertentu. Kamu tinggal memblokade semua telepon masuk agar tidak ada orang yang bisa menelponmu tanpa harus mematikan ponsel.

Tapi ingat bahwa pengaturan ini bersifat permanen. Jangan lupa mengatur kembali ketika kamu sudah siap ditelepon oleh orang lain atau orang tertentu yang sebelumnya kamu blokir jalur teleponnya.

Menyembunyikan Status Online

Status online adalah sebuah keterangan di bagian bawah nama dan foto profil yang menunjukkan bahwa seseorang sedang online atau membuka WA. Nah, sama halnya seperti centang biru, fitur ini juga cukup meresahkan bagi beberapa orang karena menganggapnya cukup mengganggu privasi.

Lagi-lagi meskipun WhatsApp sudah memberikan pilihan untuk mematikan status online, tetap saja pembatasan yang diberikan yaitu tidak bisa melihat status online orang lain membuat beberapa pengguna kurang puas.

Tapi dengan menggunakan aplikasi WA MOD Plus, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Hal ini dikarenakan salah satu fitur dari aplikasi ini adalah mematikan status online dapat dipakai langsung tanpa harus melakukan konfigurasi yang rumit.

Bagian paling menarik dari fitur ini adalah kamu tetap bisa melihat status online orang lain dalam keadaan status online milikmu sudah disembunyikan.

Mengirim File Besar

Bagi kamu yang sering menggunakan WA untuk keperluan kuliah, sekolah, atau pekerjaan, kamu pasti pernah atau bahkan sering mengirim file. Namun, fitur ini justru seringkali membuat tidak nyaman apalagi untuk pengguna yang ingin mengirim file berukuran besar.

Pasalnya, WhatsApp telah membatasi ukuran file yang bisa dikirim dan membuat penggunanya tidak bisa mengirimkan file dalam ukuran besar.

Nah, kalau kamu ingin lebih leluasa mengirimkan file berukuran besar, maka kamu bisa menggunakan WA MOD seperti WA Plus. Karena di sini sudah tersedia fitur untuk mengirimkan file berukuran besar. Bahkan, secara default fitur ini bisa langsung kamu gunakan tanpa harus mengatur apapun lagi.

Meskipun bisa mengirimkan file dengan ukuran yang besar, tapi kamu harus tetap ingat bahwa ukuran ini tetap ada batasnya. Walaupun batas ini tetap jauh lebih besar dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp versi original.

Balas Pesan Secara Otomatis

Kalau kamu sedang mengembangkan bisnis dengan bantuan WA sebagai media promosi dan komunikasi, maka fitur ini akan sangat membantumu untuk mengoptimalisasi hal tersebut. Kamu tidak lagi harus menghabiskan banyak waktu untuk membalas pesan orang lain yang terkadang banyak.

Pada fitur balas pesan otomatis ini, kamu bisa membuat sebuah template chat yang nantinya akan secara otomatis dikirimkan saat ada orang lain yang mengirimkanmu pesan. Kamu juga bisa membuat pesan otomatis ini menjadi terjadwal.

Fitur ini sangat bermanfaat ketika kamu sudah mulai memiliki banyak pelanggan yang terkadang mengirimkan pesan secara bersamaan. Dengan menggunakan balasan otomatis, setidaknya mereka tidak perlu menunggu lama untuk sebuah respon dan tentunya hal ini sangat baik untuk bisnismu.

Caption Story Lebih Panjang

Fitur ini akan sangat bermanfaat buat kamu yang suka membuat story tulisan atau caption panjang. Selain itu, juga untuk bisnis dengan memberikan keterangan yang panjang pada sebuah promosi. WA Plus memberikan fitur ini untuk menambal kekurangan dari WA yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya.

Di WhatsApp asli sendiri, teks pada caption dan story tulisan karakternya telah dibatasi. Membuat pengguna WA tidak bisa membuat tulisan yang panjang untuk story mereka dan terpaksa membuat lebih banyak story ketika hendak memberikan informasi yang panjang.

WA+ sendiri pada dasarnya juga masih dibatasi, meskipun batas karakternya sudah diperpanjang dan jauh melebihi WA versi original.

Link Download dan Cara Install WA Plus Apk di Android dan Iphone ios

Download dan Cara Install WA Plus

Untuk kamu yang penasaran atau memang ingin menggunakan WA+, berikut link download yang bisa kamu pakai:

Nama aplikasiWhatsApp Plus
Versi17.30
Sistem operasiAndroid 4.4+
LisensiGratis
LinkDownload Disini

Karena aplikasi ini tidak didapat dari sumber resmi seperti Play Store atau App Store, maka kamu tidak bisa menginstallnya dengan cara biasa. Harus ada cara khusus yang digunakan. Tapi tidak perlu khawatir kebingungan karena kamu tinggal ikuti langkahnya yang kami berikan di bawah ini:

  • Pertama pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi WhatsApp Plus dari link yang kami bagikan di atas
  • Setelah itu, simpan dulu file tersebut
  • Selanjutnya, masuk ke Pengaturan
  • Kemudian masuk ke Keamanan dan Privasi
  • Setelah itu, pilih opsi Pengaturan Aplikasi
  • Scroll ke bawah dan hidupkan toggle Izinkan Instalasi dari Sumber tak Dikenal
  • Jika sudah, tutup pengaturan dan masuk ke Manajemen Folder
  • Cari dan masuk ke folder Download atau di folder manapun kamu menyimpan hasil unduhan tadi
  • Setelah itu, cari file yang sudah diunduh tadi
  • Jika sudah ditemukan, langsung saja install WhatsApp Plus tersebut seperti biasa
  • Selesai dan WA Plus siap digunakan.

Perlu diketahui bahwa ada kemungkinan perbedaan konfigurasi dan letak pengaturan pada cara di atas untuk berbagai macam merk dan versi Android. Tapi tidak perlu khawatir karena pada dasarnya konsep tersebut masih sama yaitu dengan menghidupkan perizinan instalasi aplikasi dari sumber pihak ketiga.

Setelah proses instalasi selesai, kamu bisa mematikan kembali perizinan tersebut untuk alasan keamanan atau membiarkannya untuk instalasi aplikasi lain.

Risiko Penggunaan Aplikasi WA Plus MOD

Risiko Penggunaan Aplikasi WA MOD

Virus dan Malware

Risiko yang bisa kamu hadapi ketika kamu menggunakan aplikasi tidak resmi adalah masuknya virus dan malware. Hal ini ada kaitannya dimana tempat kamu mengunduh aplikasi tersebut. Karena tidak resmi, maka tidak ada jaminan link tersebut tidak disusupi virus atau malware berbahaya.

Akan lebih baik lagi jika kamu memasang antivirus terlebih dahulu sebelum mengunduh aplikasi dari sumber tidak resmi untuk mencegah masuknya virus bersama file yang diunduh.

Akun Terbanned

Sebagai aplikasi tidak resmi, sudah pasti developer asli dari WhatsApp menentang adanya aplikasi seperti ini. Maka dari itu, akan ada sanksi bagi mereka yang menggunakan aplikasi WA MOD Plus. Salah satu sanksi yang memungkinkan adalah akun yang dibanned.

Jadi kalau kamu ketahuan menggunakan aplikasi WA MOD seperti WA+ ini, maka kemungkinan besar kamu akan mendapatkan sanksi tersebut. Sanksi ini bisa beragam tergantung kebijakan dari developer WhatsApp itu sendiri.

WA+ memang menawarkan banyak sekali kelebihan dan fitur menarik bagi para penggunanya. Tapi memang harus diakui beberapa fitur bisa menjadi celah untuk beberapa orang tidak bertanggung jawab bertindak tidak benar kepada pengguna lain.

Baca Juga:

Oleh karena itu, jika kamu memutuskan untuk menggunakan WA Plus sangat dianjurkan untuk menggunakannya demi kebaikan tanpa harus merugikan orang lain. Tentunya akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan WhatsApp versi resmi untuk menghindari berbagai macam risiko yang mengintai.


Posted

in

by

Tags: