Noiva de Cordeiro: Desa Yang Isinya Penuh Dengan Perempuan Cantik

Pernahkah terpikirkan tinggal di suatu tempat yang dikelilingi oleh wanita cantik? Buat para pria yang memimpikannya, sebuah desa di Brasil bisa menjadi pilihan. Desa bernama Noiva de Cordeiro, ditinggali banyak perempuan yang terkenal akan kecantikannya. Namun, bila para pria menikahi perempuan di desa tersebut bersiaplah untuk selalu menahan rindu. Karena para suami hanya diizinkan pulang hanya pada akhir pekan.

Sebuah desa di Brasil bernama Noiva de Cordeiro memiliki daya tarik tersendiri, di mana memiliki 600 penghuni wanita cantik. Kawasan yang terletak sekitar 300 mil dari kota Rio de Janeiro itu memiliki daya tarik panorama alam yang indah. Selain itu, Noiva de Cordeiro memang terkenal dengan kecantikan para penghuninya.

Dilansir dari The Guardian, desa Noiva de Cordeiro dihuni oleh wanita yang mayoritas berusia antara 20 sampai 35 tahun. Di desa itu, wanita memiliki kekuasaan besar dalam bermasyarakat. Wanita di sana memiliki tanggung jawab untuk memimpin desa dan mengatur segala kebutuhan hidup.

Beberapa perempuan di Noiva de Cordeiro telah menikah dan memiliki keluarga. Namun para suami dan anak laki-laki berusia diatas 18 tahun diharuskan untuk merantau dan hanya diperkenankan pulang saat akhir pekan. Peraturan ini dibuat karena para wanita disana merasa bila hidup mereka bisa lebih harmonis tanpa kehadiran pria.

“Wanita dapat mengerjakan banyak hal lebih baik dibandingkan pria. Tempat kami lebih rapi, teratur dan lebih harmonis bila kami (wanita) yang memegang kendali. Ketika ada masalah atau perdebatan, kami menyelesaikannya dengan cara wanita. Di mana kami lebih mencoba mencari kesepakatan ketimbang konflik. Kami berbagi segalanya, bahkan lahan pertanian tempat kami bekerja. Tak ada yang berkompetisi satu sama lain di sini,” ujar Rosalee Fernandes, seorang warga Noiva de Cordeiro.

Menurut sejarah, Noiva de Cordeiro ditemukan pada 1891 oleh seorang wanita bernama Maria Senhorinha de Lima. Ia menemukan desa tersebut setelah diusir dari desanya karena tuduhan perzinahan. Kemudian Maria tinggal di Noiva de Cordeiro dan diikuti oleh wanita lainnya.