Rapper kenamaan tanah air, Tuan Tigabelas baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Rumah”. Melalui lagu tersebut, rapper yang biasa disapa Upi ini mengajak para pendengarnya untuk menyelami arti lain dari Rumah, sebuah tempat yang biasa dituju untuk pulang. Meski bermakna sebagai tempat, nyatanya rumah memiliki banyak arti bagi banyak orang. Tak terkecuali Tuan Tigabelas.

Mengawali tahun 2021, Tuan Tigabelas mempersembahkan karya terbarunya dalam single yang bertajuk “Rumah”. Melalui single tersebut, pelantun “Roar” itu menceritakan sudut pandangnya dalam memaknai arti rumah. Menurut Tuan Tigabelas, rumah bukan hanya soal tempat tinggal ataupun berteduh. Jauh dari itu, ia ingin mendalami siapa yang ada di dalam rumah itu.

Artwork single Tuan Tigabelas bertajuk “Rumah”. Sumber: Rilis Pers

Dilansir dari press release yang kami terima, “Rumah” termasuk lagu Tuan Tigabelas yang begitu personal. Secara khusus lagu tersebut diciptakan bagi sang istri. Meski begitu, konteks “Rumah” tetap diarahkan lebih umum sehingga semua pendengar bisa ikut merasakan makna dari lagu terbaru dari Tuan Tigabelas itu.

Melalui lagu “Rumah”, Tuan Tigabelas juga mengajak pendengarnya untuk berhitung semua hal yang kita punya. Lagu tersebut juga mengajak kita untuk mengingat orang-orang terkasih dan mengingat kembali arti rumah dari sudut pandang seorang Tuan Tigabelas.

Video musik Tuan Tigabelas – Rumah

Proses produksi lagu “Rumah”, Tuan Tigabelas dibantu oleh Sendeljer dan dirilis dibawah naungan label rekaman Westwew. Lagu tersebut juga menjadi satu-satunya single solo yang diproduksi Tuan Tigabelas pada tahun 2020 kemarin.

Selain merilis lagu “Rumah” dalam format audio, Tuan Tigabelas juga mengemas single terbarunya dalam video musik. Dalam proses produksinya, video musik “Rumah” diproduksi oleh Didi Trihadi, Andrew Retanubun, dan Deko Prams. Menampilkan sang istri, video musik tersebut semakin menegaskan makna Rumah yang dimaksud oleh Tuan Tigabelas.