Kalian Metalhead Sejati? Coba Mandi Pakai Sabun yang Satu Ini

Kalian Metalhead Sejati? Coba Mandi Pakai Sabun yang Satu Ini

Para musisi baik band atau penyanyi biasanya tak hanya menjual karyanya saja untuk meraih pendapatan. Pernak pernik atau yang kerap disebut merchandise menjadi komoditi yang turut ditawarkan kepada penggemar mereka. Mulai dari baju, jaket, hingga benda lainnya. Namun inovasi berbeda datang dari Corpse Paint Soaps. Seperti namanya, toko yang satu ini menjajakan varian sabun yang menampilkan motif wajah para vokalis band black metal ternama. Tak ayal, dengan memakai sabun ini, kemungkinan besar Anda akan dicap sebagai metalhead sejati.

Pecinta aliran musik black metal tentu akan menyukai barang yang satu ini. Ya, sebuah toko bernama Corpse Paint Soaps menciptakan varian sabun yang memiliki corak wajah vokalis band black metal ternama. Sebut saja pentolan dari Cradle of Filth, Dani Filth. Atau ikon black metal lainnya seperti Abbath, King Diamond, Mayhem’s Dead, hingga Euronymous telah digambarkan dalam sebongkah sabun.

Dilansir dari Metal Symphony, sang pemilik toko bernama Milla Niskakoski bercerita jika dirinya telah lama membuat sabun sendiri selama bertahun-tahun. Ide untuk produksi sabun dengan gambar wajah ini muncul saat dirinya mengikut sebuah lomba kerajinan tangan.

Dalam lomba tersebut Niskakoski membuat sabun dengan corak wajah Hubbath. Karyanya itu seketika populer dalam kompetisi ini. Setelah acara itu selesai, Niskakoski membuat sabun untuk merchandise resmi Belzebubs. Sabun buatannya ini pun juga ikut populer. Melihat peluang tersebut, wanita asal Finlandia itu bergegas untuk menjadikan sabun sebagai bisnisnya.

“Saya adalah orang Finlandia yang pindah ke Korea untuk melanjutkan studi pada 2012 lalu. Lalu saya menetap di Korea dan bekerja di sini sebagai seorang Product Designer. Corpse Paint Soaps menjadi proyek sampingan saya,” ujar Niskakoski dilansir dari Metal Symphony.

Produk sabun kreasi Niskakoski sendiri dapat di temui di situs Etsy. Meski ia berada di Korea, Niskakoski sering mendapatkan pesanan dari Eropa dan Amerika. Dirinya mengakui sangat terbantu dengan jasa pengiriman logistik internasional.

Proses pembuatan sabunnya sendiri diakui Niskakoski cukup sulit. Apalagi dengan konsep untuk menampilkan wajah jelas membutuhkan ketepatan yang maksimal. Biasanya ia memulai dengan membuat sketsa sabun di kertas dan meneruskannya ke perangkat digital untuk proses lanjutan.

Momen saat King Ov Hell berfoto dengan sabun Corpse Paint Soaps

“Pertama saya membuat sketsa kasar di kertas dan menerjemahkannya ke dalam digital dengan bantuan Adobe Illustrator sampai saya merasa puas terhadap rancangannya. Bagian membuat cetakan adalah proses yang paling memakan waktu, dan saya selalu membuat beberapa prototipe sebelum cetakannya siap digunakan. Setelah cetakannya siap, saya pun memulai untuk membuat sabun secara manual dan mengemasnya sendiri,” tambah Niskakoski saat menceritakan proses pembuatan sabun kreasinya.

Selain memasarkan produknya melalui situs online, Niskakoski juga rutin membagikan foto kreasinya ke Instagram. Pada platform tersebut dirinya kerap mendapatkan respon positif dari netizen terkait produk sabun yang dibuatnya. Tak jarang Niskakoski juga membuat survei kecil-kecilan untuk menilai rancangan sabun yang dikerjakannya.

“Melakukan survei di Instagram cukup menyenangkan, dan saya pun amat bahagia melihat banyak orang yang bereraksi pada setiap rancangan desain yang saya unggah,” ujar Niskakoski.

Share this article :
Vantage Banner Ads