Botol Minuman Beralkohol Unik di Dunia

Selain menawarkan rasa dan efek setelah meminumnya, tiap merk minuman beralkohol juga pastinya memiliki bentuk botol yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya ada yang memiliki bentuk yang unik dan bisa dijadikan barang koleksi yang menarik. Berikut beberapa jenis minuman beralkohol yang dikemas dalam botol berbentuk unik di dunia:

Crystal Head Vodka

Minuman ini dinamakan Crystal Head, karena memiliki botol yang terlihat seperti kristal, namun berbentuk tengkorak manusia. Minuman ini merupakan jenis Vodka yang diproduksi oleh Globefill Inc. dari Kanada, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 di California Selatan. Crystal Head Vodka tidak mengandung zat aditif, gliserol, minyak jeruk, atau gula. Karena itulah, minuman ini merupakan salah satu Vodka murni di dunia.

Jack Daniel’s Chess Set

Sesuai dengan namanya “chess” yang berarti catur, minuman beralkohol ini dikemas dalam beragam bentuk yang menyerupai bidak permainan catur. Desain botolnya dibuat dengan sangat rinci dan detail. Untuk proses pewarnaan saja misalnya, setiap botol dicat satu per satu menggunakan tangan. Jack Daniel’s Chess Set ini berukuran mini, dengan dimensi 15,5”x15,5”x2,25”. Kerumitan dalam proses pembuatan tersebut menyebabkan harga minuman ini tidaklah murah, yaitu berkisar antara 225 dolar AS per setnya.

Wooden Barrel Puzzle

Minuman ini diproduksi oleh produsen yang sama dengan Jack Daniel’s Chess Set, namun dibuat dengan konsep yang berbeda. Jenis minuman beralkohol yang dikemas di dalam botol unik ini adalah Whiskey. Saat dalam kondisi terpasang, maka botol ini akan berbentuk seperti gentong kayu. Namun, ketika membuka kepingan puzzle pada gentong kayu tersebut, kita akan menemukan botol minuman berada di dalamnya. Harga minuman ini dimulai dari 28,99 dolar AS.

Kalashnikov AK 47 Vodka

Botol Vodka ini memiliki bentuk menyerupai senapan dan granat yang sering digunakan oleh tentara. Desain botol minuman unik ini diproduksi di Rusia dalam jumlah yang terbatas, yaitu 13.000 buah. Semuanya, ternyata sudah habis terjual. Wajar saja, jumlah yang terbatas dan bentuk yang unik, membuat minuman ini menjadi salah satu item minuman beralkohol unik yang wajib dimiliki oleh para kolektor.

Herr Vodka

Herr Vodka berasal dari Rusia. Bentuk botol dari minuman ini bisa dibilang sangat menarik perhatian dari yang lainnya. Bagaimana tidak, botol Herr Vodka yang berwarna hitam sangat jelas menggambarkan bentuk alat vital laki-laki. Alasan dinamakan “Herr” karena minuman ini memang lebih ditujukan untuk perempuan.