wisata alam di NTT

8 Tempat Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang Bagus

Vantage.id – Berkunjung ke wilayah timur Indonesia tentunya kamu wajib datang ke tempat wisata alam di NTT atau Nusa Tenggara Timur berikut. Keindahan alam di provinsi satu ini dijamin tidak akan membuat kamu kecewa.

Salah satu provinsi di Indonesia dengan Kupang sebagai ibukotanya ini memiliki lebih dari 500 pulau termasuk pulau-pulau kecil yang sangat layak untuk dikunjungi. Sebagaimana diketahui, NTT juga sangat populer di kalangan traveler karena keindahan alam di sini tidak main-main.

Beberapa pulau yang memiliki pemandangan menakjubkan di NTT di antaranya ada pulau Rote, Palue, Sabu, Adonara, Alor, Lembata, hingga Solor. Pulau-pulau tersebut masih sangat asri dan menyimpan banyak kekayaan alam di dalamnya, yang menjadikan tempat-tempat tersebut ramai dikunjungi wisatawan lokal serta mancanegara.

Jika ingin liburan ke sini, berikut ini simak beberapa tempat wisata alam di Nusa Tenggara Timur yang bagus dan wajib untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur

Pantai Lasiana

pantai lasiana

Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi yang terbentuk dari banyak pulau. Tak heran jika wisata pantai merupakan yang paling ramai dikunjungi di daerah sini. Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Lasiana, yang berada di Kupang.

Pantai ini dijamin bakal bikin kamu nyaman karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan semilir anginnya yang sejuk yang sudah pasti bakal membuat pikiranmu tenang. Selain itu, pasirnya yang putih bersih dan hamparan pohon kelapa juga menjadi daya tarik bagi pantai ini.

Di pantai ini kamu bisa menyaksikan sunset dan sinrise dengan jelas. Jadi, jika ingin menghabiskan satu hari yang tenang tidak ada salahnya liburan di pantai ini.

Gili Laba

Jika penasaran dengan suasana Pulau Komodo, kamu wajib datang ke Gili Laba. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan Pulau Komodo yang terdiri dari perbukitan dan pulau-pulau kecil yang sangat luas.

Selain itu, birunya air laut yang pekat juga akan menambah pemandangan semakin menakjubkan.

Danau Kelimutu

Tak kalah dari spot wisata alam lain di NTT, Danau Kelimutu yang berada di Kab. Ende ini juga layak kamu kunjungi karena akan memberikan pemandangan dan keindahan alam yang sedikit berbeda.

Di sini kamu bisa melihat hamparan danau dengan tiga warna yakni putih, merah, dan biru. Selain itu, danau ini juga diselimuti oleh kawah putih yang pastinya akan semakin aesthetic jika kamu ingin mengambil gambar.

Labuan Bajo

labuan bajo

Siapa yang tak kenal dengan Labuan Bajo, meski belum pernah ke sana sekali pun, kamu pasti sudah sering mendengar Labuan Bajo sebagai tempat wisata alam yang paling indah dan direkomendasikan untuk liburan atau traveling.

Daya tarik utama Labuan Bajo yakni keindahan pantai dan wisata bawah laut yang kaya akan ikan dan terumbu karang beragam yang sangat indah. Di sini kamu bisa diving atau snorkling dengan dibantu oleh pemandu setempat.

Jika mengunjungi tempat ini, dijamin kamu tidak akan menyesal seumur hidup.

Pulau Alor

Pulau Alor merupakan salah satu pulau di NTT yang juga sangat diminati oleh wisatawan mancanegara sebagai tempat berlibur. Sama dengan Labuan Bajo, kekayaan bawah laut di Pulau Alor ini juga tak kalah indah dan menarik.

Di sini banyak terdapat biota laut dan ribuan jenis terumbu karang yang sangat terjaga keasriannya, sehingga bisa dinikmati langsung oleh wisatawan.

Tak hanya itu, pantai di sekitar Pulau Alor ini juga sangat indah dan nyaman. Hamparan pasir putihnya yang menenangkan sangat cocok untuk kamu jadikan tempat bersantai jika lelah snorkeling atau diving.

Bukit cinta

Bukit Cinta merupakan salah satu wisata alam dengan pemandangan perbukitan di NTT. Di sini kamu bisa melihat pulau-pulau kecil yang tersebar luas di NTT dengan potret laut yang biru tua sebagai background-nya. Keindahan alam NTT dari atas bukit ini dijamin bakal bikin kamu ingin balik lagi ke sini.

Pulau komodo

pulau komodo

Pulau Komodo juga jadi salah satu wisata alam populer bahkan di dunia. Di sini ada banyak komodo yang sengaja dilepasliarkan dengan pulau yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Jika kamu ingin berkunjung ke sini pastikan untuk mengikuti aturan yang berlaku dan jangan sampai membuat komodo terkejut atau melihatnya terlalu dekat.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa merupakan destinasi wisata alam yang eksotis yang ada di Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu akan melihat hamparan laut yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan air pantai yang jernih.

Di sini kamu juga bisa diving atau snorkling, namun disarankan untuk hati-hati karena selain terdapat banyak ikan kecil dan terumbu karang yang indah, di sini juga terdapat spesies ikan besar seperti manta dan juga hiu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di NTT atau Nusa Tenggara Timur yang bis kamu kunjungi sebagai destinasi liburanmu kali ini. Saat datang ke provinsi satu ini kamu dijamin tidak bakal kehabisan destinasi tujuan karena hampir semua tempat di sini layak untuk dikunjungi.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: