Jadwal Swedia vs Amerika Serikat Tanggal 6 Agustus 2023

Prediksi Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023 Sore Hari Ini

Duel klasik dan panas bisa disaksikan Minggu sore, di Melbourne Australia. Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023 dipastikan seru dimana kedua tim sama-sama bermain terbuka. Amerika Serikat dan Swedia adalah rival dalam sepak bola wanita dan telah bertemu puluhan kali dalam berbagai ajang.

Amerika Serikat unggul dan dominan terhadap Swedia. Dominasi tersebut mungkin akan terhenti di Piala Dunia Wanita kali ini seiring dengan kemenangan Swedia atas AS di Olimpiade Tokyo 2020. Kedua tim merupakan tim unggulan yang merupakan tim yang sudah sering bermain di Piala Dunia Wanita.

Preview Swedia vs Amerika Serikat

Preview Swedia vs Amerika Serikat

Swedia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Mereka meraih poin sempurna di setiap laga yang dimainkan. 9 poin mereka dapatkan dari 3 kemenangan dengan jumlah gol 9. Swedia sukses mengalahkan Afrika Selatan, 2-1, Italia, 5-0, dan Argentina 0-2. Mereka tidak hanya menang tetap sangat dominan.

Kosovare Asllani, dkk berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final dan menjadi juara turnamen. Amerika Serikat yang merupakan juara bertahan, harus lolos ke babak selanjutnya di pertandingan terakhir grup. Setelah menang dengan skor 3-0 atas Vietnam, AS ditahan imbang Belanda 1-1 dan Portugal 0-0.

Duel Amerika Serikat melawan Portugal berlangsung menegangkan dimana AS hampir kebobolan oleh sepakan Ana Capeta di akhir laga. Beruntung, tiang gawang ‘menyelamatkan’ mereka dan hasil imbang tanpa gol cukup membuat Trinity Rodman, dkk lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup E.

Jadwal Swedia vs Amerika Serikat Tanggal 6 Agustus 2023

Pertandingan babak 16 besar FIFA Women’s World Cup 2023 Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023 akan dimainkan di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia. Duel Swedia melawan Amerika Serikat bisa disaksikan Minggu sore, jam 16.00 WIB. Dominasi AS di PD Wanita tampaknya akan berakhir.

H2H/Susunan Pemain Swedia vs Amerika Serikat

Dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, AS dominan dengan 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kali kalah. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di 2020 Tokyo Olympics dimana Swedia berhasil mempermalukan AS dengan skor 3-0. Rekor dan H2H 5 pertandingan terakhir USA vs Sweden di semua kompetisi.

  • 21 Juli 2021

Swedia 3 – 0 Amerika Serikat

  • 11 April 2021

Swedia 1 – 1 Amerika Serikat

  • 21 Juni 2019
  • Amerika Serikat 3 – 2 Swedia
  • 21 Juni 2019

Swedia 0 – 2 Amerika Serikat

  • 9 Juni 2017

Swedia 0 – 1 Amerika Serikat

Prediksi susunan pemain Swedia vs Amerika Serikat babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023.

  • Swedia (4-2-3-1): Z. Musovic; J. Andersson, M. Ericsson, A. Ilestedt, N. Bjorn; E. Rubensson, F. Angeldal; F. Rolfo, K. Asllani, R. Kaneryd; S. Blackstenius
  • Amerika Serikat (4-3-3): A. Naeher; C. Dunn, J. Ertz, N. Grima, E. Fox; L. Horan, A. Sullivan, S. Demelo; A. Morgan, S. Smith, L. Williams

Para pemain utama Swedia dinilai akan sangat bugar ketika berhadapan dengan AS. Mayoritas pemain utama diistirahatkan dalam laga melawan Argentina. Gelandang tengah AS, Rose Lavelle dipastikan tidak akan bermain karena skorsing akumulasi kartu kuning. Posisinya akan digantikan oleh Savannah Demelo.

Prediksi Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023

Prediksi Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023

Ada banyak sekali kejutan di Piala Dunia Wanita kali. Kejutan semacam ini masih bisa berlanjut ke babak gugur walaupun kemungkinannya kecil. Mengacu pada performa kedua tim dan sejarah pertemuannya, gagal lolosnya Swedia atau Amerika Serikat bukan hal yang mengejutkan. Kedua tim bisa bermain imbang.

Oleh karena itu, babak Extra Time diprediksi menjadi akhir dari duel klasik tersebut. Swedia vs Amerika Serikat 6 Agustus 2023 diprediksi dimenangkan oleh Swedia dengan skor tipis 2-1. Laga akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu dimana di sana para wanita Skandinavia akhiri AS di turnamen ini.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: