Sinopsis Hotel del Luna Bocoran Ending, Daftar Pemeran dan Cerita Lengkapnya

Sinopsis Hotel del Luna: Ini Bocoran Ending dan Pemainnya

Hotel del Luna jadi salah satu drama Korea yang viral di tahun 2019. Drama ini juga sempat ditayangkan di Indonesia lewat kanal stasiun TV NET pada Mei 2022. Berikut adalah sinopsis Hotel del Luna, lengkap dengan pemeran utama dan plot ceritanya.

Hotel del Luna menghadirkan IU, penyanyi dan aktris berbakat Korea Selatan. Dalam drama tersebut, IU beradu akting dengan Yeo Jin Goo. Keduanya dipuji karena berhasil membawakan chemistry yang apik selama bermain di drama tersebut.

Pemeran Hotel del Luna Lengkap

Sinopsis Hotel del Luna Bocoran Ending, Daftar Pemeran dan Cerita Lengkapnya

Agar lebih mudah memahami cerita Hotel del Luna, ada baiknya Anda berkenalan terlebih dahulu dengan setiap pemeran Hotel del Luna, antara lain:

  • Lee Ji Eun atau IU, bermain sebagai karakter Jang Man Wol
  • Yeo Jin Goo, memerankan karakter Koo Chan Sung
  • Jung Dong Hwan, berperan sebagai Noh Joon Suk
  • Shin Jung Guen, memerankan karakter Kim Sun Bi
  • Bae Hae Sun, memerankan karakter Choi Seo Hee
  • PO Block B, berperan sebagai Ji Hyun Joong
  • Mina dari girl grup Gugudan, memainkan karakter Yu Na

Sinopsis Hotel del Luna (2019)

Sinopsis Hotel del Luna (2019)

Sinopsis lengkap Hotel del Luna menceritakan Man Wol, yang mengelola hotel berhantu di tengah kota Seoul. Karena merupakan hotel berhantu, semua karyawan yang ada di hotel ini juga hantu, hanya Mal Wol dan Chan Sung yang manusia.

Hotel tersebut bernama Guest House of the Moon, Man Wol ditugaskan untuk menjaga hotel tersebut karena ia pernah melakukan suatu dosa. Karena besarnya dosa tersebut, Man Wol harus mengelola hotel tersebut agar dosanya terampuni.

Hotel atau guest house yang dikelola Man Wol bukan hotel biasa, hotel tersebut merupakan tempat persinggahan sementara untuk para arwah. Setelah singgah di hotel tersebut, para arwah yang menjadi tamu hotel akan berpindah ke alam baka.

Misteri dan Masa Lalu Man Wol

Dalam sinopsis Hotel del Luna, dijelaskan bahwa Man Wol sebelumnya adalah manusia. Selama menjadi manusia, Man Wol adalah pemberontak yang sudah membunuh banyak orang. Inilah asal dosa besar yang ditanggung oleh Man Wol, jika dosanya belum terampuni, ia tak bisa menyeberang ke alam baka.

Dosa yang tak terampuni ini juga menjadi kutukan bagi Man Wol, ia hidup abadi dan harus mengelola hotel tersebut. Diungkapkan pula bahwa Man Wol memilih untuk mengelola hotel del Luna karena tanggung jawab atas orang yang sudah dibunuhnya.

Selama bekerja sebagai pemilik penginapan dan hotel, Man Wol menerima tamu dari para arwah gentayangan hingga orang yang sudah meninggal. Karena berisi para arwah, manusia yang mencoba masuk ke hotel tersebut tak akan dibiarkan keluar lagi oleh Man Wol.

Hubungan Romantis antara Chan Sung dan Man Wol

Walaupun hampir semua pekerja di Hotel del Luna adalah arwah, ada satu manusia yang diizinkan Man Wol tinggal disana. Dalam sinopsis Hotel del Luna, terungkap bahwa manusia tersebut adalah Chan Sung. Chan Sung sendiri punya kemampuan spesial untuk melihat arwah.

Kepribadia Chan Sung yang hangat bertolak belakang dengan Man Wol yang dingin. Makin lama mereka bersama, hubungan keduanya pun makin dekat. Tak mengherankan jika akhirnya Man Wol jatuh hati pada Chan Sung yang merupakan karyawan hotelnya.

Man Wol yang sudah hidup selama 1000 tahun sebenarnya juga menderita karena pengkhianatan yang dilakukan kekasihnya. Hubugannya dengan Chan Sung ini juga akan menjadi kunci nasib dari Man Wol agar bisa lepas dari kutukannya.

Masa Lalu Man Wol dan Chan Sung

Kehadiran Chan Sung di kehidupan Man Wol sebenarnya disengaja. Di pertengahan drama ini, penonton akan melihat bahwa Man Wol pernah bertemu dengan ayah Chan Sung. Dulunya ayah Chan Sung pernah diambang kematian, kemudian meminta bantuan Man Wol untuk menolongnya.

Man Wol menyetujui hal tersebut, namun sebagai gantinya, Chan Sung yang merupakan putranya, harus diserahkan kepada Man Wol. Untuk mengingatkan janji tersebut, Man Wol mengirimkan bunga pada ayah Chan Sung tiap tahun.

Di pertengahan episode Hotel del Luna juga terungkap bahwa Chan Sung sebenarnya tak mau bekerja di hotel tersebut. Sinopsis Hotel del Luna kemudian berlanjut dengan Man Wol yang membujuk dan setengah memaksa Chan Sung untuk menjadi manajer di hotelnya.

Kepribadian Man Wol yang bertolak belakang dengan Chan Su malah membuat drama ini menjadi menarik. Sifat Man Wol yang dingin akhirnya secara perlahan berubah lembut, bahkan Pohon Bulan yang menjadi penanda kutukan Man Wol mulai menandakan akan berbunga.

Ending yang Tak Sesuai Ekspetasi

Karena membawakan tema cerita yang berat dan kompleks, banyak penonton yang berharap pada ending Hotel del Luna. Apalagi dalam drama tersebut diperlihatkan bagaimana Man Wol dan Chan Sung berusaha keras menyelesaikan berbagai masalah bersama.

Sayangnya akhir yang bahagia tak menanti mereka, setelah Pohon Bulan milik Man Wol mekar, seluruh staf Hotel del Luna akhirnya bisa berangkat ke akhirat. Berbeda dengan stafnya yang dijemput dengan kendaraan mewah, Man Wol harus ke akhirat dengan berjalan kaki.

Kepergian Man Wol dan para staf Hotel del Luna tentunya membuat Chang Sun sedih. Apalagi Chang Sun dan Man Wol sudah cukup dekat dan saling mengerti satu sama lain. Namun seiring waktu, Chang Sun bisa melupakan Man Wol dan hidup dengan baik.

Setelah keluar dari Hotel del Luna, Chang Sun sesekali bertemu dengan Kim Yoo Na, yang juga ditinggalkan oleh Hyun Joong ke akhirat. Menariknya di bagian akhir episode, Man Wol dan seluruh staf Hotel del Luna hidup kembali, bahkan Man Wol bisa bertemu dengan Chan Sung.

Sebagai penutup drama ini, diperlihatkan Hotel del Luna yang kemudian dipegang oleh Kim Soo Hyun. Tapi hotel tersebut bukan Hotel del Luna, hanya saja tempatnya serupa dengan Hotel del Luna. Inilah alasan mengapa banyak penggemar Korea yang berharap ada Hotel del Luna season 2.

Tontonan yang Seru dengan Cerita yang Naik Turun

Siapapun yang melakukan review Hotel del Luna akan mengakui bahwa perkembangan cerita di dalamnya berjalan dengan apik. Penonton akan diajak menyelami kepribadian tiap karakter dan bagaimana masing masing dari mereka mendapatkan balasan atas apa yang dilakukan.

Hubungan antara Chan Sung dan Man Wol juga mendapatkan sorotan cukup banyak selama drama berjalan. Chan Sung yang hanya manusia biasa bisa membantu Man Wol keluar dari jeratan kutukannya, padahal sudah lebih dari seribu tahun Man Wol terjebak.

Anda yang tertarik melihat akting IU sebagai Man Wol, bisa menonton drama ini di platform Viu atau Video. Sudah tersedia subtitle bahasa Indonesia untuk memudahkan Anda memahami jalan cerita drama Hotel del Luna ini.

Terlepas endingnya yang tak mendapat sambutan hangat dari penggemar, Hotel del Luna tetap bisa jadi tontonan yang menarik. Sinopsis Hotel del Luna dan cerita lengkapnya ini semoga membuat Anda berminat menonton serinya.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: