9 Mode OOTD Blazer Hijab Kekinian Terbaru 2023

9 Model OOTD Blazer Hijab dengan Rok atau Celana, Ala Pinterest

Blazer merupakan fashion item yang menjadi andalan bagi para hijabers untuk melengkapi gaya busana mereka. Apalagi ketika menghadiri acara formal, semi formal dan busana untuk ke kantor. Kini makin banyak ditemukan OOTD blazer hijab kekinian yang wajib untuk dicoba.

Dengan begitu, tidak heran para designer dan produsen pakaian terus membuat inovasi baru untuk jenis blazer yang akan dipasarkan. Pemakaian blazer pun tidak terbatas hanya untuk busana kantoran, akan tetapi mahasiswa pun bisa mengenakan blazer untuk kuliah karena modelnya sudah disesuaikan.

Apabila masih bingung bagaimana cara mix and match busana blazer untuk penampilan Anda, silakan ikuti beberapa rekomendasi OOTD blazer dengan paduan hijab berikut ini. Dijamin penampilan Anda makin terlihat cantik dan tidak ketinggalan zaman.

Mode OOTD Blazer Hijab Kekinian 2023

Beberapa mode OOTD berikut ini dapat Anda jadikan sebagai referensi dan contoh untuk mengenakan blazer dengan baik dan sesuai perkembangan zaman.

1. Mode Plaid Blazer dengan Rok Hitam

Mode Plaid Blazer dengan Rok Hitam

Mode pertama dalah plaid blazer yang disatukan dengan rok hitam longgar. Busana seperti ini bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara semi formal atau nongkrong bersama sahabat Anda. Cara memakainya adalah dengan menggunakan inner bewarna hitam.

Hal menarik dari busana ini adalah detail blazer dengan motif kotak-kotak kecil yang menambah tampilannya lebih chic dan kasual. Apalagi dengan adanya tambahan tas pinggang bahan leather yang menegaskan statement item fashion Anda.

2. OOTD Blazer Levis dengan Rok Plisket Putih

OOTD Blazer Levis dengan Rok Plisket Putih

Selanjutnya masih tampilan blazer yang casual dengan bahan denim atau levis. Tidak hanya dibuat menjadi jaket, rok dan celana, bahan levis juga dapat diolah menjadi blazer yang kasual. Warna blue light-nya memberikan kesan kalem dan feminim untuk Anda.

Agar tidak tampak polos, Anda dapat menggunakan inner dengan warna corak yang cerah seperti garis-garis. Perpaduan blazer seperti ini cocok disatukan dengan rok plisker putih yang memberikan kesan muda dan feminim. OOTD blazer hijab ini dapat Anda pakai saat hang out atau pergi kuliah.

3. OOTD Blazer ala Korea dengan Rok Plisket Hitam

OOTD Blazer ala Korea dengan Rok Plisket Hitam

Ternyata blazer seringkali dipadukan bersama rok plisket agar terlihat rapi dan santun. Terutama bagi wanita muslimah yang menggunakan hijab, karena rok tersebut mampu menutup aurat dengan sempurna tanpa ketinggalan mode sama sekali.

Bagi Anda yang suka menonton drama Korea pastinya sering melihat tampilan blazer tersebut. Blazer ini terbuat dari material yang unik dengan bahan tebal namun tidak membuat gerah sama sekali. Meskipun tekstur dari blazer tersebut sedikit kasar, bagian dalamnya tidak membuat kulit terasa gatal.

4. Blazer Bewarna Lilac dengan Celana Jeans

Blazer Bewarna Lilac dengan Celana Jeans

Warna lilac sempat menjadi trend pada tahun 2022 lalu dan masih terus dikenakan sampai sekarang. Dengan begitu, para designer menciptakan blazer bewarna lilac yang pas disatukan dengan celana jeans bewarna blue light.

Penampilan Anda tidak akan terlalu mencolok karena keduanya bewarna lembut dan netral. Agar tampilan makin soft dan ramah, Anda dapat mengenakan inner bewarna putih, hijab putih dan juga sepatu high heels putih.

5. Blazer Long Coat dengan Celana Kulot Hitam

Blazer Long Coat dengan Celana Kulot Hitam

Ukuran blazer tidak hanya tersedia dalam ukuran standar tapi juga ada yang panjang atau long coat. Blazer seperti ini banyak disatukan dengan celana kulot agar terlihat lebih simple dan tidak ribet. Penampilan pun tampak lebih modis dan berkelas saat dikenakan untuk bekerja.

OOTD blazer hijab long coat makin sempurna dengan kulot high waist hitam, sedikit aksesori dan juga sepatu bewarna putih.

6. OOTD Blazer Motif Kotak dengan Jeans Cutbray

OOTD Blazer Motif Kotak dengan Jeans Cutbray

Celana jeans cutbray akhir-akhir ini kembali viral dan banyak digunakan sebagai busana ke kantor. Tampilan formal busana kantornya berasal dari blazer sebagai atasan. Tentunya dilengkapi dengan inner polos dan hijab untuk menutupi aurat Anda.

Tidak hanya cocok untuk busana kantor, blazer seperti ini juga bisa Anda pakai untuk berkumpul bersama teman-teman, hang out, atau nongkrong.

7. OOTD Blazer Hijab Monokrom

OOTD Blazer Hijab Monokrom

Inner balzer bukan hanya dalam bentuk kaos saja, tapi juga dress inner dengan model simple dan kasual. Anda dapat mengenakan blazer bewarna putih dengan inner dress hitam panjang yang longgar. Perpaduan ini terlihat sangat simple untuk busana Anda bepergian.

Agar tampilan busana makin terlihat menarik, gunakan sepatu model loafer bewarna putih yang senada dengan blazer Anda. Untuk hijabnya, dapat menggunakan warna earth tone seperti coklat, abu-abu, dan masih banyak lagi.

8. OOTD Kantor dengan Blazer Vintage

OOTD Kantor dengan Blazer Vintage

Mode blazer vintage pun ternyata tidak ketinggalan zaman. Pasalnya makin banyak produsen blazer yang memodifikasi tampilannya sehingga terlihat trendy. Meskipun demikian, ciri khas vintage-nya masih ada seperti blazer bewarna putih yang satu ini.

Mix and match-nya dapat disatukan bersama celana polos bewarna coklat, hijab coklat dan inner bewarna coklat lembut. Kemudian juga ditambahkan dengan sepatu coklat yang makin cocok dengan tampilan Anda ke kantor.

9. Blazer Full Mode dengan Rok Polos Hitam

Blazer Full Mode dengan Rok Polos Hitam

Pernah mendengar model busana Lady Boss? Nah, berikut ini adalah outfit blazer yang sangat mirip dengan konsep tersebut. Blazer dengan warna abu-abu muda yang dilengkapi aksen rumbai hitam memberikan kesan berani dan independent.

Dengan adanya model kerah V dan juga kantong berukuran besar pada blazer tersebut makin membuatnya terlihat berani.

Beberapa rekomendasi OOTD blazer hijab di atas merupakan rekomendasi terbaik yang bisa kamu contoh. Banyak sekali mix and match blazer dengan hijab yang makin trendy dan pas untuk Anda gunakan ke mana pun. Selain itu, Anda dapat membuat OOTD sendiri berdasarkan contoh tersebut.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: