Berbagai Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple dan Kece

6 Outfit Kondangan Remaja Pria Simple Kemeja dan Batik (Keren)

Berbicara tentang fashion memang tidak pernah selesai. Pasalnya, selalu ada saja fashion terbaru setiap tahunnya yang bahkan bisa menjadi tren di masyarakat. Salah satunya termasuk dengan outfit kondangan remaja pria yang selalu dipusingkan oleh remaja lelaki.

Pasalnya, datang ke kondangan tidak bisa menggunakan baju yang asal-asalan seperti pada kegiatan sehari-hari di rumah. Oleh karena itu, diperlukan mix and match outfit yang tepat agar penampilanmu bisa terlihat maksimal di kondangan.

Beberapa Ide Outfit Kondangan Remaja Pria Simple

Biasanya yang sering bingung dengan outfit adalah kaum wanita. Namun, ternyata para lelaki juga merasakan kebingungan yang sama terkait penentuan outfit kondangan yang tepat, khususnya para remaja pria.

Nah, agar membantumu untuk menentukan outfit kondangan yang terbaik, maka berikut kami berikan beberapa ide  style kondangan remaja pria simple. Terapkan semua ide OOTD kondangan berikut ini agar semua mata di acara pesta pernikahan tertuju padamu.

1. Kemeja Putih dan Celana Coklat

Kemeja Putih dan Celana Coklat

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk tampil memukau di acara kondangan adalah memadukan kemeja putih berlengan panjang dengan celana berwarna coklat atau abu-abu. Jangan lupa menggunakan sepatu dengan warna yang senada dengan celana tersebut.

Selain itu, kenakan juga jam tangan berwarna silver, coklat, atau hitam. Jika ingin menggunakan aksesoris, kamu bisa menggunakan dasi kupu-kupu. Namun, tanpa dasi itu saja tampilanmu dengan kemeja putih dan celana panjang itu sudah terlihat sangat tampan.

2. Kemeja Lengan Panjang, Vest, dan Celana Panjang

Kemeja Lengan Panjang, Vest, dan Celana Panjang

Ide mix and match lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan memadukan tiga jenis pakaian yaitu celana panjang, vest, dan kemeja berlengan panjang. Vest merupakan rompi tanpa lengan yang bisa memberikan kesan vintage.

Biasanya, outfit tersebut sering digunakan oleh para remaja wanita. Namun, vest juga bisa dikenakan oleh para pria, terutama untuk datang ke acara kondangan. Meskipun vest bisa memberikan kesan vintage, tetapi outfit tersebut bisa terlihat bagus jika dipadukan dengan benar.

Jika menggunakan kemeja lengan panjang sebagai inner, gulung bagian lengan panjangnya hingga siku. Hal itu akan menjadikan tampilanmu sangat keren. Sebagai saran, gunakan kemeja, celana, dan vest dengan warna netral dan senada agar tidak terlihat norak.

Namun, jika tidak suka dengan tampilan yang terlihat formal, gunakan saja vest dengan celana jeans. Pastikan bahwa warna celana jeans tersebut tidak terlalu berbeda jauh dengan warna vest yang dikenakan. Setelah itu, sempurnakan tampilan tersebut dengan boots kulit.

3. Celana Chino dan Kemeja

Ide OOTD lain yang bisa dicoba adalah celana chino yang dikombinasikan dengan kemeja polos. Kemeja tersebut bisa berupa kemeja lengan pendek ataupun lengan panjang. Ini merupakan alternatif outfit kondangan remaja pria yang paling sederhana.

Jangan lupa untuk memilih warna celana yang kontras dengan kemeja agar terlihat stylish. Contohnya, jika kamu menggunakan kemeja polos berwarna gelap, maka pilihlah celana chino dengan warna terang seperti krem atau putih.

Maksimalkan penampilan tersebut dengan sneakers favoritmu dengan warna yang senada dengan warna kemeja tersebut. Nah, selain mengenakan kemeja polos, kamu juga bisa memakai kemeja batik berlengan panjang atau pendek.

Namun, pastikan bahwa motif kemeja batik itu tidak terlalu ramai agar tidak memberikan kesan berlebihan. Kemeja batik paling bagus jika disandingkan dengan celana chino berwarna krem, putih, atau hitam.

Jika mengenakan kemeja batik dan celana chino, maka pakailah sepatu sneakers chunky agar terlihat lebih sporty atau formal. Jadi, kamu akan terlihat stylish dan keren di acara kondangan tersebut.

4. Kemeja Lengan Pendek, Sweater, dan Celana Panjang

Outfit kondangan remaja pria simple lainnya yang wajib dicoba adalah kombinasi antara celana panjang, sweater, dan juga kemeja berlengan pendek. Sweater adalah satu satu pakaian penting yang wajib dimiliki.

Pasalnya, pakaian tersebut tak hanya bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari saja tetapi juga untuk datang ke acara kondangan. Jadi, bukan tidak mungkin untuk menggunakan sweater ke acara formal.

Agar bisa memberikan kesan yang rapi dan sopan, kenakan kemeja berlengan pendek sebagai inner. Kemudian, gunakan sweater sebagai outer. Sementara itu, celana yang bisa digunakan bisa berupa celana jeans panjang atau celana kain panjang berwarna hitam.

Sebaiknya kamu mengenakan dasi panjang untuk melengkapi penampilan tersebut. Namun, dasi itu harus diarahkan ke dalam sweater. Jangan lupa juga untuk menggunakan sepatu kulit.

5. Kaos Polos dan Blazer

Blazer merupakan salah satu jenis outfit andalan segala kondisi dan situasi. Bukan hanya cocok digunakan untuk kerja, blazer juga sangat bagus untuk dikenakan ke kondangan. Jadikan kaos polos dengan warna hitam atau putih sebagai inner.

Kemudian, kenakan blazer sebagai outer. Nah, lebih baik gunakan blazer dengan warna yang senada dengan kaos polos tersebut. Terkait dengan celana yang digunakan, kamu bisa menggunakan celana jeans atau celana bahan, tergantung keinginanmu.

Jika ingin terlihat lebih kasual, kenakan celana bahan panjang. Lagi-lagi, jangan lupa untuk memakai sepatu dengan warna yang senada dengan pakaianmu tersebut.

6. Jaket Jeans dan Celana Bahan Panjang

Siapa bilang bahwa jaket jeans tidak bisa digunakan untuk datang ke acara kondangan? Nah, kamu bisa memadukan kaos polos berlengan pendek dengan jaket jeans berwarna navy atau hitam. Kemudian, gunakan celana bahan panjang dengan warna army, abu-abu, atau hitam.

Intinya, cobalah beberapa outfit yang ada di lemarimu dan padukan itu untuk memberikan tampilan outfit kondangan remaja pria yang sempurna ke acara kondangan. Cobalah semuanya dan lihat mana yang cocok dengan badanmu.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: