Jadwal Indonesia vs Palestina

Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina (Update)

Pekan pertandingan Internasional untuk Indonesia di bulan Juni akan dimulai 14 Juni 2023 dan berakhir 19 Juni 2023. Jadwal timnas Indonesia untuk dua partai persahabatan sudah keluar. Di bulan Juni ini, timnas akan berhadapan dengan Palestina dan Argentina. Pekan internasional kali ini dijamin akan seru.

Timnas tidak lagi menghadapi negara antah berantah melainkan negara kuat. Palestina berada di peringkat 93, sementara Argentina peringkat 1. Pertandingan melawan kedua tim dinantikan oleh penggemar sepak bola tanah air. Duel Indonesia versus Palestina dan Argentina adalah ujian nyata untuk skuad Garuda.

Shin Tae-yong Panggil 26 Nama untuk Perkuat Timnas

Shin Tae-yong Panggil 26 Nama untuk Perkuat Timnas

Pelatih Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong telah memanggil 26 nama untuk menghadapi timnas Palestin dan Argentina. Dari 26 nama tersebut terdapat beberapa pemain naturalisasi yang namanya sudah mulai dikenal sejak beberapa bulan lalu. Nama-nama populer termasuk Asnawi dan Marselino tercantum.

Indonesia wajib memandang duel melawan Argentina dan Palestina sebagai duel serius. Indonesia yang kini berada di peringkat 149 dimana kemenangan atas Palestina akan membuat mereka naik satu peringkat ke peringkat 148. Peringkat Indonesia akan melesat jika mampu kalahkan Argentina setelah Palestina.

Dari 26 nama pemain timnas, hanya ada satu nama yang dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia karena cedera. Sandy Walsh dipastikan absen memperkuat timnas Garuda kala bersua Palestina dan Argentina. Absennya Walsh adalah hal yang disayangkan dimana bek tangguh tersebut dinanti debutnya.

Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina

Pekan ini akan jadi pekan besar dan bersejarah untuk Indonesia. Untuk pertama kalinya, Indonesia melawan Argentina di level senior. Palestina pernah dihadapi dan dikalahkan Indonesia 2011 silam dengan skor 4-1. Lain dulu lain sekarang, timnas Palestina memiliki kualitas yang tentunya lebih baik saat ini.

Berikut adalah jadwal timnas Indonesia vs Argentina dan Indonesia vs Palestina.

Jadwal Indonesia vs Palestina

Indonesia akan berhadapan dengan Palestina Rabu, 14 Juni 2023 jam 19:30 WIB. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Surabaya, tepatnya di Gelora Bung Tomo. Palestina memiliki beberapa pemain yang bermain di Eropa, salah satunya Oday Dabbagh. Pemain Arouca di Liga Portugal tersebut sayang absen.

Tidak hadirnya striker tajam yang main di Liga Portugal tersebut adalah kerugian besar untuk Palestina. Mohammed Rashid, mantan gelandang Persib Bandung adalah pemain Palestina yang dinanti kehadirannya. Rashid termasuk pilar penting Persib di Liga Indonesia pada musim kompetisi 2021/2022.

Jadwal Indonesia vs Argentina

Jadwal Indonesia vs Argentina

Argentina akan menghadapi timnas 5 hari setelah Indonesia menghadapi Palestina. Kedua tim akan berduel Senin, 19 Juni 2023 jam 19:30 WIB. Duel keduanya akan dimainkan di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kehadiran Argentina adalah garis besar pekan internasional Indonesia.

Argentina dikabarkan membawa skuad Piala Dunia 2022 Qatar ke Indonesia. Sebelum berhadapan dengan timnas Indonesia, mereka akan menghadapi timnas Australia Kamis, 15 Juni 2023 di Workers Stadium, Beijing China. Semoga timnas Argentina datang ke Jakarta dengan keseriusan yang tinggi.

Beredar kabar bahwa skuad yang akan dimainkan adalah skuad pelapis, minus mega bintang Lionel Messi. Mereka akan menghadapi Australia dengan skuad terbaik, tetapi tidak dengan Indonesia. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, yang pasti Indonesia tidak boleh loyo dan lesu menghadapi Argentina.

Jadwal timnas Indonesia lawan Palestina dan Argentina di pertengahan Juni sudah jelas dan tidak akan berubah. Kendati uji coba, Indonesia layak bermain serius. Kemenangan akan meningkatkan peringkat mereka. Kapan lagi, timnas Garuda bisa kalahkan serta “permalukan” skuad Piala Dunia Argentina.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: