jadwal final Malaysia Masters 2023

Jadwal Final Malaysia Masters 2023 Hari Ini, Indonesia vs Jepang

Vantage.id – Simak jadwal final Malaysia Masters 2023 hari ini Minggu, 28 Mei 2023. Turnamen Malaysia Masters 2023 akan menuntaskan rangkaian pertandingan hari ini. Perwakilan Indonesia akan melawan Jepang.

Pertandingan final Malaysia Masters 2023 berlangsung di Axiata Arena yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Hanya ada satu perwakilan dari Indonesia yang melaju ke babak final Malaysia Masters 2023, yakni dari sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tanjung.

Di laga final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tanjung akan melawan tunggal putri asal Jepang yakni Akane Yamaguchi. Dua wakil Indonesia lainnya yakni Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dan Christian Adinata gagal saat bertanding di semifinal.

Christian Adinata harus mundur dari pertandingan sebab mengalami cedera. Sedangkan, Daniel/Leo harus mengalami kekalahan ketika melawan ganda putra asal Malaysia yakni Kai Wun Tee/Man Wei Chong.

Gregoria yang menjadi juara Spain Masters 2023 lolos lebih dulu ke babak final Malaysia Masters 2023 setelah menyingkirkan tunggal putri India bernama Pusarla V. Sindhu. Saat bertanding, Gregoria berhasil menang dua gim langsung dengan perolehan skor 21-14 dan 21-17.

jadwal final Malaysia Masters 2023

Dan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dipastikan akan menjadi lawan Gregoria, setelah berhasil menumbangkan tunggal putri China bernama Han Yue dengan skor 21-10 dan 21-17.

Gregoria menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang trofi piala Malaysia Masters 2023. Namun, lawan Gregoria dinilai juga cukup kuat.

Dari rekor pertemuan Gregoria dan Akane, tunggal putri asal Jepang lebih mendominasi dari Gregoria dengan mencatat 10 kemenangan. Sedangkan, Gregoria tercatat baru meraih tiga kemenangan. Meski begitu, tunggal putri Indonesia ini berpotensi untuk dapat memperbaiki rekor pertemuannya dengan Akane.

Akane Yamaguchi menjadi tungga putri unggulan pertama di Malaysia Masters 2023. Gregoria dinilai berkembang pesat dari segi penampilan yang kian semakin apik. Hal itu terlihat dari kesuksesan Gregoria mengalahkan lawan-lawan yang lebih unggul di babak sebelumnya.

Gregoria berhasil menyingkirkan unggulan kedua yakni Wang Zhi Yi di babak perempat final dan Pusarla V Sindhu di babak semifinal. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus untuk atlet berusia 23 tahun tersebut untuk menghadapi Akane.

Jadwal Final Malaysia Masters 2023, Gregoria vs Akane

gregoria mariska tunjung

Pertandingan final Malaysia Masters 2023 akan berlangsung pada Minggu, 28 Mei 2023 pukul 13.00 WIB. Pertandingan pertama akan menampilkan nomor ganda campuran, yakni pasangan China melawan Thailand.

Pasangan China yakni Huang Dong Ping/Feng Yan Zhe akan melawan pasangan Thailand Sapsiree Taerattanachai/Dechapol Puavaranukroh. Dan untuk tunggal putri akan bertanding di urutan kedua, yakni Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Jepang diwakili oleh Akane Yamaguchi.

Sementara untuk ganda putri akan bertanding di urutan ketiga. Ganda putri yang akan bertanding yakni perwakilan dari Korea yakni Lee So Hee/Baek Ha Na akan melawan tuan rumah yakni Thinaah Muralitharan/Pearly Tan.

Dan dilanjutkan dengan pertandingan final tunggal putra dari India yakni Prannoy HS melawan perwakilan China yakni Weng Hong Yang. Final terakhir akan berlangsung dari nomor gand putra, yakni perwakilan Korea Selatan Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk melawan tuan rumah Kai Wun Tee/Man Wei Chong.

Berikut adalah jadwal final Malaysia Marters 2023:

tunggal putri Indonesia

Ganda campuran:

  • Huang Dong Ping/Feng Yan Zhe (China) vs Sapsiree Taerattanachai/ Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Tunggal putri:

  • Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda putri:

  • Lee So Hee/Baek Ha Na (Korea) vs Thinaah Muralitharan/ Pearly Tan (Malaysia)

Tunggal putra:

  • Weng Hong Yang (China) vs Prannoy H.S (India)

Ganda putra:

  • Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (Korea) vs Kai Wun Tee/ Man Wei Chong (Malaysia)

Demikian informasi mengenai jadwal final Malaysia Masters 2023, perwakilan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan Akane Yamaguchi.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: