Prediksi Islandia vs Portugal 21 Juni 2023

Prediksi Islandia vs Portugal 21 Juni 2023 Grup J Malam Ini

Islandia akan menghadapi partai berat di pertandingan kualifikasi Euro 2024 terakhirnya di bulan Juni. Mereka akan menjamu Portugal yang belum terkalahkan dan belum kebobolan. Duel Islandia vs Portugal 21 Juni 2023 tidak akan seperti duel kedua tim di Euro 2016 dimana Islandia sedang keren-kerennya.

Portugal dan Islandia tergabung dalam Grup J. Peringkat kedua tim jauh berbeda dimana Portugal menduduki peringkat 1 dengan 9 poin, sementara Islandia berada di peringkat 5 dengan 3 poin. Wajar jika Cristiano Ronaldo, dkk dinilai akan mendapatkan kemenangan yang cukup mudah di Reykjavik, Islandia.

Preview Islandia vs Portugal

Preview Islandia vs Portugal

Dari 3 pertandingan yang telah dijalankan di kualifikasi Euro, Islandia 2 kali kalah dan 1 kali menang. Slowakia kalahkan Islandia dengan skor 1-2 Minggu di ibukota Islandia. Kekalahan tersebut membuat mereka setingkat di atas Liechtenstein dan jauh dari peringkat 1 dan 2. Performa Islandia memang buruk.

Mereka semakin sulit bersaing dengan Slowakia, Luksemburg, dan Bosnia. Dalam laga lawan Slowakia, gol Islandia dicetak oleh Alfred Finnbogason (penalti). Portugal tampil sangat impresif dalam kualifikasi Euro 2024 sejauh ini. Semua laga mereka menangkan secara dominan. Islandia ‘mangsa’ selanjutnya.

Portugal sukses kalahkan Bosnia dengan skor 3-0. Gol Portugal dicetak oleh Bernardo Silva dan Bruno Fernandes. Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Portugal di puncak. Jadwal Portugal selanjutnya adalah menghadapi Slowakia, sementara Islandia akan menghadapi Luksemburg September nanti.

Jadwal Islandia vs Portugal Tanggal 21 Juni 2023

Pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup J Islandia vs Portugal 21 Juni 2023 akan dimainkan di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia. Duel Islandia vs Portugal bisa disaksikan Rabu dini hari jam 01:45 WIB. Portugal diunggulkan untuk meraih poin penuh di ibukota Islandia tanpa kebobolan sama sekali.

H2H/Susunan Pemain Islandia vs Portugal

Portugal vs Sslandia Euro 2016 Prancis adalah pertemuan terakhir kedua tim. Pada saat itu, Islandia yang tengah berada di puncak performa berhadapan dengan Portugal yang di akhir turnamen jadi juara. Hasil akhir pertandingan adalah seri 1-1. Gol dicetak oleh Nani (Portugal) dan Birkir Bjarnason (Islandia).

Rekor dan H2H 3 pertandingan terakhir tim nasional Islandia melawan Portugal di semua kompetisi.

  • 15 Juni 2016

Portugal 1 – 1 Islandia

  • 8 Oktober 2011

Portugal 5 – 3 Islandia

  • 13 Oktober 2010

Islandia 1 – 3 Portugal

Prediksi susunan pemain Islandia vs Portugal kualifikasi Euro 2024 Grup J.

  • Islandia (4-4-3): R. Runarsson; H. Magnusson, S. Ingason, V. Palsson, A. Sampstead; W. Williamsson, V. Fridriksson, J. Gudmundsson; J. Thorsteinsson, A. Finnbogason, A. Gudmundsson
  • Portugal (3-4-3): D. Costa; A. Silva, R. Dias, D. Pereira; R. Guerreiro, B. Fernandes, R. Neves, J. Cancelo; J. Felix, C. Ronaldo, B. Silva

Goncalo Ramis menderita cedera ketika Portugal berhadapan dengan Bosnia dan dipastikan absen memperkuat Portugal melawan Islandia. Islandia tidak akan diperkuat oleh kapten Aron Gunnarsson karena cedera. Jabatannya sebagai kapten akan diserahkan sementara kepada Johan B. Gudmundsson.

Prediksi Islandia vs Portugal 21 Juni 2023

H2HSusunan Pemain Islandia vs Portugal

Islandia sedang tidak baik-baik saja dan mereka tampak kesulitan untuk bangkit dan meningkatkan performanya dalam beberapa bulan ke belakang. Hadapi Portugal, mereka diprediksi tidak akan mendapatkan 1 poin pun. Sulit untuk mengalahkan Portugal yang sudah mencetak 13 gol dari 3 laga.

Pertandingan Islandia vs Portugal 21 Juni 2023 diprediksi dimenangkan Portugal dengan skor 0-2. Skor tersebut masih relatif kecil jika mengacu pada performa impresif Portugal akhir-akhir ini. Kualitas lini serang mereka sedang on fire sementara performa Islandia tampak tidak meyakinkan dan sangat rapuh.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: