hijab do wisuda

8 Model Hijab Do Wisuda Sesuai Trend 2023, Simpel Tapi Cantik!

Wisuda merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup yang dilakukan untuk merayakan sebuah pencapaian. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin tampil sempurna di hari wisaya. Bagi wanita muslim jangan khawatir dengan penampilan karena sekarang sudah ada model hijab do wisuda.

Walaupun menggunakan hijab, Anda tetap bisa tampil cantik dan menarik di hari yang istimewa ini. Terdapat banyak sekali model hijab yang dapat dipadukan bersama topi toga tanpa perlu khawatir, bentuk jilbab jadi rusak.

Berbagai Model Hijab Do Wisuda

Banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan hijab akan sulit dikombinasikan dengan topi wisuda. Pada kenyataannya, model hijab yang sesuai justru terlihat lebih bagus dan menarik saat dipakai di hari wisuda.

1. Hijab Ikat Belakang

Hijab ikat belakang

Ikat belakang merupakan model hijab yang paling sering dipakai untuk wisuda. Hijab ini memiliki bentuk yang simple dan cocok dipadukan dengan semua jenis kebaya. Saat memakai hijab, kepala juga tidak terasa kencang dan pusing.

Gaya hiijab ikat belakang, umumnya dibuat menggunakan jilbab segi empat dari berbagai macam bahan. Jika ingin hijab yang kokoh, maka sebaiknya pilihlah hijab dengan bahan satin. Model  hijab ini bisa dipakai untuk semua bentuk muka, mulai dari yang bulat hingga heart shape.

2. Hijab Tali Samping

Kasual dengan Celana Legging

Selain ikat belakang, hijab tali samping juga sering dipakai untuk wisuda karena bentuknya yang elegan. Hijab ini biasanya memanfaatkan jilbab yang kainnya panjang supaya lebih mudah untuk dibentuk.

Pada salah satu sisi hijab dibuat panjang dan dibiarkan terurai di bagian depan. Sedangkan untuk sisi lainnya, diikat ke belakang menggunakan bantuan bros. Model hijab ini sangat bagus untuk Anda yang ingin memperlihatkan kebaya wisuda.

3. Pashmina Simple

Pashmina simpel

Selain menggunakan jilbab segi empat, hijab do wisuda juga bisa dirias memakai pashmina. Justru jenis kain ini lebih gampang untuk dibentuk dan disesuaikan dengan wajah masing-masing. Panjangnya juga bisa diatur di atas atau menutup bagian dada.

Walaupun modelnya terkesan simple, tetapi menggunakan hijab model pashmina saat wisuda akan membuat penampilan Anda jadi terkesan elegan. Gunakan juga inner atau ciput, supaya rambut tidak berantakan keluar.

4. Hijab Segi Empat Natural

Hijab Segi Empat Natural

Sementara itu, bagi wanita yang lebih suka dengan penampilan hijab natural dan sederhana bisa menggunakan model segi empat biasa. Model ini adalah yang paling mudah dibentuk dan anti ribet karena hanya tinggal dipakai tanpa diikat.

Tetapi model hijab ini terkesan terlalu sederhana dan monoton, sehingga sebaiknya Anda memilih warna yang terang. Hijab segi empat kuning bisa menjadi pilihan warna yang tepat supaya momen wisuda lebih berkesan.

5. Hijab Pita Samping

Hijab Pita Samping

Hijab do wisuda simple berikutnya adalah model pita samping yang cocok untuk wanita feminim. Aksen pita dibuat langsung menggunakan sisa kain pada hijab. Sehingga untuk membuatnya dibutuhkan keahlian dan harus sabar agar hasilnya rapi.

Model hijab ini akan memberikan kesan fresh karen termasuk jarang dipilih. Biasanya untuk menyempurnakan penampilan hijab, para stylist menambahkan penggunaan bros. Tetapi tanpa aksesoris pun hijab pita samping sudah cukup menarik.

6. Hijab Syar’i

Hijab Syari

Hijab do wisuda syar’i merupakan model jilbab yang bentuknya memanjang sampai menutupi dada dan potongannya longgar. Model ini akan memberikan kesan alim dan bisa membantu menyamarkan lekuk tubuh yang terbentuk karena memakai baju kebaya.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi sebenarnya hijab syar’i bisa dibentuk agar hasilnya lebih modis. Apalagi jika ditambah dengan aksesoris seperti flower crown yang membuat penampilan jadi terkesan lebih anggun dan girly.

7. Hijab Aksen Payet

Hijab Aksen Payet

Banyak orang yang menghindari memakai hijab aksen payet ketika wisuda karena dianggap terlalu heboh. Padahal sekarang sudah banyak model hijab dengan payet yang minimalis dan simple. Justru model hijab ini bisa menambahkan kesan estetik pada kain jilbab.

Anda dapat memilih hijab yang memiliki aksen payet kecil dan jumlahnya tidak terlalu banyak. Aksen ini akan membuat hijab terlihat lebih mewah dan berkelap-kelip. Sehingga saat dikombinasikan dengan topi toga, penampilan Anda jadi semakin sempurna dan tampak elegan.

8. Hijab Turban

Hijab Turban

Turban merupakan model hijab yang biasanya dipakai untuk acara-acara perayaan penting, seperti wisuda. Bentuknya cukup unik dan mewah, jadi bisa memberikan kesan yang berbeda. Biasanya pada hijab turban ditambahkan aksesoris berupa bros atau hiasan di bagian atas.

Bahan yang digunakan untuk membuat hijab model turban kebanyakan berupa kain gold. Lantaran kain ini memiliki detail glitter dan warna yang berseri-seri. Setelah ditambahkan dengan penggunaan topi toga, model hijab menjadi lebih mewah dan terkesan berkelas.

Hijab do wisuda dapat menentukan penampilan Anda di hari yang istimewa. Maka dari itu, pastikan untuk memilih model yang sesuai agar terlihat cantik. Jangan lupa untuk gunakan tambahan aksesoris untuk membuat penampilan jadi lebih menarik.

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: