Outfit Menghadiri Wisuda Anak

11 Outfit Menghadiri Wisuda Anak yang Tetap Modis Tapi Sopan

Hari wisuda merupakan hari yang penting untuk dirayakan, tak hanya untuk orang tua tapi juga anak. Bagi orang tua, khususnya ibu, ada outfit menghadiri wisuda anak yang akan membuat penampilan Anda jadi menawan dan cantik.

Ada berbagai pilihan baju dan busana yang bisa Anda gunakan selama wisuda, dari dress, kebaya, hingga gamis. Jika Anda bingung ingin memakai apa di wisuda anak nanti, berikut inspirasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi Outfit Menghadiri Wisuda Anak

1. Gamis Batik yang Elegan

Gamis Batik yang Elegan

Untuk Anda yang ingin tampil manis berhijab, Anda bisa menggunakan gamis batik yang elegan. Gamis ini memiliki bagian upper bermotif batik dengan tangan model balon yang cantik. Sedangkan di bagian pinggang ke bawah, bahannya jatuh dan bisa membuat Anda lebih leluasa bergerak.

2. Kebaya Peplum yang Kekinian

Kebaya Peplum yang Kekinian

Jika Anda ingin menggunakan kebaya, cobalah kebaya peplum yang sedang naik daun. kebaya modern ini punya desain yang elegan tanpa menghilangka unsur tradisional kebaya. Selain modis, kebaya ini juga bisa digunakan di acara lain selain wisuda, terutama acara semi formal.

3. Kebaya Kartini

Kebaya Kartini

Ingin terlihat lebih anggun dengan kebaya tradisional? Anda bisa gunakan kebaya kartini. Kebaya yang biasa digunakan oleh anggota kerajaan ini punya ciri khas, yakni menutup bagian pinggu dan dada. Garis vertikal tambahan di bagian kerah juga memberikan kesan tubuh yang ramping.

Anda bisa memasangkan outfit menghadiri wisuda anak ini dengan bawahan rok batik berwarna gelap. Saat ini kebaya kartini sudah menggunakan bahan yang variatif, Anda bisa pilih yang bahannya katun polos, brokat atau beludru untuk kesan yang berbeda.

4. Kaftan Berhijab

Kaftan Berhijab

Outfit wisuda anak mengharuskan Anda menggunakan hijab? Tak perlu khawatir, Anda bisa memakai kaftan panjang yang ujungnya jatuh di pergelangan kaki. Pasangkan kaftan dengan hijab warna senada dan heels, penampilan Anda akan tambah menawan.

5. Kebaya Kutu Baru dan Rok Batik

Kebaya Kutu Baru dan Rok Batik

Kebaya memang jadi outfit favorit untuk tampil di acara wisuda anak. Salah satu jenis kebaya yang bisa Anda pertimbangkan adalah kebaya kutu baru dan rok batik. Pasangan outfit ini akan membuat Anda terlihat anggun dan cantik selama prosesi wisuda.

Kutu baru merupakan jenis kebaya yang praktis dan nyaman untuk digunakan. Bahannya tidak bikin gerah dan bisa Anda pasangkan dengan berbagai aksesoris. Sebagai pelengkap, Anda bisa gunakan sandal selop atau sandal dengan hak kecil untuk alas kakinya.

6. Kebaya Encim

Kebaya Encim

Ada juga kebaya encim untuk Anda yang ingin tampil cantik dan anggun di acara wisuda anak. Kebaya yang merupakan kombinasi budaya Cina dan Melayu ini memiliki ciri khas beruba bordiran v-neck, membuatnya terlihat lebih kasual dari kebaya biasa.

Bahan yang digunakan untuk kebaya encim adalah organdi atau katun, sehingga nyaman digunakan dan tak membuat Anda gampang berkeringat. Jika ingin menggunakan hijab, Anda bisa pilih kitten heels atay flat shoes sebagai pasangannya.

7. Kebaya Bali

Kebaya Bali

Tidak hanya kebaya encim dan kebaya kutu baru saja yang bisa Anda gunakan, Anda bisa juga memakai kebaya bali yang khas. Kebaya ini memiliki tali ikat pinggang khas yang dililitkan, membuat penampilan Anda menjadi lebih feminim dan modis.

8. Gamis Panjang Mix Brokat atau Organza

Gamis Panjang Mix Brokat atau Organza

Anda bisa menggunakan gamis untuk acara wisuda anak, pastikan memilih gamis berbahan nyaman dan tidak panas. Gamis untuk menghadiri wisuda anak banyak ragamnya, pertimbangkan menggunakan gamis dengan bahan kombinasi brokat atau organza jika ingin tampilan yang lebih mewah.

9. Kebaya Sabrina

Kebaya Sabrina

Seperti kebaya kutu baru, kebaya sabrina merupakan kebaya modern baru dengan bagian leher dan bahu yang terbuka. Kebaya ini bisa memberikan tampilan yang anggun dan elegan, apalagi jika Anda menggunakan warna yang tepat sesuai undertone kulit.

10. Abaya Modern

Abaya Modern

Abaya juga bisa jadi pilihan untuk tampil anggun dan sopan di acara wisuda anak. Anda bisa gunakan abaya dengan hiasan atau model yang kekinian, sehingga tak terlihat terlalu formal. Pilih yang bahannya dingin dan tak gampang membuat Anda berkeringat selama acara wisuda.

Warna dan model abaya bisa Anda sesuaikan dengan tema acara wisuda anak. Jika bingung, Anda bisa gunakan warna netral seperti marun atau putih. Buat penampilan dan outfit Anda lebih elegan dengan tambahan kalung dan bros.

11. Tunik Panjang

Tunik Panjang

Jika ingin lebih praktis, Anda bisa gunakan tunik panjang yang ringkas dan nyaman. Sebagai pasangan tunik, Anda bisa gunakan celana palazzo atau celana kain yang fit di kaki.

Pastikan pilih warna yang serasi dengan tunik Anda, sehingga tampilan terlihat lebih stylish.

Dari berbagai outfit menghadiri wisuda anak diatas, Anda bisa pilih salah satu sesuai selera. Jangan lupa untuk memperhatikan tema dan acara wisuda anak untuk meminimalisir terjadinya salah kostum. 

Baca Juga:


Posted

in

by

Tags: